#sastra

Lebih baik pindah ke Palestina saja.....jelas perang antar negara.....dari
pada perang antar saudara...
.
.
.indonesiaku sayang indonesiaku malang
.
.
.
.#sajak #puisi #literasi #quotes #detik #sajakrindu #puisicinta #sastra #poem #sajakcinta #quotesindonesia #sastraindonesia #cinta #poetry #dagelan #rindu #puisiindonesia #quote #quotesoftheday #kata #katakatacinta #love #senja #sajakindonesia #kumpulanpuisi #sajakmalam #puisirindu #indonesia #syair
Lebih baik pindah ke Palestina saja.....jelas perang antar negara.....dari
pada perang antar saudara...
.
.
.indonesiaku sayang indonesiaku malang
.
.
.
.#sajak #puisi #literasi #quotes #detik #sajakrindu #puisicinta #sastra #poem #sajakcinta #quotesindonesia #sastraindonesia #cinta #poetry #dagelan #rindu #puisiindonesia #quote #quotesoftheday #kata #katakatacinta #love #senja #sajakindonesia #kumpulanpuisi #sajakmalam #puisirindu #indonesia #syair
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#sastra #bahasa #bahasaindonesia #cerita #kisah #cerpen #naskah #kata #katakata #tulisan #roman #puisi #sajak #pantun #typography #typewriting #typing #letter #word #huruf #kartun #cartoon #beavis #butthead
Ya Allah,.. Semoga Indonesia damai selalu,.. Aamiin Allahumma Aamiin
-
🔜
Follow 👇👇👇
Writing By : 🖋️ @roffelies 
Great Photo By : 📷 Twitter @  New_Zepret
Great Photo By : 📷 Twitter @ New_Zepret
🔜
#roffeli #puisi #sajak #sastra #prosa #cinta #syair #love #motivasi  #quotes #path #poems #love #sastraindonesia #cintasastra #sastrajiwa #katahati #katacinta #katasayang #katarindu #katabijak #motivasidiri #motivasihidup #motivasicinta #motivasihati #photography
Ya Allah,.. Semoga Indonesia damai selalu,.. Aamiin Allahumma Aamiin
-
🔜
Follow 👇👇👇
Writing By : 🖋️ @roffelies
Great Photo By : 📷 Twitter @ New_Zepret
Great Photo By : 📷 Twitter @ New_Zepret
🔜
#roffeli #puisi #sajak #sastra #prosa #cinta #syair #love #motivasi #quotes #path #poems #love #sastraindonesia #cintasastra #sastrajiwa #katahati #katacinta #katasayang #katarindu #katabijak #motivasidiri #motivasihidup #motivasicinta #motivasihati #photography
We have often done it, not to mention exaggerate thing after thing for the sake of winning every object.

#juankarnadi #katakata #kutipan #inspirasi #quotes #words #wisdom #kata #thoughts #mindfulness #puisi #poem #sastra #productivity #positive #energy #inspiration #creation #capture #sajak #english #perspective #senja
We have often done it, not to mention exaggerate thing after thing for the sake of winning every object.

#juankarnadi #katakata #kutipan #inspirasi #quotes #words #wisdom #kata #thoughts #mindfulness #puisi #poem #sastra #productivity #positive #energy #inspiration #creation #capture #sajak #english #perspective #senja
Tersedia di @pustakamandoti dan bagi man-teman yang berminat kami persilahkan DM.

Sophie Amundsen (Sofie Amundsen dalam versi Norwegia) adalah seorang gadis remaja berumur empatbelas tahun yang tinggal di Norwegia pada tahun 1990. Dia tinggal bersama ibunya dan hewan-hewan peliharaannya. Ayahnya adalah seorang kapten kapal tanker minyak, yang menghabiskan sebagian besar waktunya berlayar. Ayahnya tidak muncul dalam buku ini.

Sophie menjalani kehidupan sebagai gadis biasa, yang secara mengejutkan terganggu pada awal buku ini, saat dia menerima dua pesan misterius di kotak posnya (Siapakah dirimu? Dari mana asalnya dunia?), bersama dengan sebuah kartu pos yang dialamatkan kepada : 'Hilde Møller Knag, d/a Sophie Amundsen'. Tak lama kemudian, dia juga menerima sebuah paket berisi pelajaran filsafat.

Dengan komunikasi yang misterius ini, Sophie menjadi murid dari seorang filsuf berumur limapuluh tahun, Alberto Knox. Dia mulai menghubungi Sophie tanpa menyebutkan identitasnya, tetapi sepanjang cerita, perlahan-lahan memunculkan identitasnya yang sebenarnya. Dari dialah semua surat-surat dan pelajaran filsafat yang dikirimkan kepada Sophie. Alberto melanjutkan pelajaran filsafat kepada Sophie, mulai dari masa Yunani sebelum Socrates sampai ke Jean-Paul Sartre, dalam bahasa yang dapat dimengerti oleh remaja.

Seiring pelajaran filsafat Sophie, mereka berusaha mengungkap identitas Albert Knag yang misterius, seorang mayor PBB di Libanon yang tampaknya memiliki kekuatan untuk mengatur kehidupan Sophie. Terganggu dengan kemahakuasaannya, Alberto menyusun rencana untuk membebaskan dirinya dan Sophie dari genggaman Albert Knag.

Pada akhirnya diungkapkan bahwa seluruh kehidupan Sophie adalah buku yang ditulis Albert Knag sebagai hadiah ulang tahun putrinya, Hilde Møller Knag, yang kelimabelas. Rencana Alberto kemudian berhasil melepaskan hidup Sophie dan dirinya dari campur tangan sang Mayor.

#novelfilsapat #bacabuku #jualbuku #matabuku #bukukita #sastra #mahasiswa #mahasiswamakassar #makassarsulsel
Tersedia di @pustakamandoti dan bagi man-teman yang berminat kami persilahkan DM.

Sophie Amundsen (Sofie Amundsen dalam versi Norwegia) adalah seorang gadis remaja berumur empatbelas tahun yang tinggal di Norwegia pada tahun 1990. Dia tinggal bersama ibunya dan hewan-hewan peliharaannya. Ayahnya adalah seorang kapten kapal tanker minyak, yang menghabiskan sebagian besar waktunya berlayar. Ayahnya tidak muncul dalam buku ini.

Sophie menjalani kehidupan sebagai gadis biasa, yang secara mengejutkan terganggu pada awal buku ini, saat dia menerima dua pesan misterius di kotak posnya (Siapakah dirimu? Dari mana asalnya dunia?), bersama dengan sebuah kartu pos yang dialamatkan kepada : 'Hilde Møller Knag, d/a Sophie Amundsen'. Tak lama kemudian, dia juga menerima sebuah paket berisi pelajaran filsafat.

Dengan komunikasi yang misterius ini, Sophie menjadi murid dari seorang filsuf berumur limapuluh tahun, Alberto Knox. Dia mulai menghubungi Sophie tanpa menyebutkan identitasnya, tetapi sepanjang cerita, perlahan-lahan memunculkan identitasnya yang sebenarnya. Dari dialah semua surat-surat dan pelajaran filsafat yang dikirimkan kepada Sophie. Alberto melanjutkan pelajaran filsafat kepada Sophie, mulai dari masa Yunani sebelum Socrates sampai ke Jean-Paul Sartre, dalam bahasa yang dapat dimengerti oleh remaja.

Seiring pelajaran filsafat Sophie, mereka berusaha mengungkap identitas Albert Knag yang misterius, seorang mayor PBB di Libanon yang tampaknya memiliki kekuatan untuk mengatur kehidupan Sophie. Terganggu dengan kemahakuasaannya, Alberto menyusun rencana untuk membebaskan dirinya dan Sophie dari genggaman Albert Knag.

Pada akhirnya diungkapkan bahwa seluruh kehidupan Sophie adalah buku yang ditulis Albert Knag sebagai hadiah ulang tahun putrinya, Hilde Møller Knag, yang kelimabelas. Rencana Alberto kemudian berhasil melepaskan hidup Sophie dan dirinya dari campur tangan sang Mayor.

#novelfilsapat #bacabuku #jualbuku #matabuku #bukukita #sastra #mahasiswa #mahasiswamakassar #makassarsulsel
Hatiku : masih mengharap hadirmu.☕
.
.
#kopi#penikmatkopi#filosofikopi#sajakkopi#secangkirkopi#kopihitam#quote#quotes#kopiindonesia#puisi#puisicinta#hujan#ceritahujan#puisihujan#jancukers#talijiwo#maiyah#caknun#sastra#sajak#sajakrindu#kopisastra_
Hai. Lama tak bersua.
.
.
.
.
.
#puisimalam #sajak #sajakmalam #puisi #menulis #menulispuisi #sastra #cinta #penikmatsenja #hujan #patahhati #syair #sajakrindu #malam #indonesia #senja #akucintaindonesia #iloveindonesia
No caption needed.. #selfreminder #ramadanday16
.
.
.
.
#tersenyumlahsemesta 
#katabijak #motivasi #quoteislam  #katamutiara #motivasiislami  #nasehat #pepatah #islamic #islamicquotes #puisi #puisisastra #sastra #kumpulanpuisi #sajak #tulisan #quotes #puisiindonesia #quotescinta #puisicinta #quoteslove #puisilover #puisirindu #puisipendek#puisihati #puisiku #musikalisasipuisi #bukupuisi
Walaupun waktu dapat menjelaskannya, terkadang kita juga lelah menghadapi hidup karena telalu banyak masalah yang menerka.
#serjiwa #mentalhealth #sastra #tulisan #penyemangat #renungan
Walaupun waktu dapat menjelaskannya, terkadang kita juga lelah menghadapi hidup karena telalu banyak masalah yang menerka.
#serjiwa #mentalhealth #sastra #tulisan #penyemangat #renungan
"Seseorang yang memetik Labu bersama Iblis, dia akan menghantamkan labunya ke kepala orang lain.".
Sumber: Pepatah Bosnia dari pinterest
#pepatah #sastra #quotesindonesia #pengkhianat #curang
"Seseorang yang memetik Labu bersama Iblis, dia akan menghantamkan labunya ke kepala orang lain.".
Sumber: Pepatah Bosnia dari pinterest
#pepatah #sastra #quotesindonesia #pengkhianat #curang
Sesekali kita tenang ya guys 😁

Patner:
@griffany @coretankesunyian
@udagapapa

Pict: @gunturmarwandi44
Figure: @drtnss

#cinta #quotesindo #quotestagram #galauquotes #coretan_pena7 #quotesindo #katabijak #sajakindo #sastra #sastraindo #moodbooster #timelineperempuan #janganlupabahagia #pathbaper #pathdailyquote #pathdailyjowo #komiklokal #sindiran #bersajak #indopostgram #sajak #dagelan #sujiwotejo
Sengaja, tulisan ini aku balik. 
Supaya kamu ngerti, bahwa merjuangin kamu tuh perlu jungkir walik.

Ehhehehe

@broo.min 
@mustbackofficial 
@ucupkell 🌊🌊🌊🌊🌊 #ucupkell 
#caknun 
#sujiwotejo 
#puisisenja 
#quotesilove 
#likeforfollow 
#followers 
#sastra
#sastraindonesia 
#patahhati
#pejuanghati
#ramadhan 
#gusmusquotes 
#habibalialjufri
Sengaja, tulisan ini aku balik.
Supaya kamu ngerti, bahwa merjuangin kamu tuh perlu jungkir walik.

Ehhehehe

@broo.min
@mustbackofficial
@ucupkell 🌊🌊🌊🌊🌊 #ucupkell
#caknun
#sujiwotejo
#puisisenja
#quotesilove
#likeforfollow
#followers
#sastra
#sastraindonesia
#patahhati
#pejuanghati
#ramadhan
#gusmusquotes
#habibalialjufri
Quotes with anime scene
Uhh ketagihan diriku 😂

Invoice: @m.makhluk “Pada akhirnya kehidupan akan berakhir. Tapi tidak berarti pertemuan dan waktu yang kita habiskan bersama akan menghilang begitu saja. Meskipun itu tak bisa diulang kembali, setidaknya, kita pernah menghabiskan waktu bersama bukan?"
.
Source: @rzzfp
▶️➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
-Kai
#anime #animeindo #animeindonesia #tempatbercakap #quotes #katakata #sastraindonesia #sastra #sastraindo #animegirl #movie #animemovie #indonesia #kiminonawa #kotonohanoniwa #byousoku5centimeter #animebaper #baper #quotesbaper #dagelan #dagelanvideo #videobaper #video #animevideo #amv #asmv #mad #romance #animecrack #amvindonesia @weebsnolife @tumbler.anime @anime.indonesia
Quotes with anime scene
Uhh ketagihan diriku 😂

Invoice: @m.makhluk “Pada akhirnya kehidupan akan berakhir. Tapi tidak berarti pertemuan dan waktu yang kita habiskan bersama akan menghilang begitu saja. Meskipun itu tak bisa diulang kembali, setidaknya, kita pernah menghabiskan waktu bersama bukan?"
.
Source: @rzzfp
▶️➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
-Kai
#anime #animeindo #animeindonesia #tempatbercakap #quotes #katakata #sastraindonesia #sastra #sastraindo #animegirl #movie #animemovie #indonesia #kiminonawa #kotonohanoniwa #byousoku5centimeter #animebaper #baper #quotesbaper #dagelan #dagelanvideo #videobaper #video #animevideo #amv #asmv #mad #romance #animecrack #amvindonesia @weebsnolife @tumbler.anime @anime.indonesia
Kamu, adalah orang yang mengajarkanku banyak hal. Orang yang pernah menjadikanku hidup bahagia dengan nyata, bukan dalam khayalan. Terimakasih untuk itu kini, yang aku inginkan adalah kita sama-sama bahagia meski tidak lagi bersama. Luka yang kamu berikan, tidak lagi kupirkan. Kecewa yang kurasakan, tidak lagi begitu menyakitkan. 
RESAH, Menenagkan rindu atas rasa yang pergi
Penulis : Roni Komara @ronikomaraa
Penerbit : Transmedia Pustaka
Harga : 66.000
Jumlah Halaman : 206 Hlm
Ukuran : 13 x 19 cm
Berat : 162 Gr
ISBN : 978-623-7100-09-6

Info / Order WhatsApp 089628519266 
https://www.shopee.co.id/buku_plus
https://www.tokopedia.com/buku-plus
www.bukuplus.id

#Resah #buku #bukumurah #jualbuku #novel #bukubagus #bukuonline #bookstagram #bukubestseller #bacabuku #book #indonesia #tokobukuonline #tokobuku #jakarta #tokobukudepok #tokobukulimo #bukudiskon #bukusastra #sastra #baca #literasi #jualbukumurah #bukulangka #books #bestseller #literasi #shopee #tokopedia
Kamu, adalah orang yang mengajarkanku banyak hal. Orang yang pernah menjadikanku hidup bahagia dengan nyata, bukan dalam khayalan. Terimakasih untuk itu kini, yang aku inginkan adalah kita sama-sama bahagia meski tidak lagi bersama. Luka yang kamu berikan, tidak lagi kupirkan. Kecewa yang kurasakan, tidak lagi begitu menyakitkan.
RESAH, Menenagkan rindu atas rasa yang pergi
Penulis : Roni Komara @ronikomaraa
Penerbit : Transmedia Pustaka
Harga : 66.000
Jumlah Halaman : 206 Hlm
Ukuran : 13 x 19 cm
Berat : 162 Gr
ISBN : 978-623-7100-09-6

Info / Order WhatsApp 089628519266
https://www.shopee.co.id/buku_plus
https://www.tokopedia.com/buku-plus
www.bukuplus.id

#Resah #buku #bukumurah #jualbuku #novel #bukubagus #bukuonline #bookstagram #bukubestseller #bacabuku #book #indonesia #tokobukuonline #tokobuku #jakarta #tokobukudepok #tokobukulimo #bukudiskon #bukusastra #sastra #baca #literasi #jualbukumurah #bukulangka #books #bestseller #literasi #shopee #tokopedia
Kiri sembunyi
Kanan mengumpat
Takut sudah menebal
Raja benar malu keluar 
Sebab surga selalu tanda tanya. (Bintang Pratama, 2019) 
#sajak
#sajakcinta
#sajakindonesia
#puisi
#puisicinta
#puisiindonesia
#poem
#poetry
#quote
#quotes
#word
#words
#monologue
#sastra
#aksimenulis
#pecandubuku
#indonesia
Kiri sembunyi
Kanan mengumpat
Takut sudah menebal
Raja benar malu keluar
Sebab surga selalu tanda tanya. (Bintang Pratama, 2019)
#sajak
#sajakcinta
#sajakindonesia
#puisi
#puisicinta
#puisiindonesia
#poem
#poetry
#quote
#quotes
#word
#words
#monologue
#sastra
#aksimenulis
#pecandubuku
#indonesia
sah-sah saja; asal jangan kemudian terlena.
sah-sah saja; asal jangan kemudian terlena.
fase-fase yang tak terhindarkan dan terus berulang dalam hidup manusia: mencari, memahami, menguasai, lalu kembali mencari lagi.
fase-fase yang tak terhindarkan dan terus berulang dalam hidup manusia: mencari, memahami, menguasai, lalu kembali mencari lagi.
ーBAB VIIー

Seperti Bunda Khadijah, katanya.

Tapi seorang Faith dengan Bunda Khadijah mana bisa disamakan, Bi. Adanya Langit menolak duluan. Eh apasih Fe!
.
“Pagi-pagi udah ngawur. Abi ini sekalinya bercanda kebangetan! Meeting Fe! Meeting!” gumamku pada diri sendiri. Aku berbegas.

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Mana nih yang kemarin nungguin tiap hari kelanjutan ceritanya? 
Awas kalo abis baca gak lop dan share ya 😒 wkwkwk

Bercanda.
Masa puasa marah-marah sih [padahal suka]
.
.
FYI :
Tabung FAITH akan segera hadir di WATTPAD juga loh. Kuys, para pengguna wattpad merapat ke akun kami ya @pendekarliterasi 🏃‍♀️💨
.
.
#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance  #ramadhanproduktif
ーBAB VIIー

Seperti Bunda Khadijah, katanya.

Tapi seorang Faith dengan Bunda Khadijah mana bisa disamakan, Bi. Adanya Langit menolak duluan. Eh apasih Fe!
.
“Pagi-pagi udah ngawur. Abi ini sekalinya bercanda kebangetan! Meeting Fe! Meeting!” gumamku pada diri sendiri. Aku berbegas.

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Mana nih yang kemarin nungguin tiap hari kelanjutan ceritanya?
Awas kalo abis baca gak lop dan share ya 😒 wkwkwk

Bercanda.
Masa puasa marah-marah sih [padahal suka]
.
.
FYI :
Tabung FAITH akan segera hadir di WATTPAD juga loh. Kuys, para pengguna wattpad merapat ke akun kami ya @pendekarliterasi 🏃‍♀️💨
.
.
#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance #ramadhanproduktif
semua berotasi pada porosnya masing-masing, tentunya tak bisa dipaksakan untuk sama.
semua berotasi pada porosnya masing-masing, tentunya tak bisa dipaksakan untuk sama.
...
Aku punya caraku sendiri untuk mencintaimu, kekasih
...
#puisi
#rumahpuisi
#puisiindonesia
#syair
#sastra
#gilasastra
#melodikata
#quotesbijak
#katakata
...
Aku punya caraku sendiri untuk mencintaimu, kekasih
...
#puisi
#rumahpuisi
#puisiindonesia
#syair
#sastra
#gilasastra
#melodikata
#quotesbijak
#katakata
Siapa sih yang nggak sakit hati, saat pertama kalinya nggak ada rasa sama sekali ke dia , terus tiba-tiba dibaperin eh jadi suka, giliran udah suka dianya minggat. Mau dikemanain ni hati, sakitnya tuh kebangetan. 😭😭😭
#quotescinta #quotesgalau #quotes #poetry #puisi #sajak#cinta #katakatabaper #katakatagalau #sastra
Siapa sih yang nggak sakit hati, saat pertama kalinya nggak ada rasa sama sekali ke dia , terus tiba-tiba dibaperin eh jadi suka, giliran udah suka dianya minggat. Mau dikemanain ni hati, sakitnya tuh kebangetan. 😭😭😭
#quotescinta #quotesgalau #quotes #poetry #puisi #sajak#cinta #katakatabaper #katakatagalau #sastra
Islam Dalam Berbagai Dimensi

Th 2003, 311 hlm
Rp. 75.000,- .
.
.
LAYANAN ORDER:
- DM
- WA Klik Link di Bio Akun
🏘 Jl. Cireundeu Indah I.
No 71. Ciputat
Tangerang selatan. .
.
#bukufilsafat #buku #jualbuku #book #bukupolitik #sejarah #bukusastra #sastra #vintage #old #bukuagama #tokobukuonline #bukuislam  #penjualbukuonline #warungbuku #agama #filsafat #bukuimport #bukuagama #novel #bukuciputat #ciputat #jakarta #baca #tafsirquran #tangerangselatan #Jakarta #bukubekas #jualbukubekas #UIN
Islam Dalam Berbagai Dimensi

Th 2003, 311 hlm
Rp. 75.000,- .
.
.
LAYANAN ORDER:
- DM
- WA Klik Link di Bio Akun
🏘 Jl. Cireundeu Indah I.
No 71. Ciputat
Tangerang selatan. .
.
#bukufilsafat #buku #jualbuku #book #bukupolitik #sejarah #bukusastra #sastra #vintage #old #bukuagama #tokobukuonline #bukuislam #penjualbukuonline #warungbuku #agama #filsafat #bukuimport #bukuagama #novel #bukuciputat #ciputat #jakarta #baca #tafsirquran #tangerangselatan #Jakarta #bukubekas #jualbukubekas #UIN
.
.
.•
• .
.
#ahquote #sajakcinta #sajakberbisik #sajakpatah #sajakrindu #rindu #puisikita #puisi #puisilovers #kumpulanpuisi #sastra #instapuisi #puisicinta #cintakata #puisisenja #katakatacinta #curahanhati #rumahpuisi #puisimalam #yangterdalam #semestapuisi #sastraindonesia #kafepustaka #gilapuisi #penyair #sajakliar #kumpulanpuisi #jantungbahasa #pinterest #hilang #nkcthi
foto senyum bebas 😁🤑 #BengkelSastraMaluku 
#SastraMaluku 
#LiterasiMaluku 
#PenyairMaluku 
#PenulisMaluku 
#PenulisMuda
#MudaToleran
#MusikalisasiPuisi
#DramatikalReading
#TeaterikalPuisi
#Sastra
#Puisi
#Ambon 
#Maluku
#MenduniakanMaluku
#PesonaMaluku
#KatongPungOrang
Karena hanya manusia yang tak kau anggap🍂 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
Song🎶: serpihan hati 
Cover by🎤: @fbyputrinc
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #quotesindonesia #musikindonesiacover #musikindo #quotes #literasi #puisicinta #katabijak #sastra #quotesoftheday #indonesia  #phatdailyindonesia #sajakrindu #sajakcinta #puisirindu
#fff #lfl #melodydalampuisi #puisiindonesia #indomusikgram #penulis #puisisenja #instagood #quotescinta #patahhati #sastraindonesia #yangterdalam
Karena hanya manusia yang tak kau anggap🍂 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
Song🎶: serpihan hati
Cover by🎤: @fbyputrinc
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #quotesindonesia #musikindonesiacover #musikindo #quotes #literasi #puisicinta #katabijak #sastra #quotesoftheday #indonesia #phatdailyindonesia #sajakrindu #sajakcinta #puisirindu
#fff #lfl #melodydalampuisi #puisiindonesia #indomusikgram #penulis #puisisenja #instagood #quotescinta #patahhati #sastraindonesia #yangterdalam
.
.
.
.
.
#catatanhati #quotesindonesia #catatanstory #goresanhatiku #goresanhati #kodekeras #sindiranhalus #sindirankeras #bikinbaper #kata2sindiran #remaja #katahati #puisi #sajak #sastra #yangterdalam #katacinta #catatankekinian #bikinbaper #tulisanpeka #jatuhcinta #catatankata #kataberkelas #katakatacinta #puisilara #puisiku #sajakmalam #sajakrindu #sajakcinta
Aku tak Sudi mendengar kan omongan kebanyakan manusia di bawah sana. sekarang mereka hanya bisa menebar kebencian satu sama lain. Aku lebih memilih mendengar kan burung saling bersautan karena mereka tak tau caranya mencaci. Aku punya pilihan untuk berpetualang, aku sering merasa sendiri walaupun dikeramain kota tapi di alam aku tak pernah sepi walaupun sendiri.
.
.
.
.
.
#trip#hiking#adventure#nature#backtonature#indonesia#damaiindonesia#merahputih#pejalan#sajak#sastra#pendaki#gunung#hutan#alam#jelajah#wild#landscape#explore#slamet#jawatengah#indonesiakuindah#indonesiaiturumah#kokigunung#pesonaindonesia#exploreindonesia.
Aku tak Sudi mendengar kan omongan kebanyakan manusia di bawah sana. sekarang mereka hanya bisa menebar kebencian satu sama lain. Aku lebih memilih mendengar kan burung saling bersautan karena mereka tak tau caranya mencaci. Aku punya pilihan untuk berpetualang, aku sering merasa sendiri walaupun dikeramain kota tapi di alam aku tak pernah sepi walaupun sendiri.
.
.
.
.
.
#trip#hiking#adventure#nature#backtonature#indonesia#damaiindonesia#merahputih#pejalan#sajak#sastra#pendaki#gunung#hutan#alam#jelajah#wild#landscape#explore#slamet#jawatengah#indonesiakuindah#indonesiaiturumah#kokigunung#pesonaindonesia#exploreindonesia.
Angin panas menghembus pelan dari kejauhan, lambat lambat menerpa tubuh ini. Burung burung tampak berkicau merdu dari atas ranting pohon kering. Sesak, panas, debu, menjadi harmony kelam pengiring langkah kaki yang mulai lelah ini.

Sejuta kenangan dan mimpi serta cita cita besar telah ku tinggal dan ku kubur dalam dalam di pulau itu, aku hidup. Namun tidak dengan jiwa ku yang tertinggal dan sudah lama mati di sana.  Aku kelelahan, dalam setiap perjalanan hidup ini, di ujung kompas arah utara telah ku sisip kan selembar nama mu di sana.

Kalau sedikit di fikirkan secara logika memang konyol. kau yang mengulur benang untuk ku jadi kan pegangan dan tujuan hidup, justru kau sendiri yang memutus kan nya begitu saja di tengah jalan. Menyisakan Aku yang berjalan tampa arah dan tersesat di tengah lembah kesunyian.

Sambil terus Melangkah coba perlahan ku buang ingatan tentang mu. Namun sialan, di bawah panas surya kembali berputar ingatan tentang mu yang tersenyum manis dan tertawa bahagia di sore itu. 
Kini, esok, atau bahkan lusa yang akan tersisa hanya tentang aksara aksara megah yang berbaris lurus simetris yang kelak akan aku ceritakan berulang ulang kala ku nikmati sore di tepi peraduan lelah ku. 
Aku ingat, di ambang senja, di sebuah tempat di pinggir pantai kau pernah tersenyum dan berkata, "tunggu aku bila suatu saat aku pergi, percayalah kau adalah tempat ku berpulang sejauh manapun kaki ku melangkah"  hey, kau yang pergi meningalkan ku dengan berjuta nestapa lara ini tak bisa se enak nya saja kembali, jangan salah fikir seburuk apapun tubuh ini juga punya mimpi. Jangan egois manis, jangan pergi dengan bahagia mu, lalu kembali dengan luka mu.

Ketahuilah, aku bukan narcotic yang bisa menjadi obat penenang untuk mu. Aku juga manusia biasa yang juga ingin berdiri walau tampa pegangan tangan mu. 
Setelah bergelut, berkecamuk dengan fikiran dan akal sehat ku. Aku pun memantap kan hati untuk tetap pergi dan merdeka dengan hidup ku sendiri.
Tak sudi rasanya untuk menunggu mu yang bahkan tak sedikit pun memikirkan diriku ini. Kau
Fikir siapa? Pahlawan yang harus di kenang? 
Aku tidak sebodoh itu sayang.
.
.
#parapengukirjejak #sastra #aksarabasah #bukukutu
Angin panas menghembus pelan dari kejauhan, lambat lambat menerpa tubuh ini. Burung burung tampak berkicau merdu dari atas ranting pohon kering. Sesak, panas, debu, menjadi harmony kelam pengiring langkah kaki yang mulai lelah ini.

Sejuta kenangan dan mimpi serta cita cita besar telah ku tinggal dan ku kubur dalam dalam di pulau itu, aku hidup. Namun tidak dengan jiwa ku yang tertinggal dan sudah lama mati di sana.  Aku kelelahan, dalam setiap perjalanan hidup ini, di ujung kompas arah utara telah ku sisip kan selembar nama mu di sana.

Kalau sedikit di fikirkan secara logika memang konyol. kau yang mengulur benang untuk ku jadi kan pegangan dan tujuan hidup, justru kau sendiri yang memutus kan nya begitu saja di tengah jalan. Menyisakan Aku yang berjalan tampa arah dan tersesat di tengah lembah kesunyian.

Sambil terus Melangkah coba perlahan ku buang ingatan tentang mu. Namun sialan, di bawah panas surya kembali berputar ingatan tentang mu yang tersenyum manis dan tertawa bahagia di sore itu.
Kini, esok, atau bahkan lusa yang akan tersisa hanya tentang aksara aksara megah yang berbaris lurus simetris yang kelak akan aku ceritakan berulang ulang kala ku nikmati sore di tepi peraduan lelah ku.
Aku ingat, di ambang senja, di sebuah tempat di pinggir pantai kau pernah tersenyum dan berkata, "tunggu aku bila suatu saat aku pergi, percayalah kau adalah tempat ku berpulang sejauh manapun kaki ku melangkah"  hey, kau yang pergi meningalkan ku dengan berjuta nestapa lara ini tak bisa se enak nya saja kembali, jangan salah fikir seburuk apapun tubuh ini juga punya mimpi. Jangan egois manis, jangan pergi dengan bahagia mu, lalu kembali dengan luka mu.

Ketahuilah, aku bukan narcotic yang bisa menjadi obat penenang untuk mu. Aku juga manusia biasa yang juga ingin berdiri walau tampa pegangan tangan mu.
Setelah bergelut, berkecamuk dengan fikiran dan akal sehat ku. Aku pun memantap kan hati untuk tetap pergi dan merdeka dengan hidup ku sendiri.
Tak sudi rasanya untuk menunggu mu yang bahkan tak sedikit pun memikirkan diriku ini. Kau
Fikir siapa? Pahlawan yang harus di kenang?
Aku tidak sebodoh itu sayang.
.
.
#parapengukirjejak #sastra #aksarabasah #bukukutu
Follow & Tag @kamar_sastra
Tag seseorang 🤗
.
.
#kamarsastra #perangkaikata #sajakrindu #sajak #sastra #quotes #katabijak #katamutiara #quotesoftheday #quotesindonesia #alvisyahrin #rindu #ahmadfuadi #penulis #kamuharustau #tulisanku #berbagirasa #andreahirata #love #quotes #janganbaper #belajarmenulis #bicararasa #fff #lfl #f4f #followforlike #followforfollowback #puisirindu #wiranagara #sujiwotejo
hai...
.
.
.
.
#dagelan #gilasastra #sajak #sajakcinta #sajakrindu #puisi #puisicinta #puisilover #puisirindu #sastra #sastraindonesia #sajakindonesia #kumpulanpuisi #poem #poetry #poems #poet
85k --->> 25k

THE NEAREST EXIT
Penulis: Olen Steinhauer
Penerbit: Gramedia 
Tebal: 552 hlm
.
.
Departemen Turisme adalah cabang operasi gelap yang desas-desusnya melakukan pekerjaan-pekerjaan CIA paling kotor. Sebagian besar agen pun tidak yakin cabang itu ada.

Milo Weaver tahu yang sebenarnya. Dilatih untuk membunuh dan terus bergerak, dia sangat memahami aturan dalam pekerjaannya. Jangan menciptakan ikatan. Jangan menoleh ke belakang. Tapi Milo satu-satunya Turis yang punya anak perempuan. Ketika ia ditugaskan melenyapkan seorang gadis remaja, komitmennya goyah-dan untuk pertama kali, ia melanggar perintah.

Konsekuensi tindakannya membawa Milo ke kancah perang rahasia antar pemerintahan, namun pertempuran paling berat yang harus ia hadapi adalah melawan nuraninya sendiri. Ketika kebocoran dalam badan Turisme mengancam keberadaan lembaga itu, mana yang akan diselamatkan Milo: pekerjaannya, keluarganya, atau dirinya sendiri? 
#ssdeuk #thenearestexit #olensteinhauer #novelbestseller #bestsellerinternational #novel #fiksi #sastra #gramedia
85k --->> 25k

THE NEAREST EXIT
Penulis: Olen Steinhauer
Penerbit: Gramedia
Tebal: 552 hlm
.
.
Departemen Turisme adalah cabang operasi gelap yang desas-desusnya melakukan pekerjaan-pekerjaan CIA paling kotor. Sebagian besar agen pun tidak yakin cabang itu ada.

Milo Weaver tahu yang sebenarnya. Dilatih untuk membunuh dan terus bergerak, dia sangat memahami aturan dalam pekerjaannya. Jangan menciptakan ikatan. Jangan menoleh ke belakang. Tapi Milo satu-satunya Turis yang punya anak perempuan. Ketika ia ditugaskan melenyapkan seorang gadis remaja, komitmennya goyah-dan untuk pertama kali, ia melanggar perintah.

Konsekuensi tindakannya membawa Milo ke kancah perang rahasia antar pemerintahan, namun pertempuran paling berat yang harus ia hadapi adalah melawan nuraninya sendiri. Ketika kebocoran dalam badan Turisme mengancam keberadaan lembaga itu, mana yang akan diselamatkan Milo: pekerjaannya, keluarganya, atau dirinya sendiri?
#ssdeuk #thenearestexit #olensteinhauer #novelbestseller #bestsellerinternational #novel #fiksi #sastra #gramedia
Hanya orang orang goblok yg mudah diadu domba oleh politik!

Lekas sembuh indonesia ku.

#mediajalanan #art #artwork #vector #vectorart #vectorartwork #visualart #visualjalanan #seni #seniman #senimanjalanan #sastra #santraindonesia #politik #politikus #pemerintahanindonesia #wakilrakyat #negringeri #bhinekatunggalika #alamrayasekolahku #jalananadalahsekolah
BICARA BAIKBAIK
Foto: @moham_haf

#art #puisi #sastra #njawafilms #poems #poetry #quotes  #domsavians #thejourneyofdomsavians #njawateater #veho #buku #spirit #sajak #pamflet #seni #budaya #pendidikan #edukasi #berdaya #teater #kretek #berteateritukeren #berkaryaituibadah #teatronesia #pentas #pertunjukan #teaterindonesia #senyawaedukasikarakter #Indonesia
...Malam tak lagi kilap, purnama tak lagi cahaya, sebab tembikar pecahan pinggan milik Rangda telah meluap-luap dalam lamat; berganti bokor, guci, sirih, dupa, menyan dan mantra yang bersitegang saling membunuh malam..
.
Doc: Anjangsana Ngopinyastro (Binnale XIV), di Situs Rejowinangun Warung Boto
.
Salam Vivasca Satulana
#performaceart #art #satulana #ilustrasipuisi #jogja #seni #jepara #ponorogo #poetry #puisi #kudus #teaterjogja #pertunjukanpuisi #riskakahiyang #rhyhusaini #ratnamanggali #bahula #barongan #baronganindonesia #pshycaltheater #sastra
...Malam tak lagi kilap, purnama tak lagi cahaya, sebab tembikar pecahan pinggan milik Rangda telah meluap-luap dalam lamat; berganti bokor, guci, sirih, dupa, menyan dan mantra yang bersitegang saling membunuh malam..
.
Doc: Anjangsana Ngopinyastro (Binnale XIV), di Situs Rejowinangun Warung Boto
.
Salam Vivasca Satulana
#performaceart #art #satulana #ilustrasipuisi #jogja #seni #jepara #ponorogo #poetry #puisi #kudus #teaterjogja #pertunjukanpuisi #riskakahiyang #rhyhusaini #ratnamanggali #bahula #barongan #baronganindonesia #pshycaltheater #sastra
Jangan khawatir saat tidak mengetahui sesuatu, karena hal ini akan memacu kita untuk terus belajar. Justru orang bodohlah yang merasa dirinya sudah bijaksana sehingga tak perlu belajar lagi.

Orang bijak terus-menerus haus akan ilmu pengetahuan. Semakin banyak yang dipelajari, semakin mereka merasa ada banyak hal yang belum mereka ketahui. Oleh karena itu, jadilah bijak dan terus belajar.
.
.
#javanicabooks #jawa #kejawen #yoga #sejarah #filsafat #sastra #sastrajendra #suwung #tasawuf #budaya #meditasi #nusantara #inspirasi #indigo #maiyah #jancukers #tantra #spiritual #sains #wayang #buku
Jangan khawatir saat tidak mengetahui sesuatu, karena hal ini akan memacu kita untuk terus belajar. Justru orang bodohlah yang merasa dirinya sudah bijaksana sehingga tak perlu belajar lagi.

Orang bijak terus-menerus haus akan ilmu pengetahuan. Semakin banyak yang dipelajari, semakin mereka merasa ada banyak hal yang belum mereka ketahui. Oleh karena itu, jadilah bijak dan terus belajar.
.
.
#javanicabooks #jawa #kejawen #yoga #sejarah #filsafat #sastra #sastrajendra #suwung #tasawuf #budaya #meditasi #nusantara #inspirasi #indigo #maiyah #jancukers #tantra #spiritual #sains #wayang #buku
Pernah suatu ketika Nabi Sulaiman Alaihissalam didatangi oleh seseorang di istananya. Lalu karena baru pertama kali memasuki istana Nabi Sulaiman, pria tersebut takjub dengan kemegahan istana tersebut. Lalu pria itu berkata.
•
"Ya Nabi Sulaiman, istanamu sungguh megah sekali. Betapa beruntungnya dirimu memiliki dan tinggal di istana semegah ini".
•
Langsung dijawab oleh Nabi Sulaiman Alaihissalam.
•
"Satu tasbih yang kau ucapkan, itu jauh lebih utama dari istana ini dan seluruh isinya. Sebab tasbihmu itu akan kekal hingga hari perhitungan sementara istana ini akan hilang dari dunia".
•
Dan kini terbukti bahwa saat ini tidak ada yang namanya istana Nabi Sulaiman. Dari kisah ini nabi Sulaiman mengajarkan kita jgn terlalu terpukau (gumon) dgn dunia yg tampak di depan mata sehingga kita melupakan amalan-amalan kecil yg hakikatnya itu bernilai luar biasa. Wallahu A'lam Bisshowwab. 🙏
•
•
•۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞
•
•
Mari Follow kami :
•
@ngajitasawuf 
@ngajitasawuf 
@ngajitasawuf •
•
Jangan lupa untuk Like, Comment, and Share agar bermanfaat bagi orang lain. 👍
•
#ngajitasawuf #jalaludinrumi #ngajifilsafat #sabdaperubahan #padhangmbulan #fahruddinfaiz #sufisme #ngajihidup #caknun #ibnuarabi #sujiwotedjo #filsafat #filsafatcinta #kiaikanjeng #sastrajendra #ngaji1menit #pemudahijrah #jancukers #sinau1menit #maiyah #oneminutebooster #filsafatislam #alanu #pemudadakwah #sastra #talijiwo #santriindonesia #santrinusantara #tasawuf #gusmus
Pernah suatu ketika Nabi Sulaiman Alaihissalam didatangi oleh seseorang di istananya. Lalu karena baru pertama kali memasuki istana Nabi Sulaiman, pria tersebut takjub dengan kemegahan istana tersebut. Lalu pria itu berkata.

"Ya Nabi Sulaiman, istanamu sungguh megah sekali. Betapa beruntungnya dirimu memiliki dan tinggal di istana semegah ini".

Langsung dijawab oleh Nabi Sulaiman Alaihissalam.

"Satu tasbih yang kau ucapkan, itu jauh lebih utama dari istana ini dan seluruh isinya. Sebab tasbihmu itu akan kekal hingga hari perhitungan sementara istana ini akan hilang dari dunia".

Dan kini terbukti bahwa saat ini tidak ada yang namanya istana Nabi Sulaiman. Dari kisah ini nabi Sulaiman mengajarkan kita jgn terlalu terpukau (gumon) dgn dunia yg tampak di depan mata sehingga kita melupakan amalan-amalan kecil yg hakikatnya itu bernilai luar biasa. Wallahu A'lam Bisshowwab. 🙏


•۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞


Mari Follow kami :

@ngajitasawuf
@ngajitasawuf
@ngajitasawuf •

Jangan lupa untuk Like, Comment, and Share agar bermanfaat bagi orang lain. 👍

#ngajitasawuf #jalaludinrumi #ngajifilsafat #sabdaperubahan #padhangmbulan #fahruddinfaiz #sufisme #ngajihidup #caknun #ibnuarabi #sujiwotedjo #filsafat #filsafatcinta #kiaikanjeng #sastrajendra #ngaji1menit #pemudahijrah #jancukers #sinau1menit #maiyah #oneminutebooster #filsafatislam #alanu #pemudadakwah #sastra #talijiwo #santriindonesia #santrinusantara #tasawuf #gusmus
Lagi-lagi ego.
.
.
Repos/Tag🔽
@story.ends / #andstoryends
.
.
.
#berbagirasa •
#yangterdalam • #goresanqolbu • #kinand_18 • #setangkai • #pejuangharapan • #goresanpena #kodepeka • #berbagirasa • #tentangmu • #tentangkita • #dagelan • #sastra ♾ @dagelan @motivasionline @indopostgram ♾  #puisi • #ccp • #danielbraga • #lfl • #kata2cewek • #moodcewek • #fakechat #tumblrquotes • #whatsappstatus • #tumblrneon • #quoteindonesia • #kumpulanpuisi • #pecahankaca • #astetic
Lagi-lagi ego.
.
.
Repos/Tag🔽
@story.ends / #andstoryends
.
.
.
#berbagirasa
#yangterdalam#goresanqolbu • #kinand_18#setangkai • #pejuangharapan • #goresanpena #kodepeka • #berbagirasa • #tentangmu • #tentangkita • #dagelan • #sastra ♾ @dagelan @motivasionline @indopostgram ♾ #puisi#ccp#danielbraga • #lfl#kata2cewek • #moodcewek • #fakechat #tumblrquotes#whatsappstatus#tumblrneon#quoteindonesia • #kumpulanpuisi • #pecahankaca#astetic
#puisi #sajak #sajakrindu #sajakmalam #puisicinta #puisisenja #puisisedih #katakatabijak #katakatacinta #kata #titikhitam #manipulasihati #ungkapanhati #patahhati #sajakhati #puisihati #sajakhujan #motivasihidup #motivasi #qoutescinta #quotes #quotesgalau #quoterindu #qoute #quotemotivasi #puisimotivasi #sajakmotivasi #sastra #sastraindonesia #puisiindonesia
Ini kesanku setelah baca buku Kukila. Aku sebelumnya belum tahu bagaimana rasanya menikmati penderitaan.

Setelah baca buku ini, kira-kira aku baru tahu bagaimana rasanya harus bertahan di tengah situasi yang terlanjur kita ciptakan.

Terimakasih @aanmansyur
Ini kesanku setelah baca buku Kukila. Aku sebelumnya belum tahu bagaimana rasanya menikmati penderitaan.

Setelah baca buku ini, kira-kira aku baru tahu bagaimana rasanya harus bertahan di tengah situasi yang terlanjur kita ciptakan.

Terimakasih @aanmansyur
*[FLASH SALE RAMADHAN]* Assalamualaikum wr wb

Yang kemarin belum sempet mendapat promo, ini ada promo lagi nih 😁 "Buku adalah jendela dunia dimana kita bisa melihat isi dunia  tanpa melakukan perjalanan, hanya cukup membaca sebuah halaman"
-
Ramadhan bingung ngabuburit mau ngapain ? 
Baca buku saja mumpung ada promo spesial😁
-
*Flash Sale Ramadhan* 
Rp 85 ribu dapat 3 buku
-
Banyak Promo dan banyak pilihan buku. follow & check ig :
@buka_buku_store
@buka_buku_store
@buka_buku_store
-
FAST RESPONSE : 
Wa : 089618581906

Wasalamualaikum wr wb

#buka_buku_store 
#buku #bukumurah #jualbuku #novel #bukubagus #bukuanak #bukuislami #bukuislam #bukuonline #bookstagram #bukubestseller #bacabuku #book #indonesia #bukuagama #tokobukuonline #tokobuku #bukubekas #bukudiskon #bukusastra #sastra #baca #literasi #jualbukumurah #bukulangka #books #bukuimport #bestseller #bukuoriginal
*[FLASH SALE RAMADHAN]* Assalamualaikum wr wb

Yang kemarin belum sempet mendapat promo, ini ada promo lagi nih 😁 "Buku adalah jendela dunia dimana kita bisa melihat isi dunia  tanpa melakukan perjalanan, hanya cukup membaca sebuah halaman"
-
Ramadhan bingung ngabuburit mau ngapain ?
Baca buku saja mumpung ada promo spesial😁
-
*Flash Sale Ramadhan*
Rp 85 ribu dapat 3 buku
-
Banyak Promo dan banyak pilihan buku. follow & check ig :
@buka_buku_store
@buka_buku_store
@buka_buku_store
-
FAST RESPONSE :
Wa : 089618581906

Wasalamualaikum wr wb

#buka_buku_store
#buku #bukumurah #jualbuku #novel #bukubagus #bukuanak #bukuislami #bukuislam #bukuonline #bookstagram #bukubestseller #bacabuku #book #indonesia #bukuagama #tokobukuonline #tokobuku #bukubekas #bukudiskon #bukusastra #sastra #baca #literasi #jualbukumurah #bukulangka #books #bukuimport #bestseller #bukuoriginal
Berusahalah... #sajakpendek#cerpen#doa#rabu#puisimalam#puisiromantis#puisisedih#cintadalamdiam#percaya#katabijak#katamotivasi#bijak#puitis#sastra#karya#catatanrindu#rinduku#literasi#lentera#gelap#malamkelabu#senja#embun#coretanluka#curhat#curahanhati#
Pree ga vaste pinyl aina tagestam 😋😆
.
.
PS: Saunf ani raste ardam avvademo ani chinna vinamrata tho kudina bhayam valla Soump ani raasam... Free ki pree ani, Phenyl ki pinyl ani rasindi matram rhyming kosam 😛
.
.
#sastra #sastrauniversity #food #mess #hostel #hostelfood #messfood #hostellife #btech #btechlife #btechbadithulu #arjun #arjunreddy #vijay #devarakonda #vijaydevarakonda #telugu #memes #telugumemes #funny #telugufunny #kgf #yash #kgfmovie #eenagaranikiemaindi #falaknumadas
Pree ga vaste pinyl aina tagestam 😋😆
.
.
PS: Saunf ani raste ardam avvademo ani chinna vinamrata tho kudina bhayam valla Soump ani raasam... Free ki pree ani, Phenyl ki pinyl ani rasindi matram rhyming kosam 😛
.
.
#sastra #sastrauniversity #food #mess #hostel #hostelfood #messfood #hostellife #btech #btechlife #btechbadithulu #arjun #arjunreddy #vijay #devarakonda #vijaydevarakonda #telugu #memes #telugumemes #funny #telugufunny #kgf #yash #kgfmovie #eenagaranikiemaindi #falaknumadas
Terimakasih #temanbaca kemarin sudah bersedia melahap mata bersama-sama

Aku mengingat sore itu sebagai hari yang bahagia kedua setelah hari lahirku sendiri.

Semoga kita bisa menganyam kata baca sama-sama lagi lain waktu.

Setelah aku baca, aku sadar satu hal tentang Kukila. Sudikah kamu bacakan tulisanku ini untukmu sendiri?
Terimakasih #temanbaca kemarin sudah bersedia melahap mata bersama-sama

Aku mengingat sore itu sebagai hari yang bahagia kedua setelah hari lahirku sendiri.

Semoga kita bisa menganyam kata baca sama-sama lagi lain waktu.

Setelah aku baca, aku sadar satu hal tentang Kukila. Sudikah kamu bacakan tulisanku ini untukmu sendiri?
Prioritize happiness over anything. #KataFerry
Prioritize happiness over anything. #KataFerry
*Ready Stock*
Cek katalog di bawah untuk kode produk yang diinginkan.

Official merchandise Warung Dialektika.
.

Harga 100k (Promo Ramadhan Free Ongkir Seluruh Indonesia)

Order DM
Whatsapp : 081320103575 (Kashmir Apparel)

#katalogdialektika #wijithukul #emhaainunnajib #mbahnun #jokopinurbo #sujiwotejo #goenawanmohamad #tempo #majalahtempo #indonesia #sastra #quotes #kutipan #puisi #sajak #caknun #sujiwotejo #jancuk #gusmus #wijitukul #tanmalaka #ean #pluralisme #nursamadkamba #najwashihab #gusdur #wsrendra #sapardidjokodamono #pramoedyaanantatoerquotes
*Ready Stock*
Cek katalog di bawah untuk kode produk yang diinginkan.

Official merchandise Warung Dialektika.
.

Harga 100k (Promo Ramadhan Free Ongkir Seluruh Indonesia)

Order DM
Whatsapp : 081320103575 (Kashmir Apparel)

#katalogdialektika #wijithukul #emhaainunnajib #mbahnun #jokopinurbo #sujiwotejo #goenawanmohamad #tempo #majalahtempo #indonesia #sastra #quotes #kutipan #puisi #sajak #caknun #sujiwotejo #jancuk #gusmus #wijitukul #tanmalaka #ean #pluralisme #nursamadkamba #najwashihab #gusdur #wsrendra #sapardidjokodamono #pramoedyaanantatoerquotes
Semangat puasanya kawan kawaaan!! 💕
.
#pecastberkarya 
#puisi
#kumpulanpuisi 
#sastra
Semangat puasanya kawan kawaaan!! 💕
.
#pecastberkarya
#puisi
#kumpulanpuisi
#sastra
Taruna mana suaranya😉
.
.
#quotes #quotesindonesia #quotesgalau #quoteoftheday #katakatacinta #katakatacinta #katabijak #katabijakkehidupan #diarydetik #literasi15detik #literasi30detik #sastraindonesia #sastra #melodidalampuisi #sajakrindu #sajakdetik #baper #baperstory #diary #hairvideodiary #puisi #puisisenja #puisicinta #puisirindu #puisisedih #komunitaspuisiindonesia #puisiku #pathdaily #pathcinta #kodepeka #kutipancinta
Reposted from @redaksiairiz -  Halo!!!
.
#AirizSP hadir mau bikin event nih!!!!
.
Lomba Flash Fiction alias cerita mini bertema 'MALAM' 🌃🌜☀️
Yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 30 Mei 2019!! .
.
Cara mengikuti lomba :
1. Follow akun @redaksiairiz 
2. Sebar brosur ini dan tag beberapa teman sosial media kamu.. Jangan lupa tag @redaksiairiz juga ya dengan hastag #AirizSP 
3. Kirim naskah sesuai ketentuan di brosur ya 😊 ke email redaksiairiz@gmail.com dengan subyek: LOMBA FF MALAM, sertakan juga biodata kamu di dalam naskah 😊
4. Beberapa karya terpilih, nanti akan dibukukan ber-ISBN loh!! (Akan ada diskon pembelian hingga 20% untuk kontributor terpilih)
5. Lomba ini GRATIS TIS TIS!! .
.
Kirimkan saja karya kamu!!! Terinspirasi dari Malam yang damai 😊..
Ceritakan inspirasi mu di antara Bulan dan Bintang...
.
.
#lomba #lombamenulis #lombaAiriz #ceritamini #flashfiction #buku #karya #sastra #lombasastra #lombacerpen #lombapuisi - #regrann 
#airizsp
Reposted from @redaksiairiz - Halo!!!
.
#AirizSP hadir mau bikin event nih!!!!
.
Lomba Flash Fiction alias cerita mini bertema 'MALAM' 🌃🌜☀️
Yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 30 Mei 2019!! .
.
Cara mengikuti lomba :
1. Follow akun @redaksiairiz
2. Sebar brosur ini dan tag beberapa teman sosial media kamu.. Jangan lupa tag @redaksiairiz juga ya dengan hastag #AirizSP
3. Kirim naskah sesuai ketentuan di brosur ya 😊 ke email redaksiairiz@gmail.com dengan subyek: LOMBA FF MALAM, sertakan juga biodata kamu di dalam naskah 😊
4. Beberapa karya terpilih, nanti akan dibukukan ber-ISBN loh!! (Akan ada diskon pembelian hingga 20% untuk kontributor terpilih)
5. Lomba ini GRATIS TIS TIS!! .
.
Kirimkan saja karya kamu!!! Terinspirasi dari Malam yang damai 😊..
Ceritakan inspirasi mu di antara Bulan dan Bintang...
.
.
#lomba #lombamenulis #lombaAiriz #ceritamini #flashfiction #buku #karya #sastra #lombasastra #lombacerpen #lombapuisi - #regrann
#airizsp
Reposted from @phenophase_ -  Bersatulah Indonesia

Negeri yang berdiri diatas jasad tangguh para pejuang
Negeri yang berdiri berkat pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan
Lantas apakah ini cara menghargainya?

Kulihat pemuda pemudi saling menodong sebab berbeda pendapat
Kulihat sepasang kawan kini menjadi lawan sebab berbeda pemikiran
Tidakkah mengerti bahwa ibu pertiwi sedang menjerit?
Tidakkah malu kepada perjuangan para pendahulu mempersatukan negeri tercinta?

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya
Lalu beginikah cara menghargai para pahlawan?
Pantaskah kita disebut sebagai bangsa yang besar?

Orang asing di luar sana sedang menertawai kita
Mereka ingin kita terpecah belah, mereka senang melihat kita hancur
Dan dengan begini kita seakan mengiyakan harapan mereka

Kumohon, kesampingkanlah segala ego
Sudah, hentikanlah perseteruan
Dan bersatulah Indonesia

phenophase

#sajak_detik #sajakberbisik #sajakindonesia #sastra #sajakcinta #sajakrindu #sajakliar #senjabercerita #pecahankaca #yangterdalam #quotes #poetry #wikipuisi #baitpuisi #semestapuisi #sebarisfrasa #takkanpudar #esokcerah #puisilangit #aksara #aksimenulis #pecandusastra #tebarpuisi #phenophase #negeripuisi #ali_dj69 #fokuskalem - #regrann
Reposted from @phenophase_ - Bersatulah Indonesia

Negeri yang berdiri diatas jasad tangguh para pejuang
Negeri yang berdiri berkat pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan
Lantas apakah ini cara menghargainya?

Kulihat pemuda pemudi saling menodong sebab berbeda pendapat
Kulihat sepasang kawan kini menjadi lawan sebab berbeda pemikiran
Tidakkah mengerti bahwa ibu pertiwi sedang menjerit?
Tidakkah malu kepada perjuangan para pendahulu mempersatukan negeri tercinta?

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya
Lalu beginikah cara menghargai para pahlawan?
Pantaskah kita disebut sebagai bangsa yang besar?

Orang asing di luar sana sedang menertawai kita
Mereka ingin kita terpecah belah, mereka senang melihat kita hancur
Dan dengan begini kita seakan mengiyakan harapan mereka

Kumohon, kesampingkanlah segala ego
Sudah, hentikanlah perseteruan
Dan bersatulah Indonesia

phenophase

#sajak_detik #sajakberbisik #sajakindonesia #sastra #sajakcinta #sajakrindu #sajakliar #senjabercerita #pecahankaca #yangterdalam #quotes #poetry #wikipuisi #baitpuisi #semestapuisi #sebarisfrasa #takkanpudar #esokcerah #puisilangit #aksara #aksimenulis #pecandusastra #tebarpuisi #phenophase #negeripuisi #ali_dj69 #fokuskalem - #regrann
"Aku ini sungguhpun berambut panjang seperti perempuan, tetapi yang sebenarnya bukan perempuan. Aku laki-laki seperti kamu juga. Coba tengok susuku kecil tidak seperti susu ibumu. Sungguhpun begitu engkau jangan khawatir susu untukmu kuperah dari kerbau pagi tadi; aku sudah panaskan. Yah! ini dia" - demikianlah katanya, lalu disusukannya anak itu. Setelah kenyang tidurlah anak itu dengan tenang dan tetaplah segala anggotanya dibebaskan gerak napasnya saja. "Tidurlah engkau puas-puas sekarang karena ketika sudah besar pula aku berani bertaruh engkau tak akan bisa tidur dengan begini tenang dan cendera karena banyak hal-hal yang akan menyusahkanmu, runsingkan dan bosankan - hal hidupmu, makanan, pakaian, tempat tinggal, itu, ini dan berbagai hal lagi. Orang di zaman akan datang banyak yang akan menderita sakit tak mau tidur," - sekianlah kata Mat Lela sambil ia membetulkan bantal dan kain anaknya itu. (...)
.
.
"Kamu ini belum ada nama rupanya. Entahlah sudah ada atau belum tapi aku tak tahu. Oleh karena itu aku ingin beri satu nama. Aku pikir nama yang baik sekali bagimu adalah Bulat. Ya, Bulat bin Mat Lela. Bulat itu nama Melayu sekali. nanti jika kamu besar nanti orang bertanya kamu anak siapa? Kamu jawablah, "Aku anak Mat Lela". Nanti orang akan bilang "Ha! Ini anak Mat Lela Gila." Tapi tidak mengapa jangan khawatir. Biarlah orang bilang apa pun kepadamu, jangan marah, jangan menangis kamu harus sabar. Orang-orang di zaman akan datang akan gemar sekali berbicara pada hal-hal yang mereka tidak tahu, merendahkan mutu orang lain: menghina dan mencela dengan tidak periksa terlebih dahulu dan dengan tidak ada sebab apa-apa." "Ya! sudah tetaplah kamu aku beri nama Bulat 'Bullet' - 'Pelmu' rasanya cocok sangat nama itu untukmu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sumber Buku:
Anak Mat Lela Gila
Ishak Haji Muhammad
Buku Obor

#quotesbbp #kutipanbuku #AnakMatLelaGila #IshakHajiMuhammad #Novel #Sastra #sastramelayu #melayu #ayomembaca #bacabuku #indonesiamembaca #BalaiBukuProgresif #membacauntukmerdeka
"Aku ini sungguhpun berambut panjang seperti perempuan, tetapi yang sebenarnya bukan perempuan. Aku laki-laki seperti kamu juga. Coba tengok susuku kecil tidak seperti susu ibumu. Sungguhpun begitu engkau jangan khawatir susu untukmu kuperah dari kerbau pagi tadi; aku sudah panaskan. Yah! ini dia" - demikianlah katanya, lalu disusukannya anak itu. Setelah kenyang tidurlah anak itu dengan tenang dan tetaplah segala anggotanya dibebaskan gerak napasnya saja. "Tidurlah engkau puas-puas sekarang karena ketika sudah besar pula aku berani bertaruh engkau tak akan bisa tidur dengan begini tenang dan cendera karena banyak hal-hal yang akan menyusahkanmu, runsingkan dan bosankan - hal hidupmu, makanan, pakaian, tempat tinggal, itu, ini dan berbagai hal lagi. Orang di zaman akan datang banyak yang akan menderita sakit tak mau tidur," - sekianlah kata Mat Lela sambil ia membetulkan bantal dan kain anaknya itu. (...)
.
.
"Kamu ini belum ada nama rupanya. Entahlah sudah ada atau belum tapi aku tak tahu. Oleh karena itu aku ingin beri satu nama. Aku pikir nama yang baik sekali bagimu adalah Bulat. Ya, Bulat bin Mat Lela. Bulat itu nama Melayu sekali. nanti jika kamu besar nanti orang bertanya kamu anak siapa? Kamu jawablah, "Aku anak Mat Lela". Nanti orang akan bilang "Ha! Ini anak Mat Lela Gila." Tapi tidak mengapa jangan khawatir. Biarlah orang bilang apa pun kepadamu, jangan marah, jangan menangis kamu harus sabar. Orang-orang di zaman akan datang akan gemar sekali berbicara pada hal-hal yang mereka tidak tahu, merendahkan mutu orang lain: menghina dan mencela dengan tidak periksa terlebih dahulu dan dengan tidak ada sebab apa-apa." "Ya! sudah tetaplah kamu aku beri nama Bulat 'Bullet' - 'Pelmu' rasanya cocok sangat nama itu untukmu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sumber Buku:
Anak Mat Lela Gila
Ishak Haji Muhammad
Buku Obor

#quotesbbp #kutipanbuku #AnakMatLelaGila #IshakHajiMuhammad #Novel #Sastra #sastramelayu #melayu #ayomembaca #bacabuku #indonesiamembaca #BalaiBukuProgresif #membacauntukmerdeka
#RPP 
#gramedia 
#novel 
#katakata 
#kata 
#katakatacinta 
#sastra 
#sastraindonesia 
#sajak 
#sajakdetik 
#quote 
#quotesoftheday 
#quotesdaily 
#quotesgalau 
#quotesindonesia 
#dagelan 
#dailyquotes 
#pathdailyquote 
#pathdaily 
#kodepeka 
#nyesek 
#rintiksendu 
#sendu 
#berjuang 
#wattpad 
#wattpadquotes 
#wattpadindonesia 
#kopi 
#ngopi 
#mengalah
#RPP 
#gramedia 
#novel 
#novelindonesia 
#kata 
#katabijak 
#katakatabijak 
#sastra 
#sastraindonesia 
#sajak 
#sajakdetik 
#quote 
#quotesoftheday 
#quotesdaily 
#quotesindonesia 
#dagelan 
#pathdaily 
#pathdailyquote 
#nyesek 
#kodepeka 
#path 
#segelintirkata 
#benci 
#wattpad 
#wattpadquotes 
#wattpadindonesia 
#percaya 
#kopi 
#ngopi 
#motivasi
BILA KITA TIDAK MAMPU MENJADI CAHAYA...
MAKA JANGANLAH KITA MENJADI KEGELAPAN...
...
...
#syariat #tarekat #hakikat #hakekat #makrifat #makrifatcinta #kekasih #cinta #katabijak #sufi #jalansufi #rumi #cahaya #tasyawuf #ilmu #puisi #sastra #syair #islam #motivasi #qoute #qoutes #sastraIndonesia #puisicinta #maiyah #caknun #sujiwotejo #kenduricinta #gusmus
#buku #bacaan #keagamaan #rohani  #novel #sastra #hobi #komik #kamus #ilmu #pengetahuan #umum #onlineshop #onlinebookstore #onlinebookshop #onlinebook #bookstagram #shopee
50.000 => 45.000

PEREMPUAN
Kumpulan Cerita Pendek

Penulis: Mochtar Lubis

Penerbit: Obor

Tebal: 222 hlm

Info dan Pemesanan:
WA/sms: 085236144827.
PIN BB: D7DF4B91
line : @lsq4720r(pakai @ yaa)

#ssdyak #obj #bukumurah #bukukampus #pustakapelajarindonesia #perempuan #michtarlubis #obor #cerpen #fiksi #sastra
50.000 => 45.000

PEREMPUAN
Kumpulan Cerita Pendek

Penulis: Mochtar Lubis

Penerbit: Obor

Tebal: 222 hlm

Info dan Pemesanan:
WA/sms: 085236144827.
PIN BB: D7DF4B91
line : @lsq4720r(pakai @ yaa)

#ssdyak #obj #bukumurah #bukukampus #pustakapelajarindonesia #perempuan #michtarlubis #obor #cerpen #fiksi #sastra
#RPP 
#gramedia 
#novel 
#novelindonesia 
#kata 
#sastra 
#sastraindonesia 
#sajak 
#sajakdetik 
#quote 
#quotesoftheday 
#quotesdaily 
#quotesindonesia 
#dagelan 
#pathdailyquote 
#pathdaily 
#kodepeka 
#segelintirkata 
#nyesek 
#path 
#katabijak 
#katakatabijak 
#motivasi 
#wattpad 
#wattpadquotes 
#wattpadindonesia 
#rintiksendu 
#sendu 
#kopi 
#ngopi
HUBUNGAN SESAMA MANUSIA...
SEPERTI KITA BERJALAN SECARA HORIZONTAL...
.
ADA MASA DIMANA PERSELISIHAN HADIR KARENA KE TIDAK SENGAJAAN...
WALAU KESABARAN BERUSAHA DIREDAM...
.
ADA SAJA KEHILAPAN TERJADI...
HANYA MEMOHON AMPUN ATAS HILAP YANG TERJADI DIDALAM TIAP DIRI...
.
MENJADIKAN HUBUNGAN KE ARAH VERTIKAL TETAP TERJAGA...
MARI MENJAGA RAMADHAN UNTUK SALING MEMBUANG ANGKARA MURKA...
.
WALAUPUN SULIT, SELAMA SALAH SATU PIHAK TETAP KEMBALI BERSABAR...
TIDAK TERPANCING SEGALA PROVOKASI DEMI KEBAIKAN BERSAMA...
.
MARI KITA BERTINDAK BIJAK SESUAI ATURAN DENGAN BIJAKSANA...
DAN MARI KITA SALING MENDOAKAN AGAR DAMAI TERCIPTA...
...
...
#syariat #tarekat #hakikat #hakekat #makrifat #makrifatcinta #kekasih #cinta #katabijak #sufi #jalansufi #rumi #cahaya #tasyawuf #ilmu #puisi #sastra #syair #islam #motivasi #qoute #qoutes #sastraIndonesia #puisicinta #maiyah #caknun #sujiwotejo #kenduricinta #gusmus
HUBUNGAN SESAMA MANUSIA...
SEPERTI KITA BERJALAN SECARA HORIZONTAL...
.
ADA MASA DIMANA PERSELISIHAN HADIR KARENA KE TIDAK SENGAJAAN...
WALAU KESABARAN BERUSAHA DIREDAM...
.
ADA SAJA KEHILAPAN TERJADI...
HANYA MEMOHON AMPUN ATAS HILAP YANG TERJADI DIDALAM TIAP DIRI...
.
MENJADIKAN HUBUNGAN KE ARAH VERTIKAL TETAP TERJAGA...
MARI MENJAGA RAMADHAN UNTUK SALING MEMBUANG ANGKARA MURKA...
.
WALAUPUN SULIT, SELAMA SALAH SATU PIHAK TETAP KEMBALI BERSABAR...
TIDAK TERPANCING SEGALA PROVOKASI DEMI KEBAIKAN BERSAMA...
.
MARI KITA BERTINDAK BIJAK SESUAI ATURAN DENGAN BIJAKSANA...
DAN MARI KITA SALING MENDOAKAN AGAR DAMAI TERCIPTA...
...
...
#syariat #tarekat #hakikat #hakekat #makrifat #makrifatcinta #kekasih #cinta #katabijak #sufi #jalansufi #rumi #cahaya #tasyawuf #ilmu #puisi #sastra #syair #islam #motivasi #qoute #qoutes #sastraIndonesia #puisicinta #maiyah #caknun #sujiwotejo #kenduricinta #gusmus
Bersatulah Indonesia

Negeri yang berdiri diatas jasad tangguh para pejuang
Negeri yang berdiri berkat pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan
Lantas apakah ini cara menghargainya?

Kulihat pemuda pemudi saling menodong sebab berbeda pendapat
Kulihat sepasang kawan kini menjadi lawan sebab berbeda pemikiran
Tidakkah mengerti bahwa ibu pertiwi sedang menjerit?
Tidakkah malu kepada perjuangan para pendahulu mempersatukan negeri tercinta?

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya
Lalu beginikah cara menghargai para pahlawan?
Pantaskah kita disebut sebagai bangsa yang besar?

Orang asing di luar sana sedang menertawai kita
Mereka ingin kita terpecah belah, mereka senang melihat kita hancur
Dan dengan begini kita seakan mengiyakan harapan mereka

Kumohon, kesampingkanlah segala ego
Sudah, hentikanlah perseteruan
Dan bersatulah Indonesia

phenophase

Pic : @acandras
•
•
•
Partner
@bacotansenja
@katatiara40
@_sebatas
@sajak_simple
@diskusi_kitakita

#sajak_detik #sajakberbisik #sajakindonesia #sastra #sajakcinta #sajakrindu #sajakliar #senjabercerita #pecahankaca #yangterdalam #quotes #poetry #wikipuisi #baitpuisi #semestapuisi #sebarisfrasa #takkanpudar #esokcerah #puisilangit #aksara #aksimenulis #pecandusastra #tebarpuisi #phenophase #negeripuisi #ali_dj69 #fokuskalem
Bersatulah Indonesia

Negeri yang berdiri diatas jasad tangguh para pejuang
Negeri yang berdiri berkat pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan
Lantas apakah ini cara menghargainya?

Kulihat pemuda pemudi saling menodong sebab berbeda pendapat
Kulihat sepasang kawan kini menjadi lawan sebab berbeda pemikiran
Tidakkah mengerti bahwa ibu pertiwi sedang menjerit?
Tidakkah malu kepada perjuangan para pendahulu mempersatukan negeri tercinta?

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya
Lalu beginikah cara menghargai para pahlawan?
Pantaskah kita disebut sebagai bangsa yang besar?

Orang asing di luar sana sedang menertawai kita
Mereka ingin kita terpecah belah, mereka senang melihat kita hancur
Dan dengan begini kita seakan mengiyakan harapan mereka

Kumohon, kesampingkanlah segala ego
Sudah, hentikanlah perseteruan
Dan bersatulah Indonesia

phenophase

Pic : @acandras



Partner
@bacotansenja
@katatiara40
@_sebatas
@sajak_simple
@diskusi_kitakita

#sajak_detik #sajakberbisik #sajakindonesia #sastra #sajakcinta #sajakrindu #sajakliar #senjabercerita #pecahankaca #yangterdalam #quotes #poetry #wikipuisi #baitpuisi #semestapuisi #sebarisfrasa #takkanpudar #esokcerah #puisilangit #aksara #aksimenulis #pecandusastra #tebarpuisi #phenophase #negeripuisi #ali_dj69 #fokuskalem
KENANGAN PASIR .
. . .
.
.
Welcome laksana sajak 📖
"Seperti kata rasa tapi lebih syahdu dari kata cinta"
.
.
.
Dan kamu bisa kirim kata rasamu di DM an kami atau gunakan hastag @laksana.sajak 📰
.
.
.
.
Yang syahdu bukan rasa yang dipendam. ________________________🔽🔽🔽
_____________________________
#sajak #puisi #quotes #literasi #detik #cinta #kata #puisicinta #sastra #rindu #katabijak #dagelan #quotesindonesia #sajakrindu #sajakcinta #baper #quotesoftheday #indonesia #quote #bulansuciramadhan #ramadhanberkah  #videoramadhan  #videoucapanramadhan  #pathdaily #quotesramadhan #katakatacinta #sajakramadhan  #puisiramadhan #ramadhan #laksanasajak
KENANGAN PASIR .
. . .
.
.
Welcome laksana sajak 📖
"Seperti kata rasa tapi lebih syahdu dari kata cinta"
.
.
.
Dan kamu bisa kirim kata rasamu di DM an kami atau gunakan hastag @laksana.sajak 📰
.
.
.
.
Yang syahdu bukan rasa yang dipendam. ________________________🔽🔽🔽
_____________________________
#sajak #puisi #quotes #literasi #detik #cinta #kata #puisicinta #sastra #rindu #katabijak #dagelan #quotesindonesia #sajakrindu #sajakcinta #baper #quotesoftheday #indonesia #quote #bulansuciramadhan #ramadhanberkah #videoramadhan #videoucapanramadhan #pathdaily #quotesramadhan #katakatacinta #sajakramadhan #puisiramadhan #ramadhan #laksanasajak
Bukankah kita baru bisa lega,
Apabila ada jarak ?
.
#pesan | #sajak | #sajakcinta | #sajakrindu | #aksara | #filsufjalanan | #filsufcinta | #filsafat | #filsafatrindu | #filsafatcinta | #sastra | #sastraindonesia | #puisi | #puisicinta | #quotes | #quotessingkat | #talijiwo | #sujiwotejoquotes | #inspirasikopi | #sandiwarakehidupan
11.20

@menjawakan

#menjawakan #jawa #jowo #java #javanesse #quote #quotes #quotesindonesia #quotesjawa #jowobaperan #lestarikanbahasadaerah #lagu #liriklagu #laguhits #sajak #sajakliar #puisi #senja #pecahankaca #poem #sastraindonesia #sastra #literasi30detik #literasi
#katabergema #quotes #kata #sajak #cinta #baper #pergi #hilang #rindu #temu #puisi #sastra #tulisan #coretan #rasa #hati #bersamamu
Pupus

Kenangan tercipta satu persatu
Ada yang melekat
Ada yang tak setuju
Lalu berakhir tanpa sepakat

Tersadar diri, bahwasanya semua sama
Dimana rasa dihabisi fakta
Membiru, kelabu, sendu
Berelegilah, daunmu gugur sudah
Musim ini terulang kembali tanpa jengah

Mei, 2019

#sastraindonesia #puisi #sajakliar #sastra #sajak #poem
Pupus

Kenangan tercipta satu persatu
Ada yang melekat
Ada yang tak setuju
Lalu berakhir tanpa sepakat

Tersadar diri, bahwasanya semua sama
Dimana rasa dihabisi fakta
Membiru, kelabu, sendu
Berelegilah, daunmu gugur sudah
Musim ini terulang kembali tanpa jengah

Mei, 2019

#sastraindonesia #puisi #sajakliar #sastra #sajak #poem
tanpa  sehelai benang
telanjang aku
terlentang
diranjang

dengan mulut
menganga
dan desah
ditelinga

aku seorang pelacur
menjelajah bulan;
lagi
hingga sunyi
menjelang pagi 
maafkan aku
tuhan
maafkan

entah--
sampai kapan
.
.
-ardiansyahb.
-gedebage,8-2-19

#sajakliar
#poem #poetry #puisi #sajak #sastra #susastra
tanpa sehelai benang
telanjang aku
terlentang
diranjang

dengan mulut
menganga
dan desah
ditelinga

aku seorang pelacur
menjelajah bulan;
lagi
hingga sunyi
menjelang pagi
maafkan aku
tuhan
maafkan

entah--
sampai kapan
.
.
-ardiansyahb.
-gedebage,8-2-19

#sajakliar
#poem #poetry #puisi #sajak #sastra #susastra
The Way I Used To Be
Karya Amber Smith
.
Eden adalah anak yang baik. Masa SMA sama sekali tidak mengubahnya. 
Namun, malam saat dia diperkosa oleh sahabat kakaknya telah mengubah segalanya. 
Kehidupan yang tadinya sederhana, menjadi sangat rumit. Apa yang tadinya dia sukai, kini dia benci. 
Apa yang tadinya dia pikir benar, ternyata adalah sebuah kebohongan besar. Tidak ada yang masuk akal lagi. 
Eden tahu dia harus memberitahu seseorang, tapi dia tidak bisa. Dia malah mengubur rahasia itu dalam-dalam. 
Namun, saat ada orang yang benar-benar peduli padanya, akankah dia tetap menguburnya?
.

Harga Rp. 90.000
.
#buku #jualbuku #bukumurah #tokobuku #novel #indonesia #caribuku #like4like #bookstore #bukubagus #book #komik #libraribooks #bukunovel #jakarta #sastra #literasi #bukubekas #ayobaca #bukulangka #bacabuku #tokobukuonline #perpustakaan #bukucerita #bukucerita #majalah #booklover #baca #bandung
The Way I Used To Be
Karya Amber Smith
.
Eden adalah anak yang baik. Masa SMA sama sekali tidak mengubahnya.
Namun, malam saat dia diperkosa oleh sahabat kakaknya telah mengubah segalanya.
Kehidupan yang tadinya sederhana, menjadi sangat rumit. Apa yang tadinya dia sukai, kini dia benci.
Apa yang tadinya dia pikir benar, ternyata adalah sebuah kebohongan besar. Tidak ada yang masuk akal lagi.
Eden tahu dia harus memberitahu seseorang, tapi dia tidak bisa. Dia malah mengubur rahasia itu dalam-dalam.
Namun, saat ada orang yang benar-benar peduli padanya, akankah dia tetap menguburnya?
.

Harga Rp. 90.000
.
#buku #jualbuku #bukumurah #tokobuku #novel #indonesia #caribuku #like4like #bookstore #bukubagus #book #komik #libraribooks #bukunovel #jakarta #sastra #literasi #bukubekas #ayobaca #bukulangka #bacabuku #tokobukuonline #perpustakaan #bukucerita #bukucerita #majalah #booklover #baca #bandung
(S)HE IS CRAZY
Karya Umi Wandira Gajah 
Yoga dan Shella itu musuh bebuyutan. Paling tidak akur di antara keenam temannya yang lain. 
Ada saja masalah yang diributkan setiap keduanya bertemu. Masalah kecil bahkan bisa menjadi besar bagi mereka. 
Bagi Yoga, Shella itu gadis gila dengan mulut beracun. Bagi Shella, Yoga adalah laki-laki paling tidak peka. 
Intinya, Shella dan Yoga tidak pernah merasa cocok satu sama lain.

Namun, satu kesalahan di malam liburan mereka di Puncak, memaksa keduanya menjalani kehidupan pernikahan. 
Tinggal satu atap di rumah kontrakan sempit, dan harus berbagi fasilitas dengan orang yang dibenci. 
Bagaimana keduanya menjalani kehidupan rumah tangga yang serba kekurangan? Sementara mereka juga harus menyelesaikan kuliah. 
Inilah kisah pasangan muda Yoga dan Shella.
.
.

Harga Rp. 65.000
.
#buku #jualbuku #bukumurah #tokobuku #novel #indonesia #caribuku #like4like #bookstore #bukubagus #book #komik #libraribooks #bukunovel #jakarta #sastra #literasi #bukubekas #ayobaca #bukulangka #bacabuku #tokobukuonline #perpustakaan #bukucerita #bukucerita #majalah #booklover #baca #bandung
(S)HE IS CRAZY
Karya Umi Wandira Gajah
Yoga dan Shella itu musuh bebuyutan. Paling tidak akur di antara keenam temannya yang lain.
Ada saja masalah yang diributkan setiap keduanya bertemu. Masalah kecil bahkan bisa menjadi besar bagi mereka.
Bagi Yoga, Shella itu gadis gila dengan mulut beracun. Bagi Shella, Yoga adalah laki-laki paling tidak peka.
Intinya, Shella dan Yoga tidak pernah merasa cocok satu sama lain.

Namun, satu kesalahan di malam liburan mereka di Puncak, memaksa keduanya menjalani kehidupan pernikahan.
Tinggal satu atap di rumah kontrakan sempit, dan harus berbagi fasilitas dengan orang yang dibenci.
Bagaimana keduanya menjalani kehidupan rumah tangga yang serba kekurangan? Sementara mereka juga harus menyelesaikan kuliah.
Inilah kisah pasangan muda Yoga dan Shella.
.
.

Harga Rp. 65.000
.
#buku #jualbuku #bukumurah #tokobuku #novel #indonesia #caribuku #like4like #bookstore #bukubagus #book #komik #libraribooks #bukunovel #jakarta #sastra #literasi #bukubekas #ayobaca #bukulangka #bacabuku #tokobukuonline #perpustakaan #bukucerita #bukucerita #majalah #booklover #baca #bandung
ーBAB VIー

Pagi itu, aku merasa adalah hari terindahku. Dan mungkinkah aku menemukan jawabannya? Ah tapi aku rasa itu semua kesimpulan yang terlalu cepat.

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Jangan nyesel udah baca.
Apalagi kesel.
Admin tidak bertanggung jawab kalo puasanya batal 😌

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance  #ramadhanproduktif
ーBAB VIー

Pagi itu, aku merasa adalah hari terindahku. Dan mungkinkah aku menemukan jawabannya? Ah tapi aku rasa itu semua kesimpulan yang terlalu cepat.

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Jangan nyesel udah baca.
Apalagi kesel.
Admin tidak bertanggung jawab kalo puasanya batal 😌

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance #ramadhanproduktif
ーBAB Vー
Part 2
.
Aku mempercepat langkah, benar-benar tidak mau mendengar jawaban dari Langit. Iya, aku masih bisa mendengar semua percakapan itu meski samar.
.
"Dan....mungkin aku memang tidak pernah menarik untuknya, perempuan galak dan menyebalkan sepertiku". ーーーーーーーーーーーーーーーー

Sudah hari SENIN lagi.
Sudah nambah belom pencapaiannya? Jangan bilang gitu-gitu aja.

Selamat ber-SENIN ria
Jangan lupa bahagia

H-22 menuju HALAL
bil halal 😬

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance  #ramadhanproduktif
ーBAB Vー
Part 2
.
Aku mempercepat langkah, benar-benar tidak mau mendengar jawaban dari Langit. Iya, aku masih bisa mendengar semua percakapan itu meski samar.
.
"Dan....mungkin aku memang tidak pernah menarik untuknya, perempuan galak dan menyebalkan sepertiku". ーーーーーーーーーーーーーーーー

Sudah hari SENIN lagi.
Sudah nambah belom pencapaiannya? Jangan bilang gitu-gitu aja.

Selamat ber-SENIN ria
Jangan lupa bahagia

H-22 menuju HALAL
bil halal 😬

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance #ramadhanproduktif
ーBAB Vー
Part 1
.
Maafkan admin yang terlambat mengunggah membuat kamu menunggu.

Sudah puasa hari kelima nih, hari Jumat yang mulia pula. 
Jadi ceritanya lebih pendek ya untuk kali ini, agar kamu tetap bisa produktif dan fokus ibadah juga. 😁

Yang cowok, jangan lupa Salat Jumat!
Semoga harimu penuh berkah ya

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance  #ramadhanproduktif
ーBAB Vー
Part 1
.
Maafkan admin yang terlambat mengunggah membuat kamu menunggu.

Sudah puasa hari kelima nih, hari Jumat yang mulia pula.
Jadi ceritanya lebih pendek ya untuk kali ini, agar kamu tetap bisa produktif dan fokus ibadah juga. 😁

Yang cowok, jangan lupa Salat Jumat!
Semoga harimu penuh berkah ya

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance #ramadhanproduktif
ーBAB IVー
.
“Kalau dari dulu gak cuma merhatiin motor sih harusnya udah ngerti, udah dapet pasangan dari kemarin-kemarin malah” ledek Bunda sembari tetap jeli memerhatikan deretan cincin di etalase toko.

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Hai, ketemu lagi denganku. Langit.
Bagaimana 'langit'-mu di sana?
Di sini cerah, gak tahu kalo sore. Soalnya semalem diam-diam 'langit' menangis ^^
.
Selamat sudah melewati 3 hari pertama ramadhan dan semangat terus untuk sisanya.

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance  #ramadhanproduktif
ーBAB IVー
.
“Kalau dari dulu gak cuma merhatiin motor sih harusnya udah ngerti, udah dapet pasangan dari kemarin-kemarin malah” ledek Bunda sembari tetap jeli memerhatikan deretan cincin di etalase toko.

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Hai, ketemu lagi denganku. Langit.
Bagaimana 'langit'-mu di sana?
Di sini cerah, gak tahu kalo sore. Soalnya semalem diam-diam 'langit' menangis ^^
.
Selamat sudah melewati 3 hari pertama ramadhan dan semangat terus untuk sisanya.

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance #ramadhanproduktif
ーBAB IIIー
.
“Yang ku tahu, jika memang belum saatnya, bisa jadi ini hanya ujian perasaan. Ujian, tentang melepaskan”

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Maafkeun, baru nongol lagi. Ternyata kemarin cukup padat 🙈

Ada yang kangen?
Nunggu yaaa?

Hihi, okay SELAMAT MEMBACA
Selamat berakhir pekan.

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance  #ramadhanproduktif
ーBAB IIIー
.
“Yang ku tahu, jika memang belum saatnya, bisa jadi ini hanya ujian perasaan. Ujian, tentang melepaskan”

ーーーーーーーーーーーーーーーー

Maafkeun, baru nongol lagi. Ternyata kemarin cukup padat 🙈

Ada yang kangen?
Nunggu yaaa?

Hihi, okay SELAMAT MEMBACA
Selamat berakhir pekan.

#pendekarliterasi #tabung1 #cerita #bersambung #sastra #fiksi #fiksiislami #romance #ramadhanproduktif
ज़ुल्मत: अंधेरा, अंधकार
दगा: धोका
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
For more please follow @romeokrishu
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Like, Comment, Share
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
PLEASE TURN ON POST NOTIFICATIONS
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖➖➖ #poems #igpoem #berbagirasa #yangterdalam #puisi #sajak #sastra #kata2cewek #fokusbro #fokusmodus #syair #dagelan #tumblrcinta #indopostgram #quote #minimalha #poetryislife #rhyme #writer #writing #writingislife #author #rhymes #true #beauty #truth #dazed #beautiful #phrase #romeokrishu
ज़ुल्मत: अंधेरा, अंधकार
दगा: धोका
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
For more please follow @romeokrishu
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Like, Comment, Share
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
PLEASE TURN ON POST NOTIFICATIONS
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ ➖➖➖➖➖ #poems #igpoem #berbagirasa #yangterdalam #puisi #sajak #sastra #kata2cewek #fokusbro #fokusmodus #syair #dagelan #tumblrcinta #indopostgram #quote #minimalha #poetryislife #rhyme #writer #writing #writingislife #author #rhymes #true #beauty #truth #dazed #beautiful #phrase #romeokrishu