#perbaikidiri

Perbaiki Diri Kita Dulu | Ustadz Hanan Attaki Lc video

Semoga diqabulkan segala hajat kami hari ini. Aamiin .
.
@slwtpbuh
@slwtpbuh
@slwtpbuh .
.
#pbuh #peacebeuponhim #slwt #selawat #motivasi #hijrah #islam #islamicquotes #qoutes #qoutesoftheday #nasihat #nasihatdiri #pesanandiriku #hijrah #jomhijrah #dakwah #teguran #manfaat #kongsi #ilmu #tarbiah #hijrah #ubah #muhasabah #perbaikidiri #mutiarakata #60saat #hikmah #kesakitan #motivasi #semangat
Tag n share ke temanmu bila bermanfaat
Visi our web
Website : www.alusa.co id
Wa 081238631013

Follow @mukenaalusa utk melihat koleksi mukena kami beserta harga2

Order melalui website resmi kami
Www.alusa.co.id
Follow shopee kami ID : mukena_alisa utk fast order

Follow @mukenaalusabali
Utk kata2 bijak yg bikin adem jiwa yg kering
.
.
#katabijak#bahagiaQuotesIslam_#jadilebihbaik #kutipanislami #muslimahstory #pengingatdiri #muhsyabanii #dakwahasik #hadistshahih #dakwahsatumenit #ustadhananattaki #quotesmuslimah #berubahlebihbaik #ilmuislam #quotesdakwah #perbaikidiri #berubah #videoceramah #penuntutilmu #kajianmuslimah #pemudaakhirzaman #islamadina #motivasihijrahindonesia #introspeksidiri #motivasiislami #ustadihidayat #muhasabahdiri #semogabermanfaat #hikmah
Tag n share ke temanmu bila bermanfaat

Wa 081238631013

Follow @mukenaalusa utk melihat koleksi mukena kami beserta harga2

Order melalui website resmi kami
Www.alusa.co.id
Follow shopee kami ID : mukena_alisa utk fast order

Follow @mukenaalusabali
Utk kata2 bijak yg bikin adem jiwa yg kering
.
.
#katabijak#bahagiaQuotesIslam_#jadilebihbaik #kutipanislami #muslimahstory #pengingatdiri #muhsyabanii #dakwahasik #hadistshahih #dakwahsatumenit #ustadhananattaki #quotesmuslimah #berubahlebihbaik #ilmuislam #quotesdakwah #perbaikidiri #berubah #videoceramah #penuntutilmu #kajianmuslimah #pemudaakhirzaman #islamadina #motivasihijrahindonesia #introspeksidiri #motivasiislami #ustadihidayat #muhasabahdiri #semogabermanfaat #hikmah
Saat kamu mengharap sesuatu Yakinkan seperti ini :⁣

Tak ada doa yang sia-sia selama masih ada sabar dan tetap istiqomah.⁣

Jika kamu suka Tekan 💜 dan Tag Teman, Sahabat, dan Saudara Muslimah kamu di komentar, untuk saling ingat mengingatkan dalam kebaikan Mom.⁣
@syahrulmakmuns
@militanhijrah ⁣
Follow @istricantikqu untuk mendapatkan update tips kecantikan parentingislami tausiyah dan info terbaru untuk #wanitamuslimah dan keluargabahagia⁣

#doa #tawakal #berdoa #doapagi #jendelaislam #berbagimotivasi #niat #sahabatsyurga #videorenungan #ikhlas #bersabar #istiqamah #intropeksidiri #sabarituindah #perbaikidiri #introspeksidiri #salingmengingatkan #jagalisan #jagahati #ingatallah #tahajud #tahajudtime #subuhan #motivasihijrahindonesia #motivasiindonesia #motivasiharian #motivasihijrah #motivasiislami #penyemangathidup
RepostBy @alifteega: "PENGGANTI
.
Kita semua mungkin pernah ada pengalaman orang datang pada kita dengan kata cinta tapi ditinggkalkan dia begitu sahaja, tapi itu lah pengalaman, tapi sayang kita tak belajar dari pengalaman kita. Ingat, mahalkan diri, pelihara hati, sabar, dekatkan diri dengan Allah. InsyaAllah dah sampai masa Allah hadirkan untuk kita.
.
Semoga hermanfaat, kongsi dan tag sahabat2 kalian yang lain.
.
Speaker: @alifteega
.
#alifteega #teega #dakwah #muhasabah #perbaikidiri #tarbiah #hijrah #nasihat #teguran #manfaat #messages #ubah #jommuhasabahdiri #manfaat #kongsi #ilmu #tarbiah #kebaikan"
KETIKA HIJRAH ®
Part-1
.
Mendengar istilah hijrah sudah tidak asing lagi pastinya, terutama dikalangan kita yang ingin memperbaiki diri dari masa lalu yang kelam menuju masa depan yang Allah ridhoi.
.
Terkadang antara sadar dan tidak sadar, timbul perasaan hijrah kita hanya merubah penampilan saja.
.
Dari yang tidak memakai anak kerudung (Khimar) sekarang memakai nya, dari khimar yg pendek menjadi khimar yang menutup hingga kedada.
.
Dari pakaian yang ketat berubah menjadi gamis (baju terusan longgar), dari yang bermalas²an pergi pengajian, sekarang jadi rajin (Alhamdulillah).
.
Seiring waktu berjalan semua berubah perlahan², meskipun terkadang minder pada diri sendiri sehingga banyak pertanyaan yang muncul dari hati.
.
Secara gitu loh…
Kebanyakan teman² kalau melihat ada wanita yang menggunakan pakaian gamis, kerudung panjang sudah disebut ustazah.
.
Seolah² sudah memiliki pengetahuan agama yang gimana gituh😄
Padahal yang namanya menutup aurat itu perintah dari Allah.
.
Idealnya sih cover luar islami (jilbab), terus di dukung pemahaman ilmu agama yang mumpuni.
Jadi seimbang, selaras dan serasi. heee
.
Nah gimana coba jika nanti kita hanya sekedar cover saja diperbaiki, namun minim pengetahuan….?
.
Kebayang ngak sih, jika suatu saat mereka bertanya tentang islam!
Daan kita tidak bisa menjawab nya?
Waduh…
.
Mungkin mereka akan mengatakan dengan berbagai kalimat yg menusuk² di hati "(celaan)".
.
Bisa jadi pertanyaan² tersebut akan kita dapatkan, bahkan akan banyak lagi pertanyaan tentang diri sendiri untuk menuju kebaikan. Emmmmm
.
So…
Selain memperbaiki cover jangan lupa untuk terus meningkatkan pengetahuan tentang keislaman kita, agar tergapai kesempurnaan menuju perubahan yang lebih baik.
.
To Be Continued
.
________________________________________
Saudaramu:
@rohissmkibta
@maimunah9_
_________________________________________
.
#rohissmkibta #rohis #rohisbisa✊☝#berbuatbaik #hijrah #istiqomahdalamberhijrah #perbaikidiri #janganmenyerah #adaallah #berjamaahhinggakesurga #berjamaahdalamistiqomah #jagaiffah #jagaizzah #jagakehormatan
#tutupaurat
Reposted from @slwtpbuh - Jom mulakan pagi ni dengan zikir-zikir kepada Allah swt. Semoga dipermudahkan segala urusan kita pada hari ini. Aamiin .
.
🎥 @tadabburdaily
.
#pbuh #peacebeuponhim #slwt #selawat #motivasi #hijrah #islam #islamicquotes #qoutes #qoutesoftheday #nasihat #nasihatdiri #pesanandiriku #hijrah #jomhijrah #dakwah #teguran #manfaat #kongsi #ilmu #tarbiah #hijrah #ubah #muhasabah #perbaikidiri #mutiarakata #60saat #hikmah #kesakitan #motivasi #semangat
Aamiin Allahummaamiin

Like and comment
______________________________

Go follow>>>
@berimanid_
@berimanid_
@berimanid_ .
.
.
.
#rezekiallah #repost #rezekihalal #ustadoemarmita #ustadzkhalidbasalamah #ustadabdulsomad #bismillah #hijrahku #islamicquotes #istikharahcinta #dhuhareminder #alquran #alhamdulillahforeverything #pekanbaru #perbaikidiri #hamasah #istiqomah
Andelin Alloh Aja Deh
Ust. Hanan Attaki

Follow: @laz.aba.smg
#maslahatuntukumat
#nasehatislam
#hijrah
#tawakal
#ustadhananattaki
#perbaikidiri
#sahabatsurga
#oneminutebooster
#oneminutedakwah
Cintaku sudah berpijak di relung hati, merajut sebuah kisah yang sangat indah dan tidak bisa dipungkiri. Namun, kini semua itu tiada berarti sesudah ku akhiri karena cinta tidak lagi direstui.
.
.
_YourHeroisYou_
.
.
.
#Yourheroisyou #motivasi #motivasidiri #motivasidirisendiri #motivasiku #motivasipagi #inspirasipagi #motivasijiwa #motivasihidup #motivasikehidupan #motivasiindonesia #motivasi_indo #motivasisemangat_ #motivasisemangat #motivasihati #renunganhati #motivasisukses #motivasibijak #pengingatdiri #nasehatdiri #berbagisemangat #berbagimotivasi #beraniberubah #berubahlebihbaik #berubahmenjadilebihbaik #menjadilebihbaik #perbaikidiri #intropeksidiri #introspeksidiri
Tak usah risau tidak punya pacar ataupun pasangan ,kita jangan sibuk mencari yang baik,tapi cukuplah menjadi baik
Kebanyakan orang ingin mendapatkan jodoh yang terbaik ,tapi mereka sendiri gak sadar apakah mereka udah jadi yang terbaik bagi dirinya sendiri apa belum?,percayalah "manusia diciptakan berpasang-pasangan (Q.s al hujurat:13)
Dan "laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik begitupun sebaliknya (Q.s an nur:26)

@Ptrimalu
#EnjoyYourLife #pelajarindo #pelajargaul #pelajarhits #remajahits #hijrahbersama #perbaikidiri #selebgram #sekolah #selebgramhits #selebgrambangets #ifff #anakhits #kekinian
Jangan pernah engkau menganggap enteng dosa yang kau perbuat saat ini. Wahai saudara ku kembali lah kalian ke jalan yang di ridhoi allah, dan jangan lah engkau mengangung-agungkan dunia yang fana ini, sunggu suatu saat kalian akan mendapat balasan atas perbuatan kalian.
#indonesiatanpapacaran🙋👌👍 #hijrahyuk
#perbaikidiri
#janganputusasadarirahmatnya
Aku Hanya Seorang Fakir Ilmu, sedang berproses dalam HIJRAH dan mengharapkan ISTIQOMAH...💚 .

Ig: @lianmohi
#selfreminder #quoteshati #quoteskecewa #katakecewa #patahhati #sakithati #quotesmuslimah #perbaikidiri #pemudahijrah #lianmohi #temanhijrah #akhirzaman #beraniberhijrah #dakwah #dakwahislam #ingatmati #renunganislam #renunganharian #muhasabahdiri #intropeksidiri #tadabburdaily #tadabburquran #alquran #tausiyahislam #qultummedia #selfreminder #sabarituindah
Semoga segala amalan kita d trima oleh Allah.. Aamiin
@dheaa1023 .
.
.
.
.
.
#hadits #perbaikidiri #pribadibaik #pengetahuanagama #negeriakhirat #dakwahtauhid #berbagi #berdakwah #amalsoleh #otwsolehah #otwsyurga #sedanghijrah #allahﷻ❤ #muhammadﷺ❤️ #motivator #motivasi
~~~😔😔😔~~~ . . . .

@lianmohi
#lianmohi
#Repost
#murotalquran #perbaikidiri #pemudahijrah #perbaikisholat #nabimuhammadsaw #temanhijrah #akhirzaman #dajjal #beraniberhijrah #dakwah #dakwahislam #ingatmati #renunganislam #renunganharian #muhasabahdiri #intropeksidiri #tadabburdaily #tadabburquran #alquran #tausiyahislam #qultummedia #selfreminder #sabar
.....💚..... Ig: @lianmohi #lianmohi

Repost by @sebuahnasehat
.
.

#murotalquran #alkahfi #harijumat #allahuakbar #allahswt #muhammadsaw #akhirat #perbaikidiri #pemudahijrah #perbaikisholat #nabimuhammadsaw #temanhijrah #akhirzaman #dajjal #beraniberhijrah #dakwah #dakwahislam #ingatmati #renunganislam #renunganharian #muhasabahdiri #intropeksidiri #tadabburdaily #tadabburquran #alquran #tausiyahislam #qultummedia #selfreminder #sabar
🍂Semangat pagi...🍂
.
.
Semakin menunjukan diri kita agar di akui , dihoramati, maka akan tertekan. tegang dan melelahkan bathin dan bahkan semakin tidak diakui.
.
Follow @fitrialdinirahmah
.
#stoppacaran #akhwat #ikhwan #menujuhalal #menujubaikitubaik #yukhijrah #perbaikidiri #wanitamuslimah @muslimahindonesia #jauhizina #jomblofisabilillah #hijab #muslimah #islam @sahabatmuslimah @islammedia2 @muslimah.community #indonesiatanpapacaran @indonesiatanpapacaran @pintuhijrah.id @jomblotaqwa @pemudahijrah @pejuangmahar @hijrahcinta_ @wanitasaleha @yukhijrah.indo @sharemanfaat_ #muslimah #ayohijrahbareng #siksaneraka #infoislam #ceramahpendek #nerakajahanam #perbaikidiri #wanita #perempuan #yukhijab #ceramahpendek #umatislam #harikiamat #hijrahyuk #perbaikidiri #ukhty #akhirzaman #lelaki #beritaislam @jomblohusnuzon
#Repost @dakwah_hubun
• • • • •
Beramal sholeh..
Ustadz @hanan_attaki .
📢 Tag sahabat terbaikmu agar nasihat ini bisa sampai ke mereka
.
Jangan lupa follow @dakwah_hubun
Jangan lupa follow @dakwah_hubun
.
#hananataki #hananattaki #ustadhananattaki #shiftpemudahijrah #videoislam #pemudahijrah #ceramahpendek #oneminutedakwah #hijrahcinta_ #hijrahbawaperubahan #hijrah #nasehatislam #kajianpendek #oneminutebooster #1minutesbooster #kajian1menit #dakwahislam #dakwahvidgram #dakwahvideo #lenteraislamnews #ustadzhananattaki #perbaikidiri #muhasabah #muhasabahdiri #tausiah  #klikbanjar #indovidgram #ngakakkocak #penahanrasaberak
Rasulullah SAW bersabda, “Jika salah seorang di antara kalian selesai tasyahud akhir (sebelum salam), mintalah perlindungan pada Allah dari empat hal: [1] siksa neraka jahannam, [2] siksa kubur, [3] penyimpangan ketika hidup dan mati, [4] kejelekan Al Masih Ad Dajjal.” (HR. Muslim) ‌Bagaimana caranya agar kita terhindar dari siksa kubur? lakukanlah amalan-amalan shalih yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allâh Azza wa Jalla.
Semoga kita termasuk orang diselamatkan dari siksa kubur dan juga siksa neraka. Aamiin Allahuma Aamiin.
.
.
#pstn
#pecintasedekahtanpanama
#muhasabbahdiri
#perbaikihati
#perbaikidiri
#bismillahirrahmanirrahim
Selama kita menikahnya sama manusia, pasti ada kelebihan dan kekurangan yg menyertainya 😅
...
Menikah berarti harus siap menerima semua kelebihan beserta kekurangan pasangan, kalau bagian bersyukur atas kelebihan pasangan ini insyaaAllaah bisa ya, tapi bagian bersabar menerima kekurangannya ini harus banyak latihan nampaknya 😅
*Eh, apa cuma aku aja ini ya yg begitu, hadeeeeh 😅🤦🏻‍♀️
...
Pas ketemu kekurangannya koq ya masih suka cemberut 😅, tapi trus cepet2 inget lagi kalau yg mencintai pasangan karena Allaah pasti akan bertahan, saling menguatkan, dan memperbaiki diri..bukan lantas cemberut terus2an, marah, ngambek, nggak terima 😅🤦🏻‍♀️
...
Pasangan kita manusia, kita pun sama..kalau pasangan punya kekurangan kita pun juga 😅
Mgkin kita juga banyak kurangnya, kalau pasangan kita mampu bersabar menghadapi segala kekurangan kita, maka kita juga harus bersikap demikian, sambil terus bersama2 memperbaiki diri 😊
...
Pasangan kita adalah hadiah yg dikirim spesial oleh Allaah untuk menjadi partner bekerja keras di dunia demi masa depan akhirat yg lebih cerah, jadi bersemangatlah 💪😆
...
*ditulis dalam rangka berbagi, bukan menggurui 😁✌
...
🎨📝: @hindipendent
#kartunMuslimah #menikahlahkarenaiman #menikahyuk #menikahtanpapacaran #menikahbahagia #imankepadaallah #Inspirasi #inspirasipemuda #pemudainspirasi #indonesiatanpapacaran #ayomengaji #suamiistriromantis #suamiistribahagia #suamikusurgaku #istrisholehah #salingmenerima #salingmenerimakekurangan #salingmenerimakekurangandankelebihan #perbaikidiri #rumahtanggaislami #rumahtanggabahagiaselamanya #rumahtanggasakinah #sakinahbersamamu #sakinahmawaddahwarahmah #yukmenikah2019 #yukmenikahdenganilmu
Semoga di semogakan mendapat yg terbaik🤲🤲 #hijrah #hijrahku #hijrahitubaik #istiqomah #istiqomahtanpabatas #islam #islamituindah #istiqarahcinta #perbaikidiri #pemudahijrah #hijrahlillah #taubat #tausiyah #tauhid #beranihijrah #indonesiatanpapacaran #nasehatislam #sahabatsurga #wanitamuslimah #dakwahislam #ustadhaikalhassan
.
.
.
Buat bacaan makzid
.
.
.
.
#Repost @majeedr1
・・・
Jangan Pernah Berbalik Arah👌
.
Hijrah itu bukan hanya dari rambut yang tidak berjilbab menjadi berjilbab,
dari pakaian yang ketat ke pakaian longgar,
dari kaki yang polos ke berkaus kaki,
juga bukan dari 'aku' ke 'ana'.
.
Tapi hijrah adalah juga berubah, berubah dari kebiasaan-kebiasaan buruk ke kebiasaan-kebiasaan yang baik.
.
Kebiasaan mulut yang suka menghibah, kebiasaan telinga yang suka menguping, kebiasaan mata yang suka melihat yang haram, kebiasaan tangan yang suka menyentuh yang bukan mahram, dan kebiasaan kaki yang suka melangkah ke tempat-tempat maksiat.
.
Ubahlah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut, dan menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan baik.
.
Biasakan mulut untuk banyak berdzikir, biasakan telinga untuk mendengar hanya yang baik-baik, biasakan mata untuk melihat ayat-ayat Al-Qur'an, biasakan tangan untuk bersedekah, dan biasakan kaki untuk melangkah ke tempat-tempat ibadah.
.
Ini tidak sulit juga tidak susah, tapi ini mudah. Mudah jika kita melakukannya karena Allaah, mudah jika kita melaksanakannya untuk Allaah.
.
Mari berhijrah secara kaffah dan Lillaah... .
.
📝unknown
By notemuslimah
Follow :
@majeedr1 | @majeedrstore | @majeedr.library | @bashiraofficial
.
#majeedr #hijrah #lahir #batin #lillah #istiqomah #sadar #kembalipadaallah #perbaikidiri #perbaikihati #tauhid #sunnah #akhlak #kajian #ilmu #amal #dakwah #sabar #reminder #muslim #ketaatan #taubat
Selalu memperbaiki diri

Diambil dari perkataan dan ucapan manusia yg ditulis untuk dijadikan motivasi dalam segala sesuatu

#katakatamotivasi #katamotivasi #katamotivasihidup #katakatabijak #perbaikidiri #perbaikidirisendiri #katakatapenyemangat #semangathidup
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
“MALAIKAT TAK MASUK RUMAH”
.
.
.
#dakwah #60saat #kongsi #ilmu #manfaat #tarbiah #hijrah #muhasabah #perbaikidiri #ubah #jomperbaikidiri #jommuhasabahdiri #anakmuda #berilmu kebaikan#ilmuduniaakhirat
#istiqomah
Dunia itu memang tempat capek .....


Repost @cahaya_iislami
#yukhijrah #dakwah #kajian #kajianustadzadihidayat #dakwahislam #dunia #hijrah #istiqomah #muslim #muslimah #muhasabah #perbaikidiri #islaminfo #bismillah
#Repost @puput.putri28 (@get_repost)
・・・
Ukhty..
Jangan malu dibilang gendut karena ukuran bajumu yang besar dan tidak modis.
Malulah saat kamu dibilang sexy karena tubuhmu yang kau jariahkan secara gratis.

Ukhty-ku..
Lelaki yang baik itu tidak akan pernah menilai dirimu dari ukuran bajumu.
Lelaki yang berilmu tidak hanya mencit*imu karena polesan diwajahmu.
Tersebab,
Ia faham betul bahwa iman dan akhlaq seseorang tidak berada pada wajahnya melainkan pada hatinya.
Ia juga mengerti bahwa keindahan dunia itu hanya tipuan semata.
Dan, hakikat keindahan itu tidak hanya bertengger dimata.
...
🔂 @puput.putri28 #puputputri28
🎥 #restifauzii
📸 #adkkrt
📝 Albiee el-haQ
...
@baperkartun #menujubaikitubaik #yukhijrah #perbaikidiri #wanitamuslimah @muslimahindonesia #jauhizina #jomblofisabilillah #hijab #muslimah #islam @sahabatmuslimah @islammedia2 @muslimah.community #indonesiatanpapacaran @indonesiatanpapacaran @pintuhijrah.id @jomblotaqwa @pemudahijrah @pejuangmahar @hijrahcinta_ @wanitasaleha @yukhijrah.indo @sharemanfaat_ #muslimah #ayohijrahbareng #siksaneraka #infoislam #ceramahpendek #nerakajahanam #perbaikidiri #wanita #perempuan #yukhijab #ceramahpendek #umatislam #harikiamat #hijrahyuk #perbaikidiri #ukhty @jomblohusnuzon @kajianustadadihidayat.lc @ustadzadihidayat_lc
“HIKMAH KESAKITAN”
.
Bila kita sakit, Allah ambil selera makan kita, Allah ambil keceriaan di wajah kita, tapi kita lupa Allah juga ambil dosa2 kita. Dan bila kita kembali sihat, Allah pulangkan semua itu kecuali dosa kita. Jadi Husnudzan dengan Allah.
.
.
Semoga bermanfaat ya. Share dan tag sahabat2 kalian yang. Semoga kita juga mendapat pahala atas perkongsian kita. Amin.
.
#alifteega #teega #dakwah #nasihat #teguran #manfaat #kongsi #ilmu #tarbiah #hijrah #ubah #muhasabah #perbaikidiri #mutiarakata #60saat #hikmah #kesakitan #motivasi #semangat
Ketika diri belum mampu memantaskan, mendoakan adalah cara terbaik untuk berjuang tanpa harus memiliki.
.
.
.
#Yourheroisyou #motivasi #motivasidiri #motivasidirisendiri #motivasiku #motivasipagi #inspirasipagi #motivasijiwa #motivasihidup #motivasikehidupan #motivasiindonesia #motivasisemangat_ #motivasisemangat #motivasihati #renunganhati #motivasisukses #motivasibijak #pengingatdiri #nasehatdiri #berbagisemangat #berbagimotivasi #beraniberubah #berubahlebihbaik #berubahmenjadilebihbaik #menjadilebihbaik #perbaikidiri #intropeksidiri #introspeksidiri
Harapan jika dikombinasikan dengan keyakinan
Ustadz @hanan_attaki .
📢 Tag sahabat terbaikmu agar nasihat ini bisa sampai ke mereka 😊
.
Jangan lupa follow @dakwah_hubun
.
#hananataki #hananattaki #ustadhananattaki #shiftpemudahijrah #videoislam #pemudahijrah #ceramahpendek #oneminutedakwah #hijrahcinta_ #hijrahbawaperubahan #hijrah #nasehatislam #kajianpendek #oneminutebooster #1minutesbooster #kajian1menit #dakwahislam #dakwahvidgram #dakwahvideo #lenteraislamnews #ustadzhananattaki #perbaikidiri #muhasabah #muhasabahdiri #tausiah #klikbanjar #indovidgram #ngakakkocak #penahanrasaberak #dagelanvideo
@majeedr1 - .
MAKSIAT MENGHILANGKAN RASA MALU

Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam berkata : "Sesungguhnya termasuk yang pertama diketahui oleh manusia dari ucapan kenabian adalah jika kamu tidak malu, maka berbuatlah sesukamu." (HR. Al-Bukhari no. 5769)
.
Hadits ini mengandung dua penafsiran:
.
Pertama: Hadits di atas berfungsi untuk menakut-nakuti dan sebagai ancaman. Maknanya, orang yang tidak memiliki rasa malu akan melakukan berbagai perbuatan buruk semaunya. Sebab, faktor pendorong untuk meninggalkan perbuatan buruk adalah rasa malu. Jika tidak ada rasa malu yang mencegah orang tadi dari perbuatan buruk, maka ia akan melakukannya. Ini adalah penafsiran Abu 'Ubaid. (Gharibul hadits III/31, Al-fa'iq I/316)

Firman Allah subhanahuwata'ala : " ... perbuatlah apa yang kamu kehendaki .... " (QS. Fushshilat: 40)
.
Kedua: Jika engkau tidak malu terhadap Allah untuk melakukan suatu perbuatan, maka lakukanlah. Sebab, yang seharusnya ditinggalkan adalah perbuatan yang pelakunya merasa malu terhadap Allah untuk melakukannya. Ini adalah penafsiran Imam Ahmad dalam salah satu riwayat Ibnu Hani'.
.
Dosa-dosa melemahkan rasa malu seorang hamba, bahkan bisa jadi menghilangkannya secara keseluruhan. Akibatnya, pelakunya tidak lagi terpengaruh atau merasa risih saat banyak orang mengetahui kondisi dan perilakunya yang buruk. Lebih parah lagi, banyak di antara mereka yang menceritakan keburukannya. Semua ini disebabkan hilangnya rasa malu. Jika seseorang sudah sampai pada kondisi tersebut, maka tidak dapat diharapkan lagi kebaikannya.
.
📚 : Dinukil dari kitab Ad-Daa' wad Dawaa' karya Ibnu Qayyim rahimahullah dalam Bab II Dampak Negatif Maksiat dan Dosa
.
✍ @shifatush.shafwah
Follow :
@majeedr1 | @majeedrstore | @majeedr.library | @bashiraofficial
.
#majeedr #maksiat #kehilangan #rasa #malu #ketaatan #mukmin #islam #hamba #dosa #jauhilarangan #jauhidosa #taubat #sadar #perbaikidiri #perbaikihati #hidayah #usaha #reminder #dakwah #hijrah #istiqomah - #regrann
PERSIAPAN KETEMU Riaricis

Dari awal seneng aja lihat ada yang terus semangat, kerja keras, berfikir positif dan selalu bersyukur

Saya banyak belajar dari mbaa @riaricis1795 🤗 terimakasih

Katanya ada yang bilang, saya mirip riaricis, kalo benar, boleh dong kasih coment.. kalo nggak, mau coment juga boleh hihi

#perbaikidiri #semangatmenebarkebaikan #semogabermanfaat
La Tahzan 😌 Selamat Malam Dunia 🤲🏻 #allahmahamengetahui #latahzan #perbaikidiri #perbaikisholat #berbuatbaik #insyaallahistiqomah #allahbersamakita #bersangkabaik
Cinta — .----------------------------------------. —
Ingin tau cintamu itu sejati atau tidak..
" Mudah "
Tinggal lihat aja, kalo cintamu itu rumit, berati itu bukan cunta sejati.. ---------- TERE LIYE ----------
.
.
@tereliyewriter @tereliyequote_ @hijrahcinta_ @dakwahcintacom @sirajuddin_fawwaz .
.
#islamicquotes #istiqomah #islam #cintaislam #cinta #dakwahcinta #dakwah #tauhid #intropeksidiri #perbaikidiri #indonesiabertauhid #lovequotes #loveyourself #alibinabithalib #sunnah #yukngaji #yukhijrah #moveon #moveup #taaruf #akad #go #ok #dll #all #allah
Hukuman Dosa Kemaksiatan yang Lebih Berat
.
-------
.
Syeikh Muhammad bin Sholeh Al-Utsaimin rahimahullah berkata,
.
"Banyak orang menyangka bahwasanya hukuman (akibat dari perbuatan dosa maksiat-) hanya terjadi pada perkara-perkara yang dapat terlihat, seperti pada badan, pada harta maupun pada anak-anak.
.
Padahal kenyataannya, hukuman berupa sakitnya hati, rusaknya hati, lebih berat, lebih besar dibandingkan dengan hukuman pada perkara-perkara tersebut."
.
(Ahkamun Minal Qur'anil Karim 1/87)
.
Follow :
@dakwahislam.ind | @generustahfidz
.
#dakwahislamind #dosa #kemaksiatan #maksiat #sadar #taubat #hukuman #balasan #hidayah #hijrah #istiqomah #perbaikidiri #kembalikepadaallah #taubatnasuha
Dalam sepi, kita belajar bahwa tidak ada teman di sisi kita. Dalam keramaian kita harus belajar, bahwa semua orang terkadang tidak sejalan dengan kita.
Menjadi baik menjadi suatu keharusan. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dan esok harus lebih baik dari hari ini .
Marilah terus memperbaiki diri wahai ukhti.
Karena sebaik-baik diri adalah yang selalu diperbaiki 🤗

#kaffaofficial #kaffabusanasister #kaffabusanabandung #hananattaki #muzammilhasballah #okisetianadewi #felixsiauw #salimafillah #lfl #perbaikidiri #jadilebihbaik #busanamuslimtrendy
Kukira hidup ini berat, namun ternyata tak seberat beban ayunan yang menampungku.

Tetap bersyukur karena ada yang jauh lebih berat dari apa yang kita bayangkan, seperti ayunan yang menampung beban diri ini.

Motivasi ig@muslimahindonesiaid_

#muslimahberanihijrah #yukhijrah #pemudanikahmuda #motivasidiri #perbaikidiri #hijrahbersama #pemudahijrah #nasehatcinta #akhwat #Allahswt #muslimahindonesiaid
Follow ig@kurniaindahsaputri_
#Repost @majeedr1 with @repostapp
・・・
.
MAKSIAT MENGHILANGKAN RASA MALU

Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam berkata : "Sesungguhnya termasuk yang pertama diketahui oleh manusia dari ucapan kenabian adalah jika kamu tidak malu, maka berbuatlah sesukamu." (HR. Al-Bukhari no. 5769)
.
Hadits ini mengandung dua penafsiran:
.
Pertama: Hadits di atas berfungsi untuk menakut-nakuti dan sebagai ancaman. Maknanya, orang yang tidak memiliki rasa malu akan melakukan berbagai perbuatan buruk semaunya. Sebab, faktor pendorong untuk meninggalkan perbuatan buruk adalah rasa malu. Jika tidak ada rasa malu yang mencegah orang tadi dari perbuatan buruk, maka ia akan melakukannya. Ini adalah penafsiran Abu 'Ubaid. (Gharibul hadits III/31, Al-fa'iq I/316)

Firman Allah subhanahuwata'ala : " ... perbuatlah apa yang kamu kehendaki .... " (QS. Fushshilat: 40)
.
Kedua: Jika engkau tidak malu terhadap Allah untuk melakukan suatu perbuatan, maka lakukanlah. Sebab, yang seharusnya ditinggalkan adalah perbuatan yang pelakunya merasa malu terhadap Allah untuk melakukannya. Ini adalah penafsiran Imam Ahmad dalam salah satu riwayat Ibnu Hani'.
.
Dosa-dosa melemahkan rasa malu seorang hamba, bahkan bisa jadi menghilangkannya secara keseluruhan. Akibatnya, pelakunya tidak lagi terpengaruh atau merasa risih saat banyak orang mengetahui kondisi dan perilakunya yang buruk. Lebih parah lagi, banyak di antara mereka yang menceritakan keburukannya. Semua ini disebabkan hilangnya rasa malu. Jika seseorang sudah sampai pada kondisi tersebut, maka tidak dapat diharapkan lagi kebaikannya.
.
📚 : Dinukil dari kitab Ad-Daa' wad Dawaa' karya Ibnu Qayyim rahimahullah dalam Bab II Dampak Negatif Maksiat dan Dosa
.
✍ @shifatush.shafwah
Follow :
@majeedr1 | @majeedrstore | @majeedr.library | @bashiraofficial
.
#majeedr #maksiat #kehilangan #rasa #malu #ketaatan #mukmin #islam #hamba #dosa #jauhilarangan #jauhidosa #taubat #sadar #perbaikidiri #perbaikihati #hidayah #usaha #reminder #dakwah #hijrah #istiqomah
INNALLAHA MA'ASHABIRIN
.
Sesungguhnya Allah bersama orang yang sabar. .
.
Voice 👤ust. @hanan_attaki .
.
#semogabermanfaat😇🙏 .
.
#yukhijrah #sabar #sabarituindah #sabarituindah #niatamalsampaikan #hijrah #hijrahku #istiqomah #istiqomahtanpabatas #islamtanpapacaran #Maujadibaik #marijadibaik #illustrasi #mirdasdas #kajianislam #kajianustadhananattaki #hananattaki #kajiansunnah #perbaikidiri #pengagumrahasia #pemudahijrah #pejuangsubuh #dakwah #dsas
Orang sukses itu juga orang pernah malas, bodoh, tapi sampai padaa saatnya dia menoca untuk menjadi orang yang bermanfaat dan sampai mendapatkan kesuksesan.
.
.
_YourHeroisYou_
.
.
.
#Yourheroisyou #motivasi #motivasidiri #motivasidirisendiri #motivasiku #motivasipagi #inspirasipagi #motivasijiwa #motivasihidup #motivasikehidupan #motivasiindonesia #motivasi_indo #motivasisemangat_ #motivasisemangat #motivasihati #renunganhati #motivasisukses #motivasibijak #pengingatdiri #nasehatdiri #berbagisemangat #berbagimotivasi #beraniberubah #berubahlebihbaik #berubahmenjadilebihbaik #menjadilebihbaik #perbaikidiri #intropeksidiri #introspeksidiri
Betul gak??
Hayo siapa yang kemana-mana selalu ber 3😁 tag sahabat-sahabat kalian🤗
#perbaikidiri #katakatabijak #sahabat #bertiga #story #caption
Mari biasakan diri untuk selalu membayangkan tujuan hidup, agar setiap hari kita bisa isi hari kita dengan kegiatan-kegiatan bermakna yang menunjang tercapainya tujuan hidup. Jika suatu saat kita gagal, tetaplah semangat dan bersikap proaktif. Tetap tenang dan kembali bangkit diiringi doa dan usaha. Manusia hanya bisa berrencana, Tuhan lah yang menetapkan segalanya, Tak perlu kecewa jika hasil tak sesuai harap dan pinta, Karena Dia lah yang lebih tahu mana yang lebih baik untuk kita.

#motivationalvideos
#motivationalquotes
#pendidikankarakter
#ITB
#mahasiswa
#semangat
#perbaikidiri
Menasehati sahabat atau saudara seiman jauh lebih bernilai daripada emas dan perak yang kita beri untuknya. Karena nasehat bermanfaat di dunia dan di akhirat, sedangkan emas dan perak belum tentu terpakai untuk kehidupan akhirat.
Akan tetapi menasehati sesama juga perlu adab dan etika sebagaimana setiap amalan memiliki adabnya masing-masing. Dan beberapa adab cara menasehati sahabat-sahabat kita ialah .. 1. Niat untuk memperbaiki, bukan untuk pamer diri “Sesungguhnya setiap amal itu bergantung kepada niatnya dan sesungguhnya setiap orang itu hanya akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkannya.” (HR. Bukhari Muslim)

2. Memberi nasehat cukup empat mata saja

Imam Asy-Syafi’i rahimahullah berkata :
“Berilah nasihat kepadaku ketika aku sendiri. Jauhilah memberikan nasihat di tengah-tengah keramaian. Sesungguhnya nasihat di tengah-tengah manusia itu termasuk sesuatu Pelecehan yang aku tidak suka mendengarkannya. Jika engkau menyelisihi dan menolak saranku. Maka janganlah engkau marah jika kata-katamu tidak aku turuti.” (Diwan Imam Syafi’i halaman 56)

Ibnu Rajab al Hambali rahimahullah berkata: “Apabila para salaf hendak memberikannasehat kepada seseorang, maka mereka menasehatinya secara rahasia. Barangsiapa yang menasehati saudaranya berduaan saja maka itulah nasehat. Dan barangsiapa yang menasehatinya di depan orang banyak maka sebenarnya dia mempermalukannya.” (Jami’ Al ‘Ulum wa Al Hikam, halaman 77)

Ibnu Hazm rahimahullah berkata :
“Jika kamu hendak memberi nasehat sampaikanlah secara rahasia bukan terang-terangan dan dengan sindiran bukan terang-terangan. Terkecuali jika bahasa sindiran tidak dipahami oleh orang yang kamu nasehati, maka berterus teranglah!” (Al Akhlaq wa As Siyar, halaman 44)

3. Sampaikan nasehat dengan kata-kata lembut dan cara terbaik “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir hendaklah berkata yang baik atau diam.” (HR. Bukhari dan Muslim) “Sesungguhnya Allah mencintai lemah lembut dalam segala perkara.” (HR. Bukhari Muslim)
.
.
.
Follow:@al_farowi
Follow:@al_farowi
Follow:@al_farowi

#sahabathijrah
#nasehatislam
#nasehatdiri
#mutiaralombok
#perbaikidiri
Siape yang pernah rase je yang tahu ... #Repost @alifteega
• • • • •
PENGGANTI
.
Kita semua mungkin pernah ada pengalaman orang datang pada kita dengan kata cinta tapi ditinggkalkan dia begitu sahaja, tapi itu lah pengalaman, tapi sayang kita tak belajar dari pengalaman kita. Ingat, mahalkan diri, pelihara hati, sabar, dekatkan diri dengan Allah. InsyaAllah dah sampai masa Allah hadirkan untuk kita.
.
Semoga hermanfaat, kongsi dan tag sahabat2 kalian yang lain.
.
Speaker: @alifteega
.
#alifteega #teega #dakwah #muhasabah #perbaikidiri #tarbiah #hijrah #nasihat #teguran #manfaat #messages #ubah #jommuhasabahdiri #manfaat #kongsi #ilmu #tarbiah #kebaikan
Mari belajar menghargai waktu Temu karena kita sama sama memiliki Kesibukan, sibuk yang selalu jadi ribut dan pada akhirnya juga jadilah Rindu📖😉 #alam #pesonaindonesia #lfl #malam #ceritasemalam #katakatabijak #bali #explorebali #lfl #lfl💛 #waktu #hanbygang #warlock #kutabeach #perbaikidiri
Wanita yg baik" tda bisa merubah laki" mnjdi baik
tetapi laki" rela berubah mnjdi yg lbih baik agar mndptkan prmpuan yg baik"
#perbaikidiri #hijrahquote #hijrah #islamituindah #ikhwan #akhi #muslim #gorontalo #sulawesi #lfl #lff #like4follow #like4likes #likeforlikes #likeforfollow #indonesia
Masyaallah, semoga hamba bisa memperbaiki diri dari hal2 yang kotor.

#cermin #perbaikidiri #intropeksidiri #ngajidiri #
lesson from 'Sakaratul maut & Alam kubur'
by Abd Syukur

#perbaikidiri
#sharingHisKnowledge
#tryingtobeabetterperson
#sahamAkhirat
#Islam
Istirahatlah sebentar,sembari pejamkan mata,nikmati angin yang sejuk dan alam yang sangat menenangkan hati dan pikiran

#muslimahsyari #hijrah #perbaikidiri
quoted from 'Sakaratul maut & alam kubur' by Abd. Syukur

#perbaikidiri
#sharingHisKnowledge
#Islam
#tryingtobeabetterperson
#sahamAkhirat
Renungkan pikirkan benarkah sudah cukup???? 😢😢😢😢😢😢😢😢😢 #pengingatdiri#muhasabahdiri#calonmati#siapkanbekalakhirat##duniahanyaperhiasan#umatrasulullahaswaja#cintakarenaallah #mencariridhonya#sabar##cintakarenaallah #istiqomah#dekatkandiripadaNya#istiqomah#berdzikir#pelindungdiri#amalmupenolongmu#hijrah#cintakarenaallah#untiljannah#salingmengingatkankebaikan#sahabatsurga#Islamituindah#insyaallah#beserahpadaNya#mengejarcintanya#menujuridhoillahi#sabar#kuat#perbanyakibadah#pastiAllahbimbing#pastiadajalan#perbaikidiri
Intinya ada pada hubungan kita dengan Allah, semakin kuat hubungan kita dengan-Nya maka perkara apapun yang kita jalani, masalah apapun yang kita hadapi semuanya akan menjadi mudah..
.
Ulama mengatakan :
.
إذا قويت الصلة بالله هانت الأمور.
.
"Jika hubungan dengan Allah kuat maka semua perkara akan mudah".
.
Dan hubungan erat antara hamba dan Allah ada pada SHALAT.
.
.
Shalat adalah cerminan hidup seseorang, barangsiapa yang terbiasa mengakhirkan shalat, baik laki - laki maupun perempuan, maka bersiaplah ia terlambat dalam urusan kehidupannya; NIKAH, PEKERJAAN, KETURUNAN, KESEHATAN, KEMAPANAN, dan yang paling terpenting dari semua itu adalah PETUNJUK. .
.
Itu hukuman bagi orang yang mengakhir- akhirkan shalat, lantas bagaimana nasib bagi orang yang meninggalkan shalat?
.
.
Jika orang itu mapan dan memiliki semua kehidupan dunia, hati - hati dengan Istidraj yaitu kesenangan dan nikmat yang Allah berikan kepada orang yang jauh dari-Nya yang sebenarnya itu menjadi azab baginya apakah dia bertobat atau semakin jauh.
.

Barakallahu fikum.
.
Akhiran.
.
اللَّهُمَّ إنِّا نسْألُكَ الهُدَى ، والتُّقَى ، والعَفَافَ ، والغِنَى
.

Ya Allah, kami meminta pada-Mu petunjuk, ketakwaan, diberikan sifat ‘afaf (menahan dari hal yang tidak diperbolehkan) dan ghina (dicukupkan oleh Allah dan merasa qonaah).
------------------
Video from : @D11U
------------------
#muhasabahdiri #hijrah #muslim #semangathidup #quran #dakwahislam #islamituindah #kajiansunnah #kajiansalaf #renunganislam @selimutputih__ #renunganharian #tausiahislam #Akhirat #perbaikidiri
FOLLOW ⬇️


@santri_damut.id
#kajianparahabaib #kajiansunnah #kajianislam #kajianhijrah #kajiandakwah #kajianmuslim #adab #quetesislamic #amalsholeh #dakwahsosialmedia #pejuangdakwah #perbaikidiri #pendosa #sharedakwah #cintaalquran #islamicquotes #islamituindah #motivasidiri #motivasihidup #muhasabahdiri #beranihijrah #remajaislami #berbagisemangat #ilmuagama #ukhtybercadar #muslimah #cintatanahair #indonesia
FOLLOW ⬇️


@kisholawat_online
#kajianparahabaib #kajianislam #cintaalquran #remajaislami #quetesislamic #amalibadah #motivasihidup #muhasabahdiri #dakwahsosialmedia #sunnah #motivasihidup #muhasabahdiri #islamicquotes #islamituindah #perbaikidiri #pejuangdakwah #sharedakwah #berbagisemangat #beranihijrah #muslim #muslimah #ukhtybercadar #cintatanahair #indonesia
-Share video ini

Rindu nasehat engkau sang Da'i Sejuta Umat KH. Zainuddin MZ
.
Al -Fatihah
.
Hijrah bersama Belajar bersama
.
TAG SAHABAT TERBAIKMU, KOMEN DIBAWAH
.
.
.Like dan Tag kepada saudaramu seiman agar menjadi pribadi yang lebih baik ❤
.
.
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
.
.

#introspeksidiri #kebaikan #mukmin #tausiyah #tawakal #salingmengingatkan #pahala #perbaikidiri #renunganhati #husnudzon #perindusurga #fastabiqulkhairat #kesabaran #perjuangan #cobaan #sholatsunnah #musibah
#muhasabah #hijrahku #dakwahmuslim #pejuanghijrah #shiftpemudahijrah #pengingatdiri #hijrahcinta #nasihat #pemudahijrah #muhasabahdiri #syiarpara_ustadz
#dakwahislam
Terima kasih ya Allah atas nikmat yg Kau berikan...kadang aku terlupa untuk bersyukur😢😢......... #SyukurYaAllah😢
#perbaikidiri
#muhasabahdiri
#istiqomah
FOLLOW ⬇️


@santri_damut.id
#kajianparahabaib #kajianislam #kajiansunnah #kajiandakwah #kajianhijrah #kajianmuslim #sunnahrasul #motivasihidup #muhasabahdiri #cintaalquran #quetesislamic #akhlakmulia #perbaikidiri #cintaalquran #beranihijrah #remajamesjid #islamicquotes #islamituindah #ukhtybercadar #muslimah #cintatanahair #indonesia
kekuatan anak muda, merekalah yang akan merubah keadaan sekarang, anak muda merekalah yang akan memimpin dimasa depan, tentu kita teringat dengan perkataan "Beri aku sepuluh anak muda akan aku goncang dunia", memang itulah anak muda, kalau kita membaca siroh nabi muhammad maka kita akan jumpai beliau berdakwah juga di kelilingi anak muda.
.
Mush’ab bin Umair adalah salah seorang sahabat nabi yang utama. Ia memiliki ilmu yang mendalam dan kecerdasan sehingga Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengutusnya untuk mendakwahi penduduk Yatsrib, Madinah.
.
Hal tersebut sangat terlihat ketika Mush’ab berhadap dengan Saad bin Muadz. Setelah berhasil mengislamkan Usaid bin Hudair, Mush’ab berangkat menuju Saad bin Muadz. Mush’ab berkata kepada Saad, “Bagaimana kiranya kalau Anda duduk dan mendengar (apa yang hendak aku sampaikan)? Jika engkau ridha dengan apa yang aku ucapkan, maka terimalah. Seandainya engkau membencinya, maka aku akan pergi”. Saad menjawab, “Ya, yang demikian itu lebih bijak”. Mush’ab pun menjelaskan kepada Saad apa itu Islam, lalu membacakannya Alquran.
.
Semoga Allah meridhai Mush’ab bin Umair dan menjadikannya teladan bagi pemuda-pemuda Islam. Ia memiliki kecerdasan dalam memahami nash-nash syariat, pandai dalam menyampaikannya, dan kuat argumentasinya.
.
.
.Like dan Tag kepada saudaramu seiman agar menjadi pribadi yang lebih baik ❤
.
.
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
.
.

#introspeksidiri #kebaikan #mukmin #tausiyah #tawakal #salingmengingatkan #pahala #perbaikidiri #renunganhati #husnudzon #perindusurga #fastabiqulkhairat #kesabaran #perjuangan #cobaan #sholatsunnah #musibah
#muhasabah #hijrahku #dakwahmuslim #pejuanghijrah #shiftpemudahijrah #pengingatdiri #hijrahcinta #nasihat #jommuhasabahdiri #pemudahijrah #muhasabahdiri #syiarpara_ustadz
#SELFREMINDER
Cobalah sesekali kecewa terhadap dirimu sendiri
.
Follow :
@majeedr1 | @majeedrstore | @majeedr.library | @bashiraofficial
.
#majeedr #kecewa #ketaatan #ibadah #muslim #hijrah #istiqomah #sadar #taubat #doa #hidayah #taufiq #sadar #muhasabahdiri #perbaikidiri #manhajsalaf #satumanhaj #balikpapanmengaji #tauhid #kajiansunnah
PESAN PENTING DALAM MENCARI REZEKI✏
.
.Like dan Tag kepada saudaramu seiman agar menjadi pribadi yang lebih baik ❤
.
.
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
.
.

#introspeksidiri #kebaikan #mukmin #tausiyah #tawakal #salingmengingatkan #pahala #perbaikidiri #renunganhati #husnudzon #perindusurga #fastabiqulkhairat #kesabaran #perjuangan #cobaan #sholatsunnah #musibah
#muhasabah #hijrahku #dakwahmuslim #pejuanghijrah #shiftpemudahijrah #pengingatdiri #hijrahcinta #nasihat #jommuhasabahdiri #pemudahijrah #muhasabahdiri #syiarpara_ustadz
Bismillah....
Saling mengingatkan😐

Surat Untuk Aktifis Pacaran
Pernahkah kamu berfikir sejenak
di saat kamu sedang asik dengan pacarmu.
Di saat itu juga kamu memberikan dosa orang tuamu yang akan dihisab nanti?
Pernahkah kamu berfikir sejenak,
Di saat kamu sedang tertawa dengan pacarmu,orang tua mu menjerit menangis kesakitan karena panasnya api neraka?
Sebegitu tegakah kamu dengan orang tuamu?

Menuruti ego yang bernama nafsu
Tak membayangkan kah kamu di saat kamu kecil,bagaimanakamu dirawat dan di didik mereka sampai sekarang ini?

Coba renungkan sejenak.
Lalu,tanyakan pada diri sendiri.
Apa yang seharusnya kamu lakukan.
Jika hatimu belum tersentuh, cobalah berfikir lagi Coba renungkan sejenak
Tak takutkah engkau dengan azab Allah?
Tak malukah engkau dengan udara segar yang masih kau hirup dan rezeki yang Allah kasih untuk mu,
Namun kau masih melakukan maksiat padahal Allah jelas melarang pacaran dalam Islam.

Jika kau sudah tau pacaran dilarang dalam Islam namun kau masih melakukanya dan mengatasnamakan cinta.
Coba tanyakan pada hatimu.
Apa benar itu cinta?
Apa kau rela orang yang kau cintai malah mendapatkan dosa?
Apa kau rela orang yang kau cintai mendapatkan siksa panasnya api neraka?
Tanyakan pada hatimu.
Apakah itu cinta atau kah hanya nafsu yang berbalut dengan kata cinta.
Cobalah tanyakan pada hatimu.
Jika ada cara yang halal dengan menikah
Mengapa memilih yang haram dengan pacaran?
Karena hidup ini singkat,jangan di gunakan hanya untuk berbuat maksiat.
... jangan lupa follow
@ilmuberhijrah.id
@ilmuberhijrah.id
@ilmuberhijrah.id ...
#stoppacaran #akhwat #menujubaikitubaik #yukhijrah #perbaikidiri #wanitamuslimah @muslimahindonesia #jauhizina #jomblofisabilillah #hijab #muslimah #islam @sahabatmuslimah @islammedia2 @muslimah.community #indonesiatanpapacaran @indonesiatanpapacaran @pintuhijrah.id @jomblotaqwa @pemudahijrah @pejuangmahar @hijrahcinta_ @wanitasaleha @yukhijrah.indo @sharemanfaat_ #muslimah #ayohijrahbareng #siksaneraka #infoislam #ceramahpendek #nerakajahanam #perbaikidiri #wanita #perempuan #yukhijab #ceramahpendek #umatislam #harikiamat #hijrahyuk #perbaikidiri #ukhty #akhirzaman #lelaki #beritaislamimasakini
BERAPA ANAK GADIS SUDAH KAU RUSAK?.

Imam asy-Syafi’i yang bergelar Penolong Sunnah pernah menyampaikan nasihat agung yang amat berharga. Beliau menjelaskan, zina adalah dosa yang diwariskan. Tidaklah seseorang melakukan zina, terang beliau, kecuali ada anggota keluarga senasab yang kelak menjadi pelaku zina serupa, atau dizinai oleh orang lain.
.
Innalillahi…
.
Bukankah ini peringatan yang sangat dahsyat dan cukup membuat buluk kuduk berdiri karenanya?. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
.
Like dan Tag kepada saudaramu seiman agar menjadi pribadi yang lebih baik ❤
.
.
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
FOLLOW IG >> @syiarpara_ustadz
.
.

#introspeksidiri #kebaikan #mukmin #tausiyah #tawakal #salingmengingatkan #pahala #perbaikidiri #renunganhati #husnudzon #perindusurga #fastabiqulkhairat #kesabaran #perjuangan #cobaan #sholatsunnah #musibah
#muhasabah #hijrahku #dakwahmuslim #pejuanghijrah #shiftpemudahijrah #pengingatdiri #hijrahcinta #nasihat #jommuhasabahdiri #pemudahijrah #muhasabahdiri #syiarpara_ustadz
Segera berwudhu,selesaikan solatmu lalu pejamkan mata dan mulailah bercerita kepada Allah.. Semoga lelah letih dalam hati dapat segera pulih.. Aamiin
.
.
.

#murotalquran #murotal #allahuakbar #allahswt#muhammadsaw #akhirat #perbaikidiri#pemudahijrah #perbaikisholat#nabimuhammadsaw #temanhijrah #akhirzaman#dajjal #beraniberhijrah #dakwah #dakwahislam#ingatmati #renunganislam #renunganharian#muhasabahdiri #intropeksidiri #tadabburdaily#tadabburquran #alquran #tausiyahislam#qultummedia
.
mungkin ada yang nampak,,
ujian Allah itu menyusahkan,,
membebankan..
.
yang membuat kita tertekan,,
lalu berburuk sangka pada Allah..
.
sedangkan ujian yang Allah hantar,,
bukan nak buat kita lemah..
.
tetapi,,
Allah nak ajar kita erti kuat dan sabar..
kuat untuk mengharungi ujian yang mendatang..
sabar dalam menanti pertolonganNya..
.
dengan ujianlah,,
Allah hadirkan cintaNya kepada kita..
Dia rindu kita mengadu kepadaNya..
.
Allahu.. 😭
.
#coretankinkin
#dakwahhati #jentikhati #muhasabahdiri #tarbiah #jommuhasabah #perbaikidiri #nuraniislam
Perempuan baik untuk laki-laki yang baik.dan laki laki yang baik untuk perempuan yang baik .
Jadi terlebih dahulu perbaiki diri sendiri jika ingin mendapatkan jodoh yang baik.
Jodoh cerminan diri .
Asiyaappp😇

#perbaikidiri
#pejuangiman
#janganlupabersyukur
Sesibuk itukah kita?:(
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ .
#salingsapa #salingsapaid #salingsapatv #felixsiauw #beriman #takdir#lisan #niat #pengingat #renunganhati #benerbareng #sikap #yezerkiarfatihzarlis #lebihbaik #bekerja #optimis #tujuan #intropeksidiri #sabarlahdiriku #jofisah_berdakwah #dakwahhijrah #kajianhananattaki #perbaikidiri #bahagiaberhijrah #saynotopacaran #kisahcintamuslimah #negriakhirat #ijotomat #motivasihijrahcinta #kuyhijrahbareng