#resepyummy

Sentuh (LOVE) ♥️ jangan lupa Bun • • • • • •
SAMBEL TERASI 
by: @aras_galeri

Bahan
5 cabe merah kriting
5 cabe hijau kriting
10 cabe rawit merah
1 tomat merah
1/2 sdt terasi goreng
1 sdt gula jawa
Garam

Caranya
Goreng semua cabe & tomat, lalu ulek kasar + garam, terasi & gula jawa, tetesi air jeruk limo, kalo biasa pake penyedap silahkan saja, tapi gula garam aja udah enak banget
.
.
Follow yuk kak biar ga ketinggalan resep terbaru ⬇⬇
@resepmembuatmasakan
@resepmembuatmasakan
Sentuh (LOVE) ♥️ jangan lupa Bun • • • • • •
SAMBEL TERASI
by: @aras_galeri

Bahan
5 cabe merah kriting
5 cabe hijau kriting
10 cabe rawit merah
1 tomat merah
1/2 sdt terasi goreng
1 sdt gula jawa
Garam

Caranya
Goreng semua cabe & tomat, lalu ulek kasar + garam, terasi & gula jawa, tetesi air jeruk limo, kalo biasa pake penyedap silahkan saja, tapi gula garam aja udah enak banget
.
.
Follow yuk kak biar ga ketinggalan resep terbaru ⬇⬇
@resepmembuatmasakan
@resepmembuatmasakan
Proses pembuatan keju nih gaess... 🧀🧀🧀
Credit to: parmigianoreggiano
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
#foodhits #masak #resepmasakanindonesia #viral #belajarbaking #doyanbaking #makan #minum #food #kreatif #masakan #masakanrumahan #jajananpasar #resepmasakanrumahan #makanan #paidpromote #breakfast #makansiang #makanmalam #videomasak #kuliner #tasty #resepyummy #rujak #hijrah #resepmasakan #gorengan #indonesianfood #cheese
Subhanallah, Yuk di aminkan semoga yang like dan komen amin tahun ini bisa positif hamil, amin🙏
👼🌿👼‌anak adalah titipan allah yang harus kita jaga sebaik mungkin, karena anak anugrah yg tidak dapat dinilai dengan apapun. Oleh karena itu mulailah menjaga si kecil dari sejak dalam kandungan hingga ia lahir, beranjak besar hingga ia dewasa nanti. 👪👪👪🍃
👉Tugas orang tua tidak hanya memberi anak sebuah kebutuhan dunianya semata, tapi wajib orang tua untuk memberikan anak semua kebutuhab rohaninya. Mengajarkan iman yang benar, mengenal tuhan dan melaksanakan semua perintah dan larangannya. 💑 "JANGAN TUNDA ‌🇰‌🇪‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱‌🇦‌🇳 SELAGI USIA FISIK DAN MATERI MASIH MAMPU. KONSULTASIKAN SEMUA KELUHAN BUNDA DAN AYAH BERSAMA KAMI" 🌺
🌼🍁☔🌿🌹 ☎Whatsaap: 0895366153251 
Gratis konsultasi masalah ‌🌿kehamilan 💑🌿
Subhanallah, Yuk di aminkan semoga yang like dan komen amin tahun ini bisa positif hamil, amin🙏
👼🌿👼‌anak adalah titipan allah yang harus kita jaga sebaik mungkin, karena anak anugrah yg tidak dapat dinilai dengan apapun. Oleh karena itu mulailah menjaga si kecil dari sejak dalam kandungan hingga ia lahir, beranjak besar hingga ia dewasa nanti. 👪👪👪🍃
👉Tugas orang tua tidak hanya memberi anak sebuah kebutuhan dunianya semata, tapi wajib orang tua untuk memberikan anak semua kebutuhab rohaninya. Mengajarkan iman yang benar, mengenal tuhan dan melaksanakan semua perintah dan larangannya. 💑 "JANGAN TUNDA ‌🇰‌🇪‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱‌🇦‌🇳 SELAGI USIA FISIK DAN MATERI MASIH MAMPU. KONSULTASIKAN SEMUA KELUHAN BUNDA DAN AYAH BERSAMA KAMI" 🌺
🌼🍁☔🌿🌹 ☎Whatsaap: 0895366153251
Gratis konsultasi masalah ‌🌿kehamilan 💑🌿
Pencet love 💟 dulu kak sebelum baca resepnya🙏🌹
• • • • • •
❤️❤️ Menu tanggal tua... Menu low budget  yang bikin boros nasi. Ikan pindang goreng kering disiram  tumisan cabe ijo yang banyak. Btw ini bukan ikan yang dimasak pindang ya, tapi ikannya dibeli sudah dalam kondisi dipindang, biasanya rasanya cukup asin.
Ikan pindangnya bisa pakai jenis apa aja.. salem atau tongkol bisa, kalau saya pakai etem/ikan semar/moonfish. Di daerah teman-teman ada juga ga ikan jenis ini? .
.
Ikan Pindang Siram Cabe Ijo
by : @tsaniwismono

Bahan :
3 ekor ikan pindang ukuran sedang
5 butir bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
10 buah cabe hijau, iris serong 
2 buah cabe merah, iris serong
10 buah cabe rawit hijau, iris tipis
5 buah tomat hijau kecil, iris
2 cm jahe, iris tipis
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1/2 gelas air
Minyak goreng

Cara Memasak :
❤️ Goreng ikan pindang asin sampai kering, angkat, tata di piring saji.
❤️ Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabe hijau, cabe rawit hijau, salam, lengkuas, dan jahe iris, aduk sampai layu. Tambahkan air, bumbui dengan garam dan kecap manis.
❤️ Masukkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat layu dan bumbu meresap, angkat dan siramkan di atas ikan goreng. Sajikan dengan nasi hangat. Nikmat 😋😋 Dijamin dietnya gagal 😆😆😆 ...
Selamat mencoba🙏🌹
Follow🌹😊@belajarmemasak57
#resepmasakan#berbagiresep#jajanan#reseprumahan#masakanrumah#kumpulanresepmasakan#resepyummy#masakanindonesia#reseppraktis#masakanrumahan#resepkue#kuetradisional#bakingcookingpemula#reseppuding#resepbaking#reseproti#resepbrownies#reseppuding#bolukukus#doyanbakingcemilan
Pencet love 💟 dulu kak sebelum baca resepnya🙏🌹
• • • • • •
❤️❤️ Menu tanggal tua... Menu low budget  yang bikin boros nasi. Ikan pindang goreng kering disiram tumisan cabe ijo yang banyak. Btw ini bukan ikan yang dimasak pindang ya, tapi ikannya dibeli sudah dalam kondisi dipindang, biasanya rasanya cukup asin.
Ikan pindangnya bisa pakai jenis apa aja.. salem atau tongkol bisa, kalau saya pakai etem/ikan semar/moonfish. Di daerah teman-teman ada juga ga ikan jenis ini? .
.
Ikan Pindang Siram Cabe Ijo
by : @tsaniwismono

Bahan :
3 ekor ikan pindang ukuran sedang
5 butir bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
10 buah cabe hijau, iris serong
2 buah cabe merah, iris serong
10 buah cabe rawit hijau, iris tipis
5 buah tomat hijau kecil, iris
2 cm jahe, iris tipis
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1/2 gelas air
Minyak goreng

Cara Memasak :
❤️ Goreng ikan pindang asin sampai kering, angkat, tata di piring saji.
❤️ Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabe hijau, cabe rawit hijau, salam, lengkuas, dan jahe iris, aduk sampai layu. Tambahkan air, bumbui dengan garam dan kecap manis.
❤️ Masukkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat layu dan bumbu meresap, angkat dan siramkan di atas ikan goreng. Sajikan dengan nasi hangat. Nikmat 😋😋 Dijamin dietnya gagal 😆😆😆 ...
Selamat mencoba🙏🌹
Follow🌹😊@belajarmemasak57
#resepmasakan#berbagiresep#jajanan#reseprumahan#masakanrumah#kumpulanresepmasakan#resepyummy#masakanindonesia#reseppraktis#masakanrumahan#resepkue#kuetradisional#bakingcookingpemula#reseppuding#resepbaking#reseproti#resepbrownies#reseppuding#bolukukus#doyanbakingcemilan
JANGAN LUPA UNTUK TAP LOVE 💟 DULU SEBELUM BACA RESEPNYA KAKAK🙏
.... CUMI ASIN PETE 🐙
Selera @dada.tastes

Bahan :
200 gr cumi asin
3 lbr daun salam
5 lbr daun jeruk
1 papan pete 
Gula merah dikit

Bahan halus :
10 bh bawang merah
10 bh cabe merah
5 bh cabe hijau
5 bh cabe rawit merah
1 buah tomat

Cara :
1. Rendam cumi asin dgn air panas selama 30 menit, bersihkan dan rendam kembali selama 15 menit, angkat dan tiriskan. 
2. Panaskan minyak tumis bahan halus, daun salam, dan daun jeruk sampai wangi. 
3. Masukkan cumi asin dan pete tumis sebentar dan masukkan gula test rasa. 
4. Angkat dan sajikan makan dgn nasi panasss endes. . ...
SELAMAT MENCOBA🙏👍
Follow🌹😊@gudangresep71
#resepmasakan#berbagiresep#jajanan#reseprumahan#masakanrumah#kumpulanresepmasak#resepyummy#masakanindonesia#reseppraktis#masakanrumahan#resepkue#kuetradisional#bakingcookingpemula#reseppuding#resepbaking#reseproti#resepbrownies#reseppuding#bolukukus#doyanbakingcemilan
JANGAN LUPA UNTUK TAP LOVE 💟 DULU SEBELUM BACA RESEPNYA KAKAK🙏
.... CUMI ASIN PETE 🐙
Selera @dada.tastes

Bahan :
200 gr cumi asin
3 lbr daun salam
5 lbr daun jeruk
1 papan pete
Gula merah dikit

Bahan halus :
10 bh bawang merah
10 bh cabe merah
5 bh cabe hijau
5 bh cabe rawit merah
1 buah tomat

Cara :
1. Rendam cumi asin dgn air panas selama 30 menit, bersihkan dan rendam kembali selama 15 menit, angkat dan tiriskan.
2. Panaskan minyak tumis bahan halus, daun salam, dan daun jeruk sampai wangi.
3. Masukkan cumi asin dan pete tumis sebentar dan masukkan gula test rasa.
4. Angkat dan sajikan makan dgn nasi panasss endes. . ...
SELAMAT MENCOBA🙏👍
Follow🌹😊@gudangresep71
#resepmasakan#berbagiresep#jajanan#reseprumahan#masakanrumah#kumpulanresepmasak#resepyummy#masakanindonesia#reseppraktis#masakanrumahan#resepkue#kuetradisional#bakingcookingpemula#reseppuding#resepbaking#reseproti#resepbrownies#reseppuding#bolukukus#doyanbakingcemilan
PESMOL IKAN KEMBUNG
By : @yoanitasavit
.⁣
Bunda Suka Masak?
⏩ Yuk Follow @wadah_kuliner_nusantara ⁣
⏩ Yuk Follow @wadah_kuliner_nusantara ⁣
⏩ Yuk Follow @wadah_kuliner_nusantara .
Bahan :
5 ekor ikan kembung uk kecil
1 batang serai, gerek
1 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 buah jeruk nipis
Cabe rawit merah utuh secukupnya
1 buah tomat, potong kecil2
Garam, gula, kaldu bubuk secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
8 bwg merah
5 bwg putih
3 Cabe merah keriting
5 butir Kemiri
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
2 ruas kunyit

Cara buat :
1. Cuci bersih ikan, kerat2 badan nya lalu lumuri dgn air jeruk nipis dan garam diamkan 30menit, goreng lalu sisihkan
2. Panaskan minyak tumis bumbu halus dan daun salam, serai, daun jeruk hingga bumbu matang dan wangi
3. Masukan air, garam, lada, kaldu bubuk, dan cabe rawit utuh biarkan mendidih
4. Masukan ikan masak hingga bumbu meresap, test rasa. Terakhir masukan tomat masak sebentar, angkat dan sajikan
.
.
SELAMAT MENCOBA!⁣
⁣
⁣
Dan Jangan lupa Follow ya untuk mendapatkan Resep Lainnya ...⁣
⁣
🔥 FOLLOW 👉 @wadah_kuliner_nusantara ⁣⁣⁣
🔥 FOLLOW 👉 @wadah_kuliner_nusantara ⁣⁣⁣
🔥 FOLLOW 👉 @wadah_kuliner_nusantara ⁣⁣⁣
⁣
⁣
PESMOL IKAN KEMBUNG
By : @yoanitasavit
.⁣
Bunda Suka Masak?
⏩ Yuk Follow @wadah_kuliner_nusantara ⁣
⏩ Yuk Follow @wadah_kuliner_nusantara ⁣
⏩ Yuk Follow @wadah_kuliner_nusantara .
Bahan :
5 ekor ikan kembung uk kecil
1 batang serai, gerek
1 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 buah jeruk nipis
Cabe rawit merah utuh secukupnya
1 buah tomat, potong kecil2
Garam, gula, kaldu bubuk secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
8 bwg merah
5 bwg putih
3 Cabe merah keriting
5 butir Kemiri
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
2 ruas kunyit

Cara buat :
1. Cuci bersih ikan, kerat2 badan nya lalu lumuri dgn air jeruk nipis dan garam diamkan 30menit, goreng lalu sisihkan
2. Panaskan minyak tumis bumbu halus dan daun salam, serai, daun jeruk hingga bumbu matang dan wangi
3. Masukan air, garam, lada, kaldu bubuk, dan cabe rawit utuh biarkan mendidih
4. Masukan ikan masak hingga bumbu meresap, test rasa. Terakhir masukan tomat masak sebentar, angkat dan sajikan
.
.
SELAMAT MENCOBA!⁣


Dan Jangan lupa Follow ya untuk mendapatkan Resep Lainnya ...⁣

🔥 FOLLOW 👉 @wadah_kuliner_nusantara ⁣⁣⁣
🔥 FOLLOW 👉 @wadah_kuliner_nusantara ⁣⁣⁣
🔥 FOLLOW 👉 @wadah_kuliner_nusantara ⁣⁣⁣

"FOLLOW" di 👉@idemasakanindonesia , supaya nanti bisa dapetin up date video terbaru yaa 🤗

Jangan lupa tap LOVE 💝 dulu yah 😉
Tag Pasangan, Keluarga dan Sahabat kalian !

Pengen makan sushi tapi duit pas-pasan? Bikin sendiri aja! Dijamin kenyang enggak pakai mahal, Bund👍👍⁣
⁣
SUSHI AKHIR BULAN⁣
⁣
Bahan-bahan :⁣
✔️ 500 gr beras⁣
✔️ 50 gr beras ketan⁣
✔️ 500 ml air⁣
✔️ Rumpul laut⁣
✔️ Mayonaise⁣
✔️ Sosis instant⁣
⁣
*toppingnya juga bisa diganti telur.⁣
⁣
Credit : IG @masakdarurat
#resepsayur #videomasakan #tutorialmasak #videomakanan #resepbunda #masakmudah #resepmasakan #masakanindonesia #masakanrumahan #recipeoftheday #masakanrumah #berbagiresep #reseprumahan #videomasak #shareresep #belajarmasak #resepyummy #resepmudah #masakansederhana #resepmakanan #reseproemahan #resepmasak #kulinerindonesia #wisatakuliner #kulinernusantara #makanankekinian
"FOLLOW" di 👉@idemasakanindonesia , supaya nanti bisa dapetin up date video terbaru yaa 🤗

Jangan lupa tap LOVE 💝 dulu yah 😉
Tag Pasangan, Keluarga dan Sahabat kalian !

Pengen makan sushi tapi duit pas-pasan? Bikin sendiri aja! Dijamin kenyang enggak pakai mahal, Bund👍👍⁣

SUSHI AKHIR BULAN⁣

Bahan-bahan :⁣
✔️ 500 gr beras⁣
✔️ 50 gr beras ketan⁣
✔️ 500 ml air⁣
✔️ Rumpul laut⁣
✔️ Mayonaise⁣
✔️ Sosis instant⁣

*toppingnya juga bisa diganti telur.⁣

Credit : IG @masakdarurat
#resepsayur #videomasakan #tutorialmasak #videomakanan #resepbunda #masakmudah #resepmasakan #masakanindonesia #masakanrumahan #recipeoftheday #masakanrumah #berbagiresep #reseprumahan #videomasak #shareresep #belajarmasak #resepyummy #resepmudah #masakansederhana #resepmakanan #reseproemahan #resepmasak #kulinerindonesia #wisatakuliner #kulinernusantara #makanankekinian
PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊⁣⁣
.⁣⁣
.
.
Bikin sambal bawang sendiri sy ga pake kaldu2 bubuk cuma garam agak dilebihin dikit aja. Simpan dalam botol kaca bersih, awet. Ini gilingnya terlalu halus, pas ke dapur udh digiling aja 😂 sy lebih suka yg teksturnya agak kasar
.
.
.
SAMBAL BAWANG 
By : @xanderskitchen

Bahan :
200 gr cabe rawit ( orange, hijau )
150 gr bawang merah
Garam dan gula secukupnya
150 ml minyak goreng
1 bh jeruk limau
.
.
Cara masak :
1. Cabe dibuang tangkainya, bawang dikupas biarkan utuh cuci bersih. Tiriskan
2. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng cabe dan bawang cukup sampai agak layu , jgn terlalu lama. Angkat
3. Tumbuk cabe dan bawang goreng. Boleh kasar2 atau halus
4. Tumis kembali cabe dan bawang dg minyak bekas menggoreng tadi. Beri garam dan gula secukupnya. Sebelum diangkat masukkan air jeruk limau

Note : kalau suka bawang putih boleh ditambahkan 2-3 siung.  Jika ingin menyimpan sambal , tunggu sampai sambal hilang uap panasnya masukkan sambal ke dalam botol kaca. Simpan dalam kulkas. Keluarkan sesaat sebelum dimakan, selalu gunakan sendok bersih utk ambil sambal. Di jamin awet
.
.
.
Follow ya :
👉@1001resep.masak
👉@1001resep.masak
👉@1001resep.masak
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.
.
#resepmasakan #resepkue #reseplezat#masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak#resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak#hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep#belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak#marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kuetradisional #kumpulanresepmasak  #resepmommies #reseproemahan
PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊⁣⁣
.⁣⁣
.
.
Bikin sambal bawang sendiri sy ga pake kaldu2 bubuk cuma garam agak dilebihin dikit aja. Simpan dalam botol kaca bersih, awet. Ini gilingnya terlalu halus, pas ke dapur udh digiling aja 😂 sy lebih suka yg teksturnya agak kasar
.
.
.
SAMBAL BAWANG
By : @xanderskitchen

Bahan :
200 gr cabe rawit ( orange, hijau )
150 gr bawang merah
Garam dan gula secukupnya
150 ml minyak goreng
1 bh jeruk limau
.
.
Cara masak :
1. Cabe dibuang tangkainya, bawang dikupas biarkan utuh cuci bersih. Tiriskan
2. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng cabe dan bawang cukup sampai agak layu , jgn terlalu lama. Angkat
3. Tumbuk cabe dan bawang goreng. Boleh kasar2 atau halus
4. Tumis kembali cabe dan bawang dg minyak bekas menggoreng tadi. Beri garam dan gula secukupnya. Sebelum diangkat masukkan air jeruk limau

Note : kalau suka bawang putih boleh ditambahkan 2-3 siung. Jika ingin menyimpan sambal , tunggu sampai sambal hilang uap panasnya masukkan sambal ke dalam botol kaca. Simpan dalam kulkas. Keluarkan sesaat sebelum dimakan, selalu gunakan sendok bersih utk ambil sambal. Di jamin awet
.
.
.
Follow ya :
👉@1001resep.masak
👉@1001resep.masak
👉@1001resep.masak
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.
.
#resepmasakan #resepkue #reseplezat#masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak#resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak#hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep#belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak#marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kuetradisional #kumpulanresepmasak #resepmommies #reseproemahan
Resep Ratatouille khas Prancis Ini Ternyata Mudah Banget Dimasak 🤐🤐🤐⁣
.⁣
Bahan-bahan ini perlu kamu siapin:⁣
2 buah terong ungu⁣
3 buah tomat⁣
2 buah zukini⁣
1 sdt garam⁣
2 sdt lada⁣
.⁣
Bahan olesan:⁣
2 siung bawang putih cincang⁣
2 batang daun basil cincang⁣
2 batang parsley cincang⁣
1 sdt garam⁣
.⁣
Bahan saus:⁣
3 siung bawang putih⁣
½ buah bawang bombay iris⁣
½ buah paprika merah⁣
½ buah paprika kuning⁣
1 kaleng tomat pasta⁣
2 sdt garam⁣
3 sdt gula⁣
2 sdt lada⁣
2 batang basil iris⁣
⁣
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
untuk kreasi masak lainnya, follow juga :⁣ @kreasi.masak ⁣
 @kreasi.masak ⁣
 @kreasi.masak ⁣
Tag teman kalian yang suka masak. 😘⁣
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
📽credit @yummy.idn ⁣
⁣
⁣
 #resepYummy #resepmasak #videomasak #ratatouille #resepratatouille #ratatouilleYummy #resepmasakan #reseprumahan #berbagiresep #masakansederhana #resep #resepmasak #resepyummy #resepmasakanrumahan #reseplezat #reseppraktis #resepmakanan #resepmudah #reseproemahan #shareresep #anekaresep #resepmasakannusantara #resepsedap #kumpulanresepmasak #belajarmasak #resepsederhana #resepenak #resepbaking
Resep Ratatouille khas Prancis Ini Ternyata Mudah Banget Dimasak 🤐🤐🤐⁣
.⁣
Bahan-bahan ini perlu kamu siapin:⁣
2 buah terong ungu⁣
3 buah tomat⁣
2 buah zukini⁣
1 sdt garam⁣
2 sdt lada⁣
.⁣
Bahan olesan:⁣
2 siung bawang putih cincang⁣
2 batang daun basil cincang⁣
2 batang parsley cincang⁣
1 sdt garam⁣
.⁣
Bahan saus:⁣
3 siung bawang putih⁣
½ buah bawang bombay iris⁣
½ buah paprika merah⁣
½ buah paprika kuning⁣
1 kaleng tomat pasta⁣
2 sdt garam⁣
3 sdt gula⁣
2 sdt lada⁣
2 batang basil iris⁣

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
untuk kreasi masak lainnya, follow juga :⁣ @kreasi.masak ⁣
@kreasi.masak ⁣
@kreasi.masak ⁣
Tag teman kalian yang suka masak. 😘⁣
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
📽credit @yummy.idn ⁣


#resepYummy #resepmasak #videomasak #ratatouille #resepratatouille #ratatouilleYummy #resepmasakan #reseprumahan #berbagiresep #masakansederhana #resep #resepmasak #resepyummy #resepmasakanrumahan #reseplezat #reseppraktis #resepmakanan #resepmudah #reseproemahan #shareresep #anekaresep #resepmasakannusantara #resepsedap #kumpulanresepmasak #belajarmasak #resepsederhana #resepenak #resepbaking
-
Lahirnya seorang anak dalam sebuah keluarga memang merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi setiap pasangan suami istri.

Namun tidak ada yang tahu berapa lama mereka harus menantikan kehadiran sang buah hati. Cukup banyak pasangan suami istri yang berpisah karena mereka tidak kunjung dikaruniai buah hati.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Untuk bunda yg menantikan kehamilan, tetap semangat terus ikhtiar, do'a dan tawakal. Segera konsultasikan keluhan bapak/ibu.
-

follow juga instagram kami yaa di;
@solusi_hamil_pasutri03
@inspirasi_program_kehamilan09
@my_pregnant_story
@seputarpromil.id

#resepkue #resepkuekeringAaaaaaaa #karawaci #anekaresepkue #resepenak #reseproemahan #resepkueharian #resepkuelebaran #masakansederhana #resepindonesia #sukamasak #resepyummy #resepkueindonesia #reseprumahan #berbagiresep #masakanhariini #resepindonesia #reseproti #kelapagading #fotokue #masaksimple #resepcemilan #jawabarat #jakartatimur #shareresep  #menusimple #jakartaselatan #jakartautara #jakartapusat
-
Lahirnya seorang anak dalam sebuah keluarga memang merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi setiap pasangan suami istri.

Namun tidak ada yang tahu berapa lama mereka harus menantikan kehadiran sang buah hati. Cukup banyak pasangan suami istri yang berpisah karena mereka tidak kunjung dikaruniai buah hati.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Untuk bunda yg menantikan kehamilan, tetap semangat terus ikhtiar, do'a dan tawakal. Segera konsultasikan keluhan bapak/ibu.
-

follow juga instagram kami yaa di;
@solusi_hamil_pasutri03
@inspirasi_program_kehamilan09
@my_pregnant_story
@seputarpromil.id

#resepkue #resepkuekeringAaaaaaaa #karawaci #anekaresepkue #resepenak #reseproemahan #resepkueharian #resepkuelebaran #masakansederhana #resepindonesia #sukamasak #resepyummy #resepkueindonesia #reseprumahan #berbagiresep #masakanhariini #resepindonesia #reseproti #kelapagading #fotokue #masaksimple #resepcemilan #jawabarat #jakartatimur #shareresep #menusimple #jakartaselatan #jakartautara #jakartapusat
PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊⁣⁣
.⁣⁣
.
. 
Sosis Bakar Meletup
Ala @dada.tastes

Bahan :
10 bh sosis kerat2
Mentega blue band
Tusuk sate rendam air dulu 
Saus :
1 sdm saus tiram
2 sdm saus sambal thai
2 sdm saus tomat
2 sdm saus cabe
2 sdm gula merah
1 sdt kecap ikan
Air secukupnya
Lada secukupnya

Cara :
1. Sapukan mentega pada sosis semua kmdn bakar smpe matang, sisihkan.
2. Panaskan wajan tumis semua saus dgn api kecil hingga mengental dan angkat. 
3. Tusuk sosis tadi kmdn bakar dgn happy call bolak balik sambil di olesi saus tadi. 
4. Beri sedikit perasan lemon dan siap di mkn.
.
.
.
Follow ya :
👉@reseppintarmasak
👉@reseppintarmasak
👉@reseppintarmasak
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.
.
#resepmasak #reseprumahan #resepmasakan #resepmakanan #doyanmasak #resepikan #resepindonesia #masakanibu #masakanrumahan #resepdapur #berbagiresep #resepyummy #reseproemahan #resepmudah #anekaresep #resepnusantara #yukbelajarmasak #resepenak #menusederhana #reseplezat #resepsederhana #resepkoki #reseppraktis
PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊⁣⁣
.⁣⁣
.
.
Sosis Bakar Meletup
Ala @dada.tastes

Bahan :
10 bh sosis kerat2
Mentega blue band
Tusuk sate rendam air dulu
Saus :
1 sdm saus tiram
2 sdm saus sambal thai
2 sdm saus tomat
2 sdm saus cabe
2 sdm gula merah
1 sdt kecap ikan
Air secukupnya
Lada secukupnya

Cara :
1. Sapukan mentega pada sosis semua kmdn bakar smpe matang, sisihkan.
2. Panaskan wajan tumis semua saus dgn api kecil hingga mengental dan angkat.
3. Tusuk sosis tadi kmdn bakar dgn happy call bolak balik sambil di olesi saus tadi.
4. Beri sedikit perasan lemon dan siap di mkn.
.
.
.
Follow ya :
👉@reseppintarmasak
👉@reseppintarmasak
👉@reseppintarmasak
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.
.
#resepmasak #reseprumahan #resepmasakan #resepmakanan #doyanmasak #resepikan #resepindonesia #masakanibu #masakanrumahan #resepdapur #berbagiresep #resepyummy #reseproemahan #resepmudah #anekaresep #resepnusantara #yukbelajarmasak #resepenak #menusederhana #reseplezat #resepsederhana #resepkoki #reseppraktis
Semoga yang bergabung PROGRAM KEHAMILAN nya disini bisa secepatnya POSITIF HAMIL,, Aminn..
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Mendambakan sang buah hati bukan lagi hanya impian semata. 💑💑💑 Sudah banyak yg ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇭‌🇦‌🇸‌🇮‌🇱 ‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱 & SEMBUH dr penyakit yg dideritanya selama ini. Tingkat keberhasilannya sudah 95 Yuk cek IG kami bunda. 👍👍👍 atau konsultasi langsung dengan kami 💁💁 follow juga instagram kami yaa di;
@solusi_hamil_pasutri03
@inspirasi_program_kehamilan09
@my_pregnant_story
@seputarpromil.id ⁣
#masakanpedas #masakansimple #masakanmanado #masakanibu #videomasakan #masakansunda #masakanjawa #masakankampung #masakanmama #masakanmelayu #masakanenak #masakantradisional #masakanfavorit #resepmasak  #resepkue #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #resep #resepmakanan #kulinerlokal #kulinersitobundo #kulinertangerangselatan #kulineryk #puding #pudingcoklat #pudingbuah #pudingcup #pudingsusu #pudingultah
Semoga yang bergabung PROGRAM KEHAMILAN nya disini bisa secepatnya POSITIF HAMIL,, Aminn..
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Mendambakan sang buah hati bukan lagi hanya impian semata. 💑💑💑 Sudah banyak yg ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇭‌🇦‌🇸‌🇮‌🇱 ‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱 & SEMBUH dr penyakit yg dideritanya selama ini. Tingkat keberhasilannya sudah 95 Yuk cek IG kami bunda. 👍👍👍 atau konsultasi langsung dengan kami 💁💁 follow juga instagram kami yaa di;
@solusi_hamil_pasutri03
@inspirasi_program_kehamilan09
@my_pregnant_story
@seputarpromil.id ⁣
#masakanpedas #masakansimple #masakanmanado #masakanibu #videomasakan #masakansunda #masakanjawa #masakankampung #masakanmama #masakanmelayu #masakanenak #masakantradisional #masakanfavorit #resepmasak #resepkue #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #resep #resepmakanan #kulinerlokal #kulinersitobundo #kulinertangerangselatan #kulineryk #puding #pudingcoklat #pudingbuah #pudingcup #pudingsusu #pudingultah
Sedang membutuhkan info PROMIL?
Sudah menanti berapa lama?
Sudah ikhtiar kemana saja?
Sudah habiskan berapa juta?

Diketahui adanya riwayat penghalang kehamilan maupun tidak.. Diketahui suami sp*rma bermasalah atau tidak.. Diketahui tuba fallopi masih sempurna ataupun tidak... Mari saya kenalkan pakai herbal BEE..
Testimoni alhamdulillah sudah banyak sekali.. Dari yang di fonis tidak bisa hamil normal harus bayi tabung.. Sampai yg tuba falopi tinggal satu..
😍😍😍 Promil sehat,promil alami.. Sepaket Untuk Suami dan istri
Add konsultasi gratis
Dengan solusi terbaik dan berkualitas.. ------------------------------- untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! follow juga instagram kami yaa di;
@solusi_hamil_pasutri03
@inspirasi_program_kehamilan09
@my_pregnant_story
@seputarpromil.id

#masakanpedas #masakansimple #masakanmanado #masakanibu #videomasakan #masakansunda #masakanjawa #masakankampung #masakanmama #masakanmelayu #masakanenak #masakantradisional #masakanfavorit #resepmasak  #resepkue #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #resep #resepmakanan #kulinerlokal #kulinersitobundo #kulinertangerangselatan #kulineryk #kue #kuetart #kuebasah #marmercake #kuekering #jualkue
Sedang membutuhkan info PROMIL?
Sudah menanti berapa lama?
Sudah ikhtiar kemana saja?
Sudah habiskan berapa juta?

Diketahui adanya riwayat penghalang kehamilan maupun tidak.. Diketahui suami sp*rma bermasalah atau tidak.. Diketahui tuba fallopi masih sempurna ataupun tidak... Mari saya kenalkan pakai herbal BEE..
Testimoni alhamdulillah sudah banyak sekali.. Dari yang di fonis tidak bisa hamil normal harus bayi tabung.. Sampai yg tuba falopi tinggal satu..
😍😍😍 Promil sehat,promil alami.. Sepaket Untuk Suami dan istri
Add konsultasi gratis
Dengan solusi terbaik dan berkualitas.. ------------------------------- untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! follow juga instagram kami yaa di;
@solusi_hamil_pasutri03
@inspirasi_program_kehamilan09
@my_pregnant_story
@seputarpromil.id

#masakanpedas #masakansimple #masakanmanado #masakanibu #videomasakan #masakansunda #masakanjawa #masakankampung #masakanmama #masakanmelayu #masakanenak #masakantradisional #masakanfavorit #resepmasak #resepkue #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #resep #resepmakanan #kulinerlokal #kulinersitobundo #kulinertangerangselatan #kulineryk #kue #kuetart #kuebasah #marmercake #kuekering #jualkue
PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊⁣⁣
.⁣⁣
.
.
.
Apem Panggang
by. @jarohaguswinarni
.
Bahan :
125 gr tepung beras 
100 gr gula pasir
70 gr tepung terigu 
400 ml santan
1 btr telur 
1/2 sdt fernipan 
secukupnya vanili dan garam 
2 lembar daun pandan .
Bahan topping: nangka/sesuai selera .
Cara:
Rebus santan dg daun pandan dan garam, aduk2 sampai mendidih, angkat, dinginkan. Campur bahan lain kecuali telur, tambahkan santan scr bertahap, aduk sambil diuleni sampai adonan licin, tambahkan sisa santan aduk dg whisker, adonan jd encer,  tambahkan telur aduk rata,  saring. Diamkan adonan sampai mengembang (2 jam). Panaskan cetakan,  oles tipis dg margarin,  kecilkan apinya,  tuang adonan ke dlm cetakan.  Tutup cetakan,  setengah matang beri toping,  tutup kembali sampai apem matang,  angkat. Lakukan sampai adonan habis. .
.
.
.
Follow ya :
👉@resep_kue_pemula
👉@resep_kue_pemula
👉@resep_kue_pemula
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.
.
 #resepmudah #resepmasakan #berbagiresep #reseprumahan #yukbelajarmasak #shareresep #reseplezat #kulinerindonesia #resep #masakansederhana #resepnusantara #masakanrumahan #menurumahan #marimasak #doyanmasak #makanansehat #resepenak #belajarmasak #makananhalal #kumpulanresepmasak #bolujadul #belajarbaking #resepyummy #resepayam #reseproemahan #reseppraktis #idemasak
PENCET 💗 LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya 😊⁣⁣
.⁣⁣
.
.
.
Apem Panggang
by. @jarohaguswinarni
.
Bahan :
125 gr tepung beras
100 gr gula pasir
70 gr tepung terigu
400 ml santan
1 btr telur
1/2 sdt fernipan
secukupnya vanili dan garam
2 lembar daun pandan .
Bahan topping: nangka/sesuai selera .
Cara:
Rebus santan dg daun pandan dan garam, aduk2 sampai mendidih, angkat, dinginkan. Campur bahan lain kecuali telur, tambahkan santan scr bertahap, aduk sambil diuleni sampai adonan licin, tambahkan sisa santan aduk dg whisker, adonan jd encer, tambahkan telur aduk rata, saring. Diamkan adonan sampai mengembang (2 jam). Panaskan cetakan, oles tipis dg margarin, kecilkan apinya, tuang adonan ke dlm cetakan. Tutup cetakan, setengah matang beri toping, tutup kembali sampai apem matang, angkat. Lakukan sampai adonan habis. .
.
.
.
Follow ya :
👉@resep_kue_pemula
👉@resep_kue_pemula
👉@resep_kue_pemula
☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘
.
.
#resepmudah #resepmasakan #berbagiresep #reseprumahan #yukbelajarmasak #shareresep #reseplezat #kulinerindonesia #resep #masakansederhana #resepnusantara #masakanrumahan #menurumahan #marimasak #doyanmasak #makanansehat #resepenak #belajarmasak #makananhalal #kumpulanresepmasak #bolujadul #belajarbaking #resepyummy #resepayam #reseproemahan #reseppraktis #idemasak
jangan lupa pencet love 💕💕 .
BIHUN GORENG
Resep by @resepbundamaknyus

Bahan
- Bihun rendam selama 1 jam
- 2 siung bawang putih cincang
- 1 butir telur
- Daun bawang iris
- 4 bh Bakso ikan belah dua
- 1 bh Lap chiong iris (boleh ganti sosis sapi/ ayam, atau skip)
- 100 grm daging ayam iris
-Sayur iris (pakai sawi putih)
.
Saus campur dalam 1 mangkok :
2 sdm sos tiram
1 sdm kecap asin
Minyak wijen dikit
Gula, garam, lada dan perasa
.
Cara :
1. Panaskan minyak, goreng telur kemudian sisihkan. 
2. Panaskan minyak masukkan b. putih, cabe rawit, dan bahan2 di atas bakso ikan, daging ayam + sayur tumis bentar
3. Masukkan bihun kemudian tuang saus dlm mangkok aduk rata baru masukkan telur aduk rata. 
4. Beri daun bawang dan angkat siap di hidangankan
.
.
#bakso #resepbakso #resepmasakan#resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resep #resepyummy #reseprumahan #resepkeluarga #resepsimple #masakanku #masakanjawa  #videomasak  #videomakanan #masakankampung  #videoresep  #doyanmasak #masakanibu #videomasakan #masakanpedas  #makananindonesia #resepindonesia #resepmudah #masakansederhana
jangan lupa pencet love 💕💕 .
BIHUN GORENG
Resep by @resepbundamaknyus

Bahan
- Bihun rendam selama 1 jam
- 2 siung bawang putih cincang
- 1 butir telur
- Daun bawang iris
- 4 bh Bakso ikan belah dua
- 1 bh Lap chiong iris (boleh ganti sosis sapi/ ayam, atau skip)
- 100 grm daging ayam iris
-Sayur iris (pakai sawi putih)
.
Saus campur dalam 1 mangkok :
2 sdm sos tiram
1 sdm kecap asin
Minyak wijen dikit
Gula, garam, lada dan perasa
.
Cara :
1. Panaskan minyak, goreng telur kemudian sisihkan.
2. Panaskan minyak masukkan b. putih, cabe rawit, dan bahan2 di atas bakso ikan, daging ayam + sayur tumis bentar
3. Masukkan bihun kemudian tuang saus dlm mangkok aduk rata baru masukkan telur aduk rata.
4. Beri daun bawang dan angkat siap di hidangankan
.
.
#bakso #resepbakso #resepmasakan#resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resep #resepyummy #reseprumahan #resepkeluarga #resepsimple #masakanku #masakanjawa #videomasak #videomakanan #masakankampung #videoresep #doyanmasak #masakanibu #videomasakan #masakanpedas #makananindonesia #resepindonesia #resepmudah #masakansederhana
Cireng
Thanks to @bundnina_kitchen
.
Bahan adonan biang
150 ml air 
50 gr tepung tapioka
.
Bahan lain
100 gr tepung tapioka
50 gr tepung terigu serbaguna
1 sdt bawang putih bubuk
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt kaldu (optional ya, saya pakai kaldu jamur)
1-1,5 sdt garam
3 batang kucai, iris
Minyak goreng
.
Cara membuat
1. Campur rata semua tapioka, terigu, garam, bawang putih bubuk, merica, kaldu dan kucai. Aduk rata sisihkan
2. Campur bahan biang, aduk rata dan masak dgn api kecil hingga teksturnya liat berwarna bening seperti lem. Angkat
3. Masukkan adonan biang panas2 ke campuran tepung, aduk memakai ujung jari. Hati2 ya karna masih panas
4. Setelah hangat, uleni hingga kalis dan bentuk pipih
5. Panaskan Minyak, goreng dgn api sedang hingga matang
6. Sajikan hangat
.
.
• • •
🍩 Cari info resep? Follow yuk 🍩
🍭 @resepjajananku
🍭 @resepjajananku
🍭 @resepjajananku
• • •
#masakansederhana #shareresep #reseprumahan #resepmudah #berbagiresep #reseplezat #resepkue #resepmasakan #masakanrumahan #resepnusantara #kulinerindonesia #belajarmasak #hobimasak #yukbelajarmasak #belajarbaking #doyanmasak #resepyummy #makananhalal #menurumahan #kumpulanresepmasak #bolujadul #menusederhana #reseproemahan #kulinernusantara #jajananpasar #doyancooking #resepmakanan #jajanan
Cireng
Thanks to @bundnina_kitchen
.
Bahan adonan biang
150 ml air
50 gr tepung tapioka
.
Bahan lain
100 gr tepung tapioka
50 gr tepung terigu serbaguna
1 sdt bawang putih bubuk
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt kaldu (optional ya, saya pakai kaldu jamur)
1-1,5 sdt garam
3 batang kucai, iris
Minyak goreng
.
Cara membuat
1. Campur rata semua tapioka, terigu, garam, bawang putih bubuk, merica, kaldu dan kucai. Aduk rata sisihkan
2. Campur bahan biang, aduk rata dan masak dgn api kecil hingga teksturnya liat berwarna bening seperti lem. Angkat
3. Masukkan adonan biang panas2 ke campuran tepung, aduk memakai ujung jari. Hati2 ya karna masih panas
4. Setelah hangat, uleni hingga kalis dan bentuk pipih
5. Panaskan Minyak, goreng dgn api sedang hingga matang
6. Sajikan hangat
.
.
• • •
🍩 Cari info resep? Follow yuk 🍩
🍭 @resepjajananku
🍭 @resepjajananku
🍭 @resepjajananku
• • •
#masakansederhana #shareresep #reseprumahan #resepmudah #berbagiresep #reseplezat #resepkue #resepmasakan #masakanrumahan #resepnusantara #kulinerindonesia #belajarmasak #hobimasak #yukbelajarmasak #belajarbaking #doyanmasak #resepyummy #makananhalal #menurumahan #kumpulanresepmasak #bolujadul #menusederhana #reseproemahan #kulinernusantara #jajananpasar #doyancooking #resepmakanan #jajanan
Tips cara mengetahui umur telur
Credit @mpasisehatlezat
.
.
.
➖➖➖➖➖➖➖
Bantu Support dan Follow Agar Semangat Update Resep Tiap Hari
🍲@resepbundaidola 🍲@resepbundaidola =====
.
#masakansederhana #shareresep #reseprumahan #resepmudah #berbagiresep #reseplezat #resepkue #resepmasakan #masakanrumahan #resepnusantara #kulinerindonesia #belajarmasak #hobimasak #yukbelajarmasak #belajarbaking #doyanmasak #resepyummy #makananhalal #menurumahan #kumpulanresepmasak #bolujadul #menusederhana #reseproemahan #kulinernusantara #jajananpasar #doyancooking #resepmakanan #jajanan
Folow @wowlaperkuliner
.
credit to : @dulcet.by.diana.cake @dulcet.by.diana.cake @dulcet.by.diana.cake
Kalau biasa ke .by.diana.cake cuma makan cake2 jadul merek...
Skrg cobain Mie Ayam + Nasi Ayam + Chickenwingnya juga !! Enakkk.. Nasi ayam dan Chicken wingsnya best bangett... Smua fresh bukan yg instant..
.
Dan ternyata, makan-makan di .by.diana.cake enaj juga guys.. Lokasinya Santai, ademm, bersih..
Dan pastinya gak pake mahal !!!
Mau makin murah??
Pakai kode “kulinerkoko” dapatkan diskon extra 20%  all item 👍🏻👍🏻👍🏻
.
------ ------
🏠 .by.diana.cake
📍 Jl.HM.Yamin / Serdang, Lewat Simp.Sutomo dikit (sebelah kanan)- Medan
💲 Diskon 20%
🕛 10.00 - 22.00
✅ Halal
. .
#mukbang #kuliner #destinasijajan
#resepyummy #food #sarapan #streetfood
Folow @wowlaperkuliner
.
credit to : @dulcet.by.diana.cake @dulcet.by.diana.cake @dulcet.by.diana.cake
Kalau biasa ke .by.diana.cake cuma makan cake2 jadul merek...
Skrg cobain Mie Ayam + Nasi Ayam + Chickenwingnya juga !! Enakkk.. Nasi ayam dan Chicken wingsnya best bangett... Smua fresh bukan yg instant..
.
Dan ternyata, makan-makan di .by.diana.cake enaj juga guys.. Lokasinya Santai, ademm, bersih..
Dan pastinya gak pake mahal !!!
Mau makin murah??
Pakai kode “kulinerkoko” dapatkan diskon extra 20% all item 👍🏻👍🏻👍🏻
.
------ ------
🏠 .by.diana.cake
📍 Jl.HM.Yamin / Serdang, Lewat Simp.Sutomo dikit (sebelah kanan)- Medan
💲 Diskon 20%
🕛 10.00 - 22.00
✅ Halal
. .
#mukbang #kuliner #destinasijajan
#resepyummy #food #sarapan #streetfood
Klik LOVE 💗 dulu, biar kita makin semangat update 😁

Di follow aja dulu. Siapa tau nanti butuh >> @resep_masakan2

FLUFFY DONUT
by : @aktrinurfaa
bahan-bahan :
350 gr tepung cakra
150 gr tepung segitiga
15 gr susu bubuk
1 bks ragi instan/fermipan (11gr)
90 gr gula pasir
1 btr telur utuh
2 btr kuning telur
220 ml susu uht dingin
100 gr butter (saya pakai margarin butter)
tambahan : toping suka2

cara membuat :
1. dalam wadah campurkan bahan kering, masukkan telur dan susu lalu ulen hingga kalis, masukkan butter/margarin ulen lagi hingga kalis elastis. diamkan adonan tutup dengan kain biarkan mengembang sekitar 60 menit.
2. setelah mengembang kempiskan adonan, bagi adonan @30-40gr, bulatkan. biarkan mengembang lagi sekitar 30 menit.
3. panaskan minyak yg banyak, goreng donat, biarkan satu sisi kuning kecoklatan baru dibalik biarkan lagi hingga sisi lain kuning kecoklatan dan matang, angkat dan dinginkan.
4. beri toping dan sajikan

#donat #resepdonat #donatkentang
#resepmasakan #resepkue #bolukukus #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepmasak #reseproemahan #resepyummy #belajarbaking #bolujadul
Klik LOVE 💗 dulu, biar kita makin semangat update 😁

Di follow aja dulu. Siapa tau nanti butuh >> @resep_masakan2

FLUFFY DONUT
by : @aktrinurfaa
bahan-bahan :
350 gr tepung cakra
150 gr tepung segitiga
15 gr susu bubuk
1 bks ragi instan/fermipan (11gr)
90 gr gula pasir
1 btr telur utuh
2 btr kuning telur
220 ml susu uht dingin
100 gr butter (saya pakai margarin butter)
tambahan : toping suka2

cara membuat :
1. dalam wadah campurkan bahan kering, masukkan telur dan susu lalu ulen hingga kalis, masukkan butter/margarin ulen lagi hingga kalis elastis. diamkan adonan tutup dengan kain biarkan mengembang sekitar 60 menit.
2. setelah mengembang kempiskan adonan, bagi adonan @30-40gr, bulatkan. biarkan mengembang lagi sekitar 30 menit.
3. panaskan minyak yg banyak, goreng donat, biarkan satu sisi kuning kecoklatan baru dibalik biarkan lagi hingga sisi lain kuning kecoklatan dan matang, angkat dan dinginkan.
4. beri toping dan sajikan

#donat #resepdonat #donatkentang
#resepmasakan #resepkue #bolukukus #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepmasak #reseproemahan #resepyummy #belajarbaking #bolujadul
Banyak begitu habis....
Mantap kayanya nih buburnya
.
.
Review by @sibungbung
•
Bubur langganan aku ini... buburnya gurih , toppingnya melimpah dan yang aku suka, ada telur ayam kampung setengah matang 😊....
.
.
📍 Bubur Ayam Alfa
📌 Jl. meruya Ilir (samping alfamart)
🕰 18.00- habis
📷 Bubur Ayam Super
💰 28k
👅 9/10
✅ halal
.
.
__________________________________

#resepbunda #menusederhana #resepmasakannusantara #jajananenak #cemilanhits #bisabikin #doyanjajan #resepyummy #doyancooking #resepsedap
Banyak begitu habis....
Mantap kayanya nih buburnya
.
.
Review by @sibungbung

Bubur langganan aku ini... buburnya gurih , toppingnya melimpah dan yang aku suka, ada telur ayam kampung setengah matang 😊....
.
.
📍 Bubur Ayam Alfa
📌 Jl. meruya Ilir (samping alfamart)
🕰 18.00- habis
📷 Bubur Ayam Super
💰 28k
👅 9/10
✅ halal
.
.
__________________________________

#resepbunda #menusederhana #resepmasakannusantara #jajananenak #cemilanhits #bisabikin #doyanjajan #resepyummy #doyancooking #resepsedap