#sastraindonesia

Saya tahu sekali, puisi tidak bisa membayar skinker(opo koe lah cuk!) perempuan agar menjadi kekasihnya, atau membahagiakan kekasihnya sesekali. Walau kadang membahagiakan dan rumit, tetapi intensitas percintaan tak selalu melulu puisi. .
.
Saya pernah teringat seorang yang berkata pada saya, tak usah saya sebut nama biar tak jadi perdebatan panjang dan berjilid-jilid kayak demo 212, "Memang menulis puisi bisa buat kau kaya?" .
.
Ingin sekali saya geplak pakai lembaran merah tiga yang pernah membuat saya bahagia, ketika puisi saya masuk di koran. Juga tentunya, sebagian buat cicilan hutang buku sastra lantaran saya menginginkannya lewat seorang kawan pecinta buku. Awalnya, tentu DP 20 ribu dulu. Hehehe.
.
.
Juga bisa buat saya makan berapa kali dan sungguh, saya merasa kaya sekali kala itu. Walau kaya hanya dua minggu. Itu juga tidak terlalu sering jajan. Dan, tak lupa membelikan satu kotak martabak untuk keluarga di rumah yang berbahagia.
.
.
Dan terakhir, saya teringat lagi kata-kata ini, "Perut kosong mana mempan dikasih puisi?" Seolah kata-kata itu menggampar saya. Sialan!
.
.
#sastraindonesia 
#puisi 
#bnwphotography
Saya tahu sekali, puisi tidak bisa membayar skinker(opo koe lah cuk!) perempuan agar menjadi kekasihnya, atau membahagiakan kekasihnya sesekali. Walau kadang membahagiakan dan rumit, tetapi intensitas percintaan tak selalu melulu puisi. .
.
Saya pernah teringat seorang yang berkata pada saya, tak usah saya sebut nama biar tak jadi perdebatan panjang dan berjilid-jilid kayak demo 212, "Memang menulis puisi bisa buat kau kaya?" .
.
Ingin sekali saya geplak pakai lembaran merah tiga yang pernah membuat saya bahagia, ketika puisi saya masuk di koran. Juga tentunya, sebagian buat cicilan hutang buku sastra lantaran saya menginginkannya lewat seorang kawan pecinta buku. Awalnya, tentu DP 20 ribu dulu. Hehehe.
.
.
Juga bisa buat saya makan berapa kali dan sungguh, saya merasa kaya sekali kala itu. Walau kaya hanya dua minggu. Itu juga tidak terlalu sering jajan. Dan, tak lupa membelikan satu kotak martabak untuk keluarga di rumah yang berbahagia.
.
.
Dan terakhir, saya teringat lagi kata-kata ini, "Perut kosong mana mempan dikasih puisi?" Seolah kata-kata itu menggampar saya. Sialan!
.
.
#sastraindonesia
#puisi
#bnwphotography
Duo Semangka 🍅
.
.
#twitter #twitterreceh #tweet #dagelan #guyon #katakatabijak #katakatacinta #katakatasindiran #puisi #quotesindonesia #caknun #caknunquotes #gusmus #gusmusquotes #sujiwotejo #sujiwotejoquotes #jancukers #sastraindonesia #katakatabaper #katakatalucu
Bantu share :v
@arif_rans93 And @arsa_rans13 
#puisi #sajak #literasi #quotes #detik #puisicinta #sastra #cinta #baper #kata #sajakrindu #sastraindonesia #puisirindu #puisiindonesia #rumah #indonesia #makan #seperti #quotesindonesia #poetry #senja #sajakcinta #quakat #katakatabijak #kumpulanpuisi #puisiku #dagelan #puisisenja #bhfyp
Reposted from @xyoxodnobzb (@get_regrann) -  Sepintas

Maap gak nyindir :v

#isihati #senja #puisi #like #sastraindonesia #sastra #baru #indonesiamembaca #wattpadindonesia #wattpad #quote #katakatabijak #katabijakkehidupan #senjasore - #regrann
Reposted from @xyoxodnobzb (@get_regrann) - Sepintas

Maap gak nyindir :v

#isihati #senja #puisi #like #sastraindonesia #sastra #baru #indonesiamembaca #wattpadindonesia #wattpad #quote #katakatabijak #katabijakkehidupan #senjasore - #regrann
Dasar 😑
.
Hallo gaes 😍 Jangan lupa tag teman atau pasangan kalian ya 🤓
.
💗 Follow ig @cerita.hari.inii 💗 Follow ig @cerita.hari.inii 💗 Follow ig @cerita.hari.inii
.
#sajak30detik #literasi30detik #literasi15detik #melodydalampuisi #baitsemusim #yangterdalam #sajakdetik #sajakrindu #sajakindo #kataromantis #wow #aruscerita #15detikpc #puisirindu #coretanlukaku #sabyan #tereliye #instavideo #iqbaal #sastraindonesia#puisicinta #rindusenja #videomaker #sajakcinta #rindu #quotesoftheday #indomusikgram #storywa #storywakekinian #storywakeren
Dasar 😑
.
Hallo gaes 😍 Jangan lupa tag teman atau pasangan kalian ya 🤓
.
💗 Follow ig @cerita.hari.inii 💗 Follow ig @cerita.hari.inii 💗 Follow ig @cerita.hari.inii
.
#sajak30detik #literasi30detik #literasi15detik #melodydalampuisi #baitsemusim #yangterdalam #sajakdetik #sajakrindu #sajakindo #kataromantis #wow #aruscerita #15detikpc #puisirindu #coretanlukaku #sabyan #tereliye #instavideo #iqbaal #sastraindonesia#puisicinta #rindusenja #videomaker #sajakcinta #rindu #quotesoftheday #indomusikgram #storywa #storywakekinian #storywakeren
"Thank You for Making Me Aware of The Hobby That I've been Looking for" @sahertiandre 
#antalogi 
#pujangga 
#sastraindonesia
#sajakdetik 
#myhobi
"Thank You for Making Me Aware of The Hobby That I've been Looking for" @sahertiandre
#antalogi
#pujangga
#sastraindonesia
#sajakdetik
#myhobi
Pengertian Syahadah

Secara lughoh, syahadatain berasal dari syahida - yashhadu - syahaadatan, yang artinya bersaksi/bersumpah. Syahadah juga berarti menyaksikan/mendatangkan (Qs. 22:28), melihat (83:21), bersumpah (63:1,2) dan menjadi saksi (65:2). Syahadat mengandung pengertian menyaksikan dengan jasmani, ruhani dan ilmu (Qs. 3:18 2:185 4:15 100:6-7), bersumpah dengan itikad keyakinan (Qs. 24:8), menjadi saksi (Qs. 41:20-21). Syadatain adalah bersaksi dengan keyakinan dan ilmunya bahwa tidak ada Ilah kecuali Allah dan Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya.

Jadi kamu sudah bersaksi
Apa yang kamu saksikan hayuhhhhhh 
Pun jgn mesem mesem mawon
Tar kesemsem

Lopee pull🌹
Heuheueh🌹
_____________________
🌹 Tebarkan kelembutan dan kasih sayang kepada siapapun. 🌙
.
.
.
.
Cr @sufi.indonesia
#sunankalijaga #ustadzabdulsomad #ustadabdulsomad #habibumarbinhafidz #habibbaharbinsmith #tasawuf #sufi #pemudahijrah #gusmus #santri #santrikeren #santriindonesia #maiyah #islam #islamicquotes #ustadzadihidayat #yukngaji #ngaji #filsafat #sastra #sastraindonesia #nahdatululama #cinta #sufism #puisi #puisicinta #ustadzhananattaki
Pengertian Syahadah

Secara lughoh, syahadatain berasal dari syahida - yashhadu - syahaadatan, yang artinya bersaksi/bersumpah. Syahadah juga berarti menyaksikan/mendatangkan (Qs. 22:28), melihat (83:21), bersumpah (63:1,2) dan menjadi saksi (65:2). Syahadat mengandung pengertian menyaksikan dengan jasmani, ruhani dan ilmu (Qs. 3:18 2:185 4:15 100:6-7), bersumpah dengan itikad keyakinan (Qs. 24:8), menjadi saksi (Qs. 41:20-21). Syadatain adalah bersaksi dengan keyakinan dan ilmunya bahwa tidak ada Ilah kecuali Allah dan Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya.

Jadi kamu sudah bersaksi
Apa yang kamu saksikan hayuhhhhhh
Pun jgn mesem mesem mawon
Tar kesemsem

Lopee pull🌹
Heuheueh🌹
_____________________
🌹 Tebarkan kelembutan dan kasih sayang kepada siapapun. 🌙
.
.
.
.
Cr @sufi.indonesia
#sunankalijaga #ustadzabdulsomad #ustadabdulsomad #habibumarbinhafidz #habibbaharbinsmith #tasawuf #sufi #pemudahijrah #gusmus #santri #santrikeren #santriindonesia #maiyah #islam #islamicquotes #ustadzadihidayat #yukngaji #ngaji #filsafat #sastra #sastraindonesia #nahdatululama #cinta #sufism #puisi #puisicinta #ustadzhananattaki
Saya masih sering nonton Spongebob
.
.
📸 : @syathomy__ 
#bestarijalanan
Saya masih sering nonton Spongebob
.
.
📸 : @syathomy__
#bestarijalanan
Senin, 14 Januari 1963
“… dalam keadaan inilah seharusnya kaum inteligensia bertindak, berbuat sesuatu. Aku sekali-sekali tidak bermaksud menyuruh mereka berbuat konyol. Bidang seorang sarjana adalah berpikir dan mencipta yang baru. Mereka harus bias bebas di segala arus-arus masyarakat yang kacau. Seharusnya mereka bias berpikir tenang karena predikat kesarjanaan itu (atau walaupun mereka bukan sarjana). Tetapi mereka tidak bias terlepas dari fungsi seosialnya ialah bertindak demi tanggung jawab sosialnya bila keadaan telah mendesak. Kelompok intelektual yang terus berdiam dalam keadaan yang mendesak telah melunturkan semua kemanusiaannya…”
.
(Catatan Harian Seorang Demonstran is the diary of Indonesian activist Soe Hok Gie)
.
.
.
🎙 Dr. Fahruddin Faiz
📽 @aanxsm
sumber: zonafilsuf. #ngajifilsafat #soehokgie #catatanharianseorangdemonstran #sastraindonesia #menolabungkam #aktivismahasiswa #aktivis #aksikamisan #menolaklupa #melawanlupa #soehokgiequotes #BacaBuku #MembacaAdalahMelawan
Senin, 14 Januari 1963
“… dalam keadaan inilah seharusnya kaum inteligensia bertindak, berbuat sesuatu. Aku sekali-sekali tidak bermaksud menyuruh mereka berbuat konyol. Bidang seorang sarjana adalah berpikir dan mencipta yang baru. Mereka harus bias bebas di segala arus-arus masyarakat yang kacau. Seharusnya mereka bias berpikir tenang karena predikat kesarjanaan itu (atau walaupun mereka bukan sarjana). Tetapi mereka tidak bias terlepas dari fungsi seosialnya ialah bertindak demi tanggung jawab sosialnya bila keadaan telah mendesak. Kelompok intelektual yang terus berdiam dalam keadaan yang mendesak telah melunturkan semua kemanusiaannya…”
.
(Catatan Harian Seorang Demonstran is the diary of Indonesian activist Soe Hok Gie)
.
.
.
🎙 Dr. Fahruddin Faiz
📽 @aanxsm
sumber: zonafilsuf. #ngajifilsafat #soehokgie #catatanharianseorangdemonstran #sastraindonesia #menolabungkam #aktivismahasiswa #aktivis #aksikamisan #menolaklupa #melawanlupa #soehokgiequotes #BacaBuku #MembacaAdalahMelawan
Tag Siapapun & Kasih 💕LOVE Ya Kalau Suka🌻[Sound On 📢]
🔽
🔽
🔽
🔔 Jangan Lupa Aktifkan Notifikasinya agar tidak ketinggalan update kontent terbaru
•
Follow : 🎥@literasiukhua
Credit : 📸@__fckinghearts
Sound : 🎧 -
Quotes : ✒ @literasiukhua
Syarat Repost : 🔄 Follow & Like Terlebih dahulu dan Mohon sertakan sumber
•
•
Dukung @literasiukhua dalam berkarya untuk menyampaikan kebaikan kecil kepada media melalui sebuah literasi dakwah, mudah mudahan sedikit kebaikan yg kita sebarkan dapat memberi manfaat kepada kita semua..amin ALLAHUMA AMIN.
•
•
•
#literasiukhua #sajak30detik #literasi30detik #literasi15detik #melodydalampuisi #baitsemusim #yangterdalam #sajakdetik #sajakrindu #sajakindo #kataromantis #wow #aruscerita #15detikpc #puisirindu #coretanlukaku #sabyan #tereliye #instavideo #videokata #sastraindonesia #puisicinta #rindusenja #videomaker #sajakcinta #quotesoftheday #indomusikgram #storywa #storywakekinian #storywakeren
Tag Siapapun & Kasih 💕LOVE Ya Kalau Suka🌻[Sound On 📢]
🔽
🔽
🔽
🔔 Jangan Lupa Aktifkan Notifikasinya agar tidak ketinggalan update kontent terbaru

Follow : 🎥@literasiukhua
Credit : 📸@__fckinghearts
Sound : 🎧 -
Quotes : ✒ @literasiukhua
Syarat Repost : 🔄 Follow & Like Terlebih dahulu dan Mohon sertakan sumber


Dukung @literasiukhua dalam berkarya untuk menyampaikan kebaikan kecil kepada media melalui sebuah literasi dakwah, mudah mudahan sedikit kebaikan yg kita sebarkan dapat memberi manfaat kepada kita semua..amin ALLAHUMA AMIN.



#literasiukhua #sajak30detik #literasi30detik #literasi15detik #melodydalampuisi #baitsemusim #yangterdalam #sajakdetik #sajakrindu #sajakindo #kataromantis #wow #aruscerita #15detikpc #puisirindu #coretanlukaku #sabyan #tereliye #instavideo #videokata #sastraindonesia #puisicinta #rindusenja #videomaker #sajakcinta #quotesoftheday #indomusikgram #storywa #storywakekinian #storywakeren
WANITA BUKAN BAJU!!!
.
.
.
___
Medpart
Sundanese @xbctgblgx
___
.
.
#gusdur#mbahnun #sujiwotejo #maiyah #emhaainunnajib #kiaikanjeng #padhangmbulan #sinaubareng #maiyahindonesia #sinau1menit #serattripama #sudjiwotedjo #diseduh #sastrajendra #wsrendra #sujiwotejoquotes #talijiwo #jancukers #sastraindonesia #wikipuisi #syair #sajak #puisiku #aksimenulis #puisi #puisilangit #puisilover #gilasastra #puisiindonesia #sajakindonesia
Kita ngga bisa setiap hari kuat, tegar, semangat, dan mampu melewati satu hari penuh tanpa sedikitpun kekecewaan. Ada cobaan. Ada ujian. Beristirahatlah sejenak. Ajak seorang yang juga tengah berjuang bersamamu untuk ikut serta duduk di sampingmu. Esok atau lusa, akan ada semangat baru untuk menjalani kehidupan lebih baik sesuai versimu. .
.
.
#ikrommustofa #catatanmasadepan #tempatbercakap #tulisan #prosa #puisi #sajak #dalamsketsa #sajaksajakbianglala #sebuahwarna #sastra #sastraindonesia #sastrawanindonesia
Kita ngga bisa setiap hari kuat, tegar, semangat, dan mampu melewati satu hari penuh tanpa sedikitpun kekecewaan. Ada cobaan. Ada ujian. Beristirahatlah sejenak. Ajak seorang yang juga tengah berjuang bersamamu untuk ikut serta duduk di sampingmu. Esok atau lusa, akan ada semangat baru untuk menjalani kehidupan lebih baik sesuai versimu. .
.
.
#ikrommustofa #catatanmasadepan #tempatbercakap #tulisan #prosa #puisi #sajak #dalamsketsa #sajaksajakbianglala #sebuahwarna #sastra #sastraindonesia #sastrawanindonesia
•-
Walau jauh,
Jemari ini akan menemukan genggaman yang tepat
Kepala ini akan menemukan bahu yang tepat
Hati ini akan menemukan rumah yang tepat
Jadi, jangan kau hindari jarak
Karena sesuatu yang tepat
Akan bertemu lagi pada akhirnya...
#puisi #puisiku #puisijarak #jarakdankita #karyaku #karyaanakbangsa #sastra #sastraindonesia #puisitengahhari 
Teruntuk mu @fanny5901 -•
•-
Walau jauh,
Jemari ini akan menemukan genggaman yang tepat
Kepala ini akan menemukan bahu yang tepat
Hati ini akan menemukan rumah yang tepat
Jadi, jangan kau hindari jarak
Karena sesuatu yang tepat
Akan bertemu lagi pada akhirnya...
#puisi #puisiku #puisijarak #jarakdankita #karyaku #karyaanakbangsa #sastra #sastraindonesia #puisitengahhari
Teruntuk mu @fanny5901 -•
💞💕
.
(Dukung selalu kami berkarya dan membagikan karya-karya di media sosial).
.
.
Follow @pustaka.kata 
Follow @pustaka.kata
Follow @pustaka.kata .
.
.
#puska #rumahmembaca #puisilangit #puisiindonesia #puisirindu #puisisenja #puisilangit #sastraindonesia #semesta #pecandubuku #literasi #galau #poempm #pathdaily #poem  #penulisindonesia #bicaraasa #pemudahijrah #catatanstory #bicara_rasa #sastrajeda #ayosemangat #rintisan #rintisanindonesia #patahhati #marimembaca #sajakcinta #puisiku #motivasionline #patahhati
Versi cewek guys, gimana menurut kalian ?
Lebih seru dong pastinya karena MANTAN dateng loo, Ups ! 😄
.
Tag temenlu ajakin bikin ginian 🤣
.
Tap 2x jika kamu suka❤️
.
Kalo kalian suka sama video ini like👍koment💬😊✔
follow ya guys @status30detik ✔
jangan lupa di follow🙏😉
Dan Tag seseorang.👤✔
▪ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sumber : Tertera .
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#tumblr #literasi #Quoteoftheday #Positivequotes #sajakrindu #hijrahcinta #Indonesia #quote #sajakcinta #hijrahquote #puisi#Malaysia #syaircinta #palembang #sajakrindu #bicararasa #sastraindonesia #hijrah #literasi30detik #sajak_detik #sajak #ruangdetik #ruangrindu #video #story #fiersabesari #instagram #baper #instamood  #sajakdetikid
Versi cewek guys, gimana menurut kalian ?
Lebih seru dong pastinya karena MANTAN dateng loo, Ups ! 😄
.
Tag temenlu ajakin bikin ginian 🤣
.
Tap 2x jika kamu suka❤️
.
Kalo kalian suka sama video ini like👍koment💬😊✔
follow ya guys @status30detik ✔
jangan lupa di follow🙏😉
Dan Tag seseorang.👤✔
▪ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sumber : Tertera .
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#tumblr #literasi #Quoteoftheday #Positivequotes #sajakrindu #hijrahcinta #Indonesia #quote #sajakcinta #hijrahquote #puisi#Malaysia #syaircinta #palembang #sajakrindu #bicararasa #sastraindonesia #hijrah #literasi30detik #sajak_detik #sajak #ruangdetik #ruangrindu #video #story #fiersabesari #instagram #baper #instamood #sajakdetikid
#thinking #bepositive #love #feelinggood #myquote #inspiration #berbagirasa #missing #puisi #positiveenergy #destiny #heaven #dreamlife #lifeisimagination #hope #bahagiaitusederhana #jagahati #alwaysbekind #puisirindu #sastraindonesia #gilasastra
Tagg someone❤
•
•
•
Jangan lupa follow @mybarebear.s ❣
#sajakdetik #indomusikgram #sastraindonesia #puisiindonesia #lfl #yangterdalam #motivasi #puisisenja #indonesia #like #poems #syair #katahati #quotescinta #fff #musikalisasipuisi #tempatbercakap #love #berbagirasa #pathdaily #quotesgalau #caknun #sajaksenja #penikmatsenja #kumpulanpuisi #puisimalam #kutipan #lfl💛
Tag someone? 👉
tumblr #quotes #notebook #lovequotes #karya #sastra #sastraindonesia #gerimissenja #katabijaksuper #motivationalquotesandsayings #katakatabijak #hujan #detakrindu #puisicinta #puisi #karyasendiri #karyatulis #hobby #writer #reading #tulisantanganku #pejuangjarak_ig #pejuangjarak💪💞 #quotesindonesia #quotes❤️ #quotesoftheday #quotesaboutlife #motivasihidup #motivation #motivationalquotesandsayings #quotesofthedays #merayakankehilangan 
@penakecil_id 
@catatanquotesid
@coretankertas_
Tag someone? 👉
tumblr #quotes #notebook #lovequotes #karya #sastra #sastraindonesia #gerimissenja #katabijaksuper #motivationalquotesandsayings #katakatabijak #hujan #detakrindu #puisicinta #puisi #karyasendiri #karyatulis #hobby #writer #reading #tulisantanganku #pejuangjarak_ig #pejuangjarak💪💞 #quotesindonesia #quotes❤️ #quotesoftheday #quotesaboutlife #motivasihidup #motivation #motivationalquotesandsayings #quotesofthedays #merayakankehilangan 
@penakecil_id 
@catatanquotesid
@coretankertas_
Tag someone? 👉
tumblr #quotes #notebook #lovequotes #karya #sastra #sastraindonesia #gerimissenja #katabijaksuper #motivationalquotesandsayings #katakatabijak #hujan #detakrindu #puisicinta #puisi #karyasendiri #karyatulis #hobby #writer #reading #tulisantanganku #pejuangjarak_ig #pejuangjarak💪💞 #quotesindonesia #quotes❤️ #quotesoftheday #quotesaboutlife #motivasihidup #motivation #motivationalquotesandsayings #quotesofthedays #merayakankehilangan 
@penakecil_id 
@catatanquotesid
@coretankertas_
Tag someone? 👉
tumblr #quotes #notebook #lovequotes #karya #sastra #sastraindonesia #gerimissenja #katabijaksuper #motivationalquotesandsayings #katakatabijak #hujan #detakrindu #puisicinta #puisi #karyasendiri #karyatulis #hobby #writer #reading #tulisantanganku #pejuangjarak_ig #pejuangjarak💪💞 #quotesindonesia #quotes❤️ #quotesoftheday #quotesaboutlife #motivasihidup #motivation #motivationalquotesandsayings #quotesofthedays #merayakankehilangan 
@penakecil_id 
@catatanquotesid
@coretankertas_
Tag someone? 👉
tumblr #quotes #notebook #lovequotes #karya #sastra #sastraindonesia #gerimissenja #katabijaksuper #motivationalquotesandsayings #katakatabijak #hujan #detakrindu #puisicinta #puisi #karyasendiri #karyatulis #hobby #writer #reading #tulisantanganku #pejuangjarak_ig #pejuangjarak💪💞 #quotesindonesia #quotes❤️ #quotesoftheday #quotesaboutlife #motivasihidup #motivation #motivationalquotesandsayings #quotesofthedays #merayakankehilangan 
@penakecil_id 
@catatanquotesid
@coretankertas_
Tag someone? 👉
tumblr #quotes #notebook #lovequotes #karya #sastra #sastraindonesia #gerimissenja #katabijaksuper #motivationalquotesandsayings #katakatabijak #hujan #detakrindu #puisicinta #puisi #karyasendiri #karyatulis #hobby #writer #reading #tulisantanganku #pejuangjarak_ig #pejuangjarak💪💞 #quotesindonesia #quotes❤️ #quotesoftheday #quotesaboutlife #motivasihidup #motivation #motivationalquotesandsayings #quotesofthedays #merayakankehilangan 
@penakecil_id 
@catatanquotesid
@coretankertas_
#puisi #poetry #sastraindonesia #curahanhati #galau
#puisi #poetry #sastraindonesia #curahanhati #galau
•-
Beberapa orang tinggal dalam hidup ku
Agar aku menghargai arti kenangan 
Beberapa orang tinggal dalam kenangan
Agar aku menghargai hidup ku
Terima kasih untuk orang orang yang ada dalam hidupku maupun kenangan ku.
#puisi #puisiku #puisipendek #sastra #sastraindonesia #karyaanakbangsa #karyaku #terimakasih #kamu #untukkamuyangdisana -•
•-
Beberapa orang tinggal dalam hidup ku
Agar aku menghargai arti kenangan
Beberapa orang tinggal dalam kenangan
Agar aku menghargai hidup ku
Terima kasih untuk orang orang yang ada dalam hidupku maupun kenangan ku.
#puisi #puisiku #puisipendek #sastra #sastraindonesia #karyaanakbangsa #karyaku #terimakasih #kamu #untukkamuyangdisana -•
Karena mencintai tidak harus memiliki
(Tag seseorang )
.
.
. 
Yg terhibur follow @vidiogalau._
.
.
#literasi1menit#Quo9teoftheday#MelodyDalamPuisi#Panjiramdana#sajakrindu#hijrahcinta#quote#sajakcinta#sajakhujan#hijrahquote#puisi#syaircinta#puisisenja#sajakrindu#bicararasa#sastraindonesia#jancukers#literasi30detik#sajak_detik#sajak#ruangdetik#sajakluka#ruangrindu#sajakkata#galau
Tag si doi 💞
(Tag seseorang )
.
.
. 
Yg terhibur follow @vidiogalau._
.
.
#literasi1menit#Quo9teoftheday#MelodyDalamPuisi#Panjiramdana#sajakrindu#hijrahcinta#quote#sajakcinta#sajakhujan#hijrahquote#puisi#syaircinta#puisisenja#sajakrindu#bicararasa#sastraindonesia#jancukers#literasi30detik#sajak_detik#sajak#ruangdetik#sajakluka#ruangrindu#sajakkata#kinand18#dagelan#instagram
Hanya Hati
Efek demam puisi
Ketularan om @eganugraha_965 .
Video lengkap cek YouTube 
Nama Chanel : Lake Lare tv
Link : https://youtu.be/yf2f26Zh9mc
Klik bio juga bisa .
.
#Syair #Puisi #puisi #PuisiGram #puisibaper #vidgram #cilegonhits #cilegon #Serang #banten #likeforviews #like4likes #likeforlikeback #tagforlikes #Sastra #sastraindonesia
Hanya Hati
Efek demam puisi
Ketularan om @eganugraha_965 .
Video lengkap cek YouTube
Nama Chanel : Lake Lare tv
Link : https://youtu.be/yf2f26Zh9mc
Klik bio juga bisa .
.
#Syair #Puisi #puisi #PuisiGram #puisibaper #vidgram #cilegonhits #cilegon #Serang #banten #likeforviews #like4likes #likeforlikeback #tagforlikes #Sastra #sastraindonesia
Di rumah aja ahh, rebahan 😅
.
Tap 💜
.
.
#twitter #twitterreceh #tweet #dagelan #guyon #katakatabijak #katakatacinta #katakatasindiran #puisi #quotesindonesia #caknun #caknunquotes #gusmus #gusmusquotes #sujiwotejo #sujiwotejoquotes #jancukers #sastraindonesia #katakatabaper #katakatalucu
#quote #quotesindonesia #quotesremaja #katabijak #katakata #katamotivasi #selfreminder #sastraindonesia #pecandubuku #puisilangit #penulisindonesia #literasi15detik #littleflowers #yellowflowers #flowers #flowerstagram #flowerslovers #nature #flora #landscapephotography #fauna #cutecat #catlovers #cat #littlecat #pets #catloverindonesia #catsofinstagram
Bandit internasional.,
.
.
@bobmarley 
#ibukuberkata #doaibusepanjangjalan #gilagilaremaja #petanimuda  #lfl #rocknroll #moral #marijuanagram #dramaqueen #sajakrindu #sastraindonesia #inspirationalquotes #sebat #lfl💛 #celotehanslankers #puisimalam #diseduh☕ #virusakalsehat_
Sepucuk surat kala itu
.
.
Sepucuk surat kala itu disaat hati merasa bingung tujuh keliling akan apa yang dirasa kala itu. Pertanyaan besar pun tertutur dalam senyap dan seketika itu juga puisi ini tercipta. Hehe 😂 maaf ya admin nya agak bucin
.
.
#definisikalbu #ademahreza #puisi #puisicinta #puisiku #sastra #sastraindonesia #sajak #sajakkalbu #sajakcinta #syair #syairkalbu #coretan #coretanku #kalbu #emosijiwa #emosi #berubah #kirana #likeforfollow #bucin #surat
Sepucuk surat kala itu
.
.
Sepucuk surat kala itu disaat hati merasa bingung tujuh keliling akan apa yang dirasa kala itu. Pertanyaan besar pun tertutur dalam senyap dan seketika itu juga puisi ini tercipta. Hehe 😂 maaf ya admin nya agak bucin
.
.
#definisikalbu #ademahreza #puisi #puisicinta #puisiku #sastra #sastraindonesia #sajak #sajakkalbu #sajakcinta #syair #syairkalbu #coretan #coretanku #kalbu #emosijiwa #emosi #berubah #kirana #likeforfollow #bucin #surat
Jika nikmatmu adalah kalbu
.
.
Gak tau juga kalau satu ini kenapa kecipta, gara-gara gesar geser akun sosmedmu malah menjadi tulisan 😂. Memang menggelorakan
.
.
#definisikalbu #ademahreza #puisi #puisicinta #puisiku #sastra #sastraindonesia #sajak #sajakkalbu #sajakcinta #syair #syairkalbu #coretan #coretanku #kalbu #emosijiwa #emosi #berubah #kirana #likeforfollow
Jika nikmatmu adalah kalbu
.
.
Gak tau juga kalau satu ini kenapa kecipta, gara-gara gesar geser akun sosmedmu malah menjadi tulisan 😂. Memang menggelorakan
.
.
#definisikalbu #ademahreza #puisi #puisicinta #puisiku #sastra #sastraindonesia #sajak #sajakkalbu #sajakcinta #syair #syairkalbu #coretan #coretanku #kalbu #emosijiwa #emosi #berubah #kirana #likeforfollow
Manusia yang beragama tidak sepatutnya menderita, jika masih menderita mungkin ia belum terlalu mengenal Tuhannya,

#sastraindonesia #kutipanpena #gilasastra #katakatabijak #quotes #motivas #kutipanbuku #literasi30detik
Manusia yang beragama tidak sepatutnya menderita, jika masih menderita mungkin ia belum terlalu mengenal Tuhannya,

#sastraindonesia #kutipanpena #gilasastra #katakatabijak #quotes #motivas #kutipanbuku #literasi30detik
Harapan tanpa kepastian, sad any:'(
.
.
Share postingan ieu, tong poho sebut aing meh ku aing dijieun snapgram
Polow aing da moal meakeun kuota:((
@xbctgblgx
Polow oge medpart aing
@yllwchks
@dialogsendu_
Pikeun mere sumanget aing untuk tetap ngabacot
Nu ngelike jeung ngomen tapi teu molow akun aing sing jomblo salilana, nu geus boga monyet cing gera pegat👌👌👌
.
.
Dulur aing :
@kumaha_siaaa
@sorahate16 
@merekedeweng_ 
@walagri1
@asalngacapruk
@sundabagja
@barayasunda_sadulur
@jaya_bangsawinata
@batas_sunda
@tulisan_teukaharti
@mahia_weh
@senimancapruk
@quotes_sundanese
.
.
.
#gusdur#mbahnun #sujiwotejo #maiyah #emhaainunnajib #kiaikanjeng #padhangmbulan #sinaubareng #maiyahindonesia #sinau1menit #serattripama #sudjiwotedjo #diseduh #sastrajendra #wsrendra #sujiwotejoquotes #talijiwo #jancukers #sastraindonesia #wikipuisi #syair #sajak #puisiku #aksimenulis #puisi #puisilangit #puisilover #gilasastra #puisiindonesia #sajakindonesia
Harapan tanpa kepastian, sad any:'(
.
.
Share postingan ieu, tong poho sebut aing meh ku aing dijieun snapgram
Polow aing da moal meakeun kuota:((
@xbctgblgx
Polow oge medpart aing
@yllwchks
@dialogsendu_
Pikeun mere sumanget aing untuk tetap ngabacot
Nu ngelike jeung ngomen tapi teu molow akun aing sing jomblo salilana, nu geus boga monyet cing gera pegat👌👌👌
.
.
Dulur aing :
@kumaha_siaaa
@sorahate16
@merekedeweng_
@walagri1
@asalngacapruk
@sundabagja
@barayasunda_sadulur
@jaya_bangsawinata
@batas_sunda
@tulisan_teukaharti
@mahia_weh
@senimancapruk
@quotes_sundanese
.
.
.
#gusdur#mbahnun #sujiwotejo #maiyah #emhaainunnajib #kiaikanjeng #padhangmbulan #sinaubareng #maiyahindonesia #sinau1menit #serattripama #sudjiwotedjo #diseduh #sastrajendra #wsrendra #sujiwotejoquotes #talijiwo #jancukers #sastraindonesia #wikipuisi #syair #sajak #puisiku #aksimenulis #puisi #puisilangit #puisilover #gilasastra #puisiindonesia #sajakindonesia
Sekarang waktunya untuk melangkah
.
.
.
Double tap dan share jika kamu suka, jangan lupa Follow untuk update di timeline kamu📝
⚫ Follow ✏ @Kode.ig
⚫ Partner ✏ @Lovequotes.idn
Saran atau Nitip Quotes? DM
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Kumpulan kata Hitam di atas Putih
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
#katabijak #katamutiara #motivasihidup #sedih #romantis #puisiromantis #puisigalau #rumahpuisi #gilasastra #penulis #ruangsastra #sastraindonesia #kata2cewek #puisisenja #baper #katacinta #quoterindu #katabijak #quoteindonesia #puisilover #sajakrindu #sajak #lfl #fff💋 #Kode25819
Sekarang waktunya untuk melangkah
.
.
.
Double tap dan share jika kamu suka, jangan lupa Follow untuk update di timeline kamu📝
⚫ Follow ✏ @Kode.ig
⚫ Partner ✏ @Lovequotes.idn
Saran atau Nitip Quotes? DM
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Kumpulan kata Hitam di atas Putih
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
#katabijak #katamutiara #motivasihidup #sedih #romantis #puisiromantis #puisigalau #rumahpuisi #gilasastra #penulis #ruangsastra #sastraindonesia #kata2cewek #puisisenja #baper #katacinta #quoterindu #katabijak #quoteindonesia #puisilover #sajakrindu #sajak #lfl #fff💋 #Kode25819
Bukan begitu?😑
#catatanwdr .
.
#kutipan #kata #katakata #kata2 #quotes #quotesindonesia #quote #sastra #sastraindonesia #bahasakalbu #sajak #puisi #syair
Omamamai👑
Ib:@naypara_ 
By:@ftrn_nrni @ftrn_sptn28 
#saswarschallenge #saswarsandroid #saswars #sastraindonesia #saswarss #saswarstiktok #saswarstutorial #sasswars #saswars🔥 #saswarsindo #tiktokseleb #tiktokindo #tiktokasia #tiktokmuser #tiktok_sea #tiktokhits #tiktokindonesia #tiktokviral #tiktok #tiktokhot #tiktokkeren #tiktokidola #tiktoktiktok #alightmotioncoloring #alightmotionpresets  #selebmucial_iy #muserid #muserindonesia
:
.
#poetry #poems #sastraindonesia #books #quotes #sajakcinta #sastraindonesia #penyair #penyairindonesia #art #photography #instagram #katabijakkehidupan
Pelet solusinya
▪︎
FOLLOW & Support @twitterteluuur .
.
.
#twitterteluuur @twitterteluuur 
#katadanrasa #bidadarisyair #negeripuisi #puisilangit #puisiindonesia #puisirindu #puisisenja #arent354 #sastraindonesia #pecandubuku #literasi #murnisetya #poempm #pathdaily #poem #poetry #penulisindonesia #bicaraasa #catatanstory #bicara_rasa #sastrajeda #rintisan #rintisanindonesia #patahhati #marimembaca #sajakcinta #puisiku #motivasionline #bijak
Cie yang sedang perjuangin seseorang.
Cie yang sedang nungguin seseorang.
Cie yang bentar lagi dilamar.
•
Silahkan isi "cie" yang lainnya😆
•
By @sanjuun_
__
#quotes #quotescintaislami #quotescinta #lfl #likeforlikes #likeforfollowers #hujan #kemarau #pergi #jatuh #rindu #hilang #lovequotes #penikmatkopi #sastraindonesia #poem #literasi #sastra #sajakkehilangan #hinggap #lukaserius #kehilangan #rindu #tanpakamu #puisicinta #sastraindonesia #detakrindu #selfreminder
Cie yang sedang perjuangin seseorang.
Cie yang sedang nungguin seseorang.
Cie yang bentar lagi dilamar.

Silahkan isi "cie" yang lainnya😆

By @sanjuun_
__
#quotes #quotescintaislami #quotescinta #lfl #likeforlikes #likeforfollowers #hujan #kemarau #pergi #jatuh #rindu #hilang #lovequotes #penikmatkopi #sastraindonesia #poem #literasi #sastra #sajakkehilangan #hinggap #lukaserius #kehilangan #rindu #tanpakamu #puisicinta #sastraindonesia #detakrindu #selfreminder
Silampukau - Lagu Rantau

#puisi #penulisamatir #penulis #senja #katahati #kata #sapardidjokodamono #silampukau #jasonranti #sajaksenja #ruangrindu #pendaki #menolaklupa #sajak #sajakrindu #katakatabijak #sajakliar #kumpulanpuisi #wikipuisi #puisiindonesia #soehokgie #sujiwotejo #caknun #sajakindonesia #sastraindonesia #sejeniskemanusiaan #pramoedyaanantatoer #literasi30detik #logika #literasi
Aku selalu tahu bahwa suatu hari aku akan bertemu denganmu, tetapi kemarin aku tidak tahu kalau hari ini akan menjadi hari pertemuanku denganmu.
.
.
#katakatamutiara 
#katakatabijak 
#katabijakkehidupan 
#katakatamotivasihidup 
#katakataindah
#katakatamotivasi
#katakatabaper 
#kataromantis #sastraindonesia
#katamutiara #katacewek
#motif #motivasihidup 
#islam #intropeksidiri
#kopi #pejuangasi 
#pejuangharapan 
#moodcewek #pejuangsubuh
#berbagisemangat 
#motivasihidup #pantunlucu
#kumpulanpuisi 
#kopihitam #indonesian 
#malaysia #puisi
Ketulusan Cinta
💘💘💗💓💞💘💘
🍭
🌺
___________________________________________________
Like ❤ Tag orang yang kau sayang
______
#sajak #sajak_baper #sajakindonesia #sajakliterasi #sajakmalam #sajakpuisi #sajakrindu #sastraindonesia #sedih #sejutakajian #sejutamuslimah #selaluberhijabdaily #semangathijrah #storykeren #sucikanhati_ #taubatters #tauhidremajaislam 
#kecantikanwajah #cinta #katabijakkehidupan #katakatacinta #romantis #jomblo #pacaran #creamwajah #cewekcantik #jilbab #bergo #olshopmurah
Jika komputer anda rusak segera ke tempat servis bukan ke tempat salon.

Ketika membutuhkan seks jangan melukai perempuan yang lain
Pergilah ke ahlinya.
Dan
Tolong jangan menyebut mereka pelacur. Mereka hanya pekerja.
Samapi di sini  Paham?

#puisi #perempuan #akal #kata #sastraindonesia
Jika komputer anda rusak segera ke tempat servis bukan ke tempat salon.

Ketika membutuhkan seks jangan melukai perempuan yang lain
Pergilah ke ahlinya.
Dan
Tolong jangan menyebut mereka pelacur. Mereka hanya pekerja.
Samapi di sini Paham?

#puisi #perempuan #akal #kata #sastraindonesia
You are a winner✌🏻
.
.
#ibukuberkata #doaibusepanjangjalan #gilagilaremaja #petanimuda  #lfl #rocknroll #moral #marijuanagram #dramaqueen #sajakrindu #sastraindonesia #inspirationalquotes #sebat #lfl💛 #celotehanslankers #puisimalam #diseduh☕ #virusakalsehat_
Ingatlah kebaikan seorang, ketika anda sedang marah padanya. Tidak ada manusia sempurna yang bisa selalu baik, dia juga bisa salah .
.
.
#katakatamutiara 
#katakatabijak 
#katabijakkehidupan 
#katakatamotivasihidup 
#katakataindah
#katakatamotivasi
#katakatabaper 
#kataromantis #sastraindonesia
#katamutiara #katacewek
#motif #motivasihidup 
#islam #intropeksidiri
#kopi #pejuangasi 
#pejuangharapan 
#moodcewek #pejuangsubuh
#berbagisemangat 
#motivasihidup #pantunlucu
#kumpulanpuisi 
#kopihitam #indonesian 
#malaysia #puisi
Wanita cantik belum tentu baik tapi Wanita baik-baik pasti terlihat cantik. .
.
.
#katakatamutiara 
#katakatabijak 
#katabijakkehidupan 
#katakatamotivasihidup 
#katakataindah
#katakatamotivasi
#katakatabaper 
#kataromantis #sastraindonesia
#katamutiara #katacewek
#motif #motivasihidup 
#islam #intropeksidiri
#kopi #pejuangasi 
#pejuangharapan 
#moodcewek #pejuangsubuh
#berbagisemangat 
#motivasihidup #pantunlucu
#kumpulanpuisi 
#kopihitam #indonesian 
#malaysia #puisi
Ketenangan batin dirasakan disaat mempercayakan sepenuhnya beban-beban yang berat itu kepada Yang Maha Kuasa.
.
.
.
#katakatamutiara 
#katakatabijak 
#katabijakkehidupan 
#katakatamotivasihidup 
#katakataindah
#katakatamotivasi
#katakatabaper 
#kataromantis #sastraindonesia
#katamutiara #katacewek
#motif #motivasihidup 
#islam #intropeksidiri
#kopi #pejuangasi 
#pejuangharapan 
#moodcewek #pejuangsubuh
#berbagisemangat 
#motivasihidup #pantunlucu
#kumpulanpuisi 
#kopihitam #indonesian 
#malaysia #puisi
Jika kamu tidak pernah mencoba, bagaimana kita akan mengetahui potensi yang ada di dalam diri kita selama ini.
.
.
.
.
.
#katakatamutiara 
#katakatabijak 
#katabijakkehidupan 
#katakatamotivasihidup 
#katakataindah
#katakatamotivasi
#katakatabaper 
#kataromantis #sastraindonesia
#katamutiara #katacewek
#motif #motivasihidup 
#islam #intropeksidiri
#kopi #pejuangasi 
#pejuangharapan 
#moodcewek #pejuangsubuh
#berbagisemangat 
#motivasihidup #pantunlucu
#kumpulanpuisi 
#kopihitam #indonesian 
#malaysia #puisi
Selamat pagi.
Selamat beraktifitas di pagi yang mendung ini
Semoga dipermudah dan diperlancar semua aktvtas hari ini.
.
.
.
.
.
#katakatamutiara 
#katakatabijak 
#katabijakkehidupan 
#katakatamotivasihidup 
#katakataindah
#katakatamotivasi
#katakatabaper 
#kataromantis #sastraindonesia
#katamutiara #katacewek
#motif #motivasihidup 
#islam #intropeksidiri
#kopi #pejuangasi 
#pejuangharapan 
#moodcewek #pejuangsubuh
#berbagisemangat 
#motivasihidup #pantunlucu
#kumpulanpuisi 
#kopihitam #indonesian 
#malaysia #puisi