#keciwis

Masak sayur cuciwis / keciwis mudah dan enak 👌 video

Tumis polos keciwis, requested by my only daughter 😉👍 #sautevegetable #crunchyveggie #keciwis #tumispolos #savory #green #garlic #union
Tumis cuciwis (kiciwis)

Demi manfaat si kiciwis ini, harus super hati - hati dan teliti membersihkanya. Soalnya, harus dibersihkan satu persatu setiap daunya. Dan ga jarang alias sering ketemu ulat, keong bahkan sejenis lintah.
Nurutin ibu aja saya mah, potekin daunya satu - satu, makhluk yg tidak diinginkanya disingkirkan lalu rendam pake air campur garam. Biasanya klo masih ada sisa - sisa makhluknya pada mati sendiri dan daunya pun bersih. Bilas beberapa kali dgn air bersih. .. Tumis deh. . 😍

#sarapan #breakfast #breakfastideas #tumis #cuciwis #keciwis #sayuran #sarapansayur
Hola...semuanya...
Mamak masak ini tudei..kalian cuti masak gak..mamak no libur hr ini..tetep kruntelan didapur😥
1st cerita (*yang baca udh hela napas bakalan ada brp part nih ceritanya😂😂😂)
Sabar2 bu ibu..cuma iklan doangan sebentar..
Mamak 1st time masak cuciwis ini...liat kmrn ada yg lewat di ig dan dia tlah mencuri hatiku..hatiku..🎶♩🎵 hey kau mencuri hatiku.
Bek to topik...finally nyobain sayur jenis ini..lumayan juga garing2 crunchy yah..
Nih di tulis sama @yzmalicious..nama beken n kerennya 'indonesian brussel sprout'..
ampe mamak susah belibet ngomongnya..maklum dr desa..😅✌
Kalian pernah makan inikah??? • • • ♧HAPPY SUNDAY♧
▪ ~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
Selamat siang @alas.daun lovers❤
Yang sedang santap makan siang nya, selamat menikmati makan siangnya

Yang belom tau dimana dan kemana acara makan siangnya? Yukkk kesini yukk ke jalan Citarum no 34 Bandung, ada berbagai menu khas nusantara berkonsep "sensasi makan tanpa piring" nya @alas.daun.
Gak pake ribet, kalo antri ya harap maklum.😁😁
Biar gak antri bisa loh reservasi kan dahulu rencana kunjunganya..😇😇 #makananenak #makansiang #alasdaun #keciwis #bandungfooddiary #instasunda #infoculinary
EnakBangetGenjerSamaKeciwisnyaa...😍😍😍😍😍😋😋😋😋😋😋😍😍😍😍 @sambeldower80

#kulinerdibandung #sambeldower #ayam #ayamgeprek #keciwis #genjer #enak #murahkenyang #vitri #tukangjajan #makanmalam #nimbunlemak
Pasar minggu berburu sayuran murah meriah dibnding harus pergi kewarung heee ini bs buat 5 hari cuma 42 ribu 2 ribu nya ongkos parkir motor 😱dpt buanyak 😁 lumayan hemat uang belanja kann 😆

#sayurmayur
#sayuran
#sayuranlokal
#hematuangbelanja
#kangkung
#bayam
#wortel
#daunsingkong
#timun
#kol
#sawiputih
#keciwis
#toge
#leunca
#labusiam
#tomat
#jamurtiram
#daunbawang
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta #sayuran
@Regran_ed from @yzmalicious - ~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #sri_resepcuciwis
~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta
Makan siang..
Masak cumi sama keciwis..
.
Jadi deh..
Cumi tepung goreng. Oseng keciwis..
.
Mari makan...
.
.
#ala_abah #cumi #cumitepunggoreng #keciwis #osengkeciwis
#keciwis
#bayam
#wortel
#baputbamertomat
#pindangkeranjang
#15rb 😆😁
#Repost @noviabdul_(@repost_via_instant)🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann
Baby kol / Baby kubis / Keciwis / Cuciwis
Sayuran ini bisa dikatakan brussel sproutnya Indonesia, menurut saya lo yaaa 😊

Kandungan gizinya nggak jauh beda dengan brussel sprout luar negeri 🍀
(setelah gugling dan baca)

Cuciwis bumbu miso

Resep dari buku Primarasa “Leafy Green”
Kamooh iya kamooh...masak apa hari ini 👩🏻‍🍳
.
.
.
#keciwis#cuciwis#babykol#babykubis#babycabbage#cabbage#vegetables#vegan#veganfoodshare#vegansofig#whatveganseat#vegancooking#instavegan#instafood#feedfeedvegan#savory#plantpower#plantbased#eatingwithcompassion#homemade#homemadeishappiness#buatsendirimakananmu#kembalikedapuryuk#indonesiamakansayur
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann
Pepes ayam kampung goreng
Tahu goreng
Kol goreng
Pete goreng
Tempe mendoan
Perkedel kentang
Ati ayam goreng
Oseng keciwis
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Ngemil cantik dulu ya biar ga kelaperan 😁😅
.
.
.
.
.
#ngemilcantik #ngemilmalam #keciwis #keciwisrebus #sambel #sambaltomat #pedasseuhah
Made these two favourite menus this morning: #onionpancake and "oseng2" #kailanbaby alias #keciwis 😀 for #breakfast
and #lunch

#food
#homemadefood
#instafood
#homemade
#cookingrecipe
#vegetables
#recipeideas
#ilovecooking
#yummyfood
#freshfood
Regrann from @yzmalicious - ~Cah Cuciwis Bawang Putih
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan 😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
~Cah Cuciwis Bawang Putih
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan 😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
Tumis keciwis teri by me
.
.
Bahan: .
- keciwis seplastik
- 2 bawang merah iris
- 2 bawang putih iris tipis
- 1/2 bawang bombay iris
- 2 cabe merah & cabe rawit
- Garem lada secukupnya
- Sejumput teri
- Minyak untuk menggoreng
- Saus tiram 1 sdm
- Air sedikit
.
.
Cara membuat :
.
- tumis bawang merah , bawang putih , bawang bombay , cabai merah dan rawit barengan
- masukan keciwis , lalu teri , setelah itu tambahkan teri , tambahkan garem + lada, dan saus tiram, koreksi rasa
- siap dihidangkan .
.
#keciwis #berbagiresep #cooking #indonesianfood #culinary #homemade
Barade kiciwis na.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Hayu ngunder "Kiciwis" (Ayo memetik panen keciwis).... "Kiciwis" alias "baby kol" atau "baby cabbage" (Brassica oleracea) adalah sejenis sayuran yang berasal dari daun pucuk muda dari pohon kol atau kubis yang telah dipanen telor kol atau kubis nya akan tetapi tajuk pohon utama dibiarkan untuk tumbuh pucuk daun yang baru.... Termasuk dalam jenis sayuran capitata yaitu sayuran berdaun yang berlapis lapis....kiciwis alias keciwis alias cuciwis, sayuran hijau dengan wujudnya kuncup kecil-kecil. Enaknya dimasak dengan ditumis atau oseng2 teksturnya crunchy tapi rasanya lezat.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Laper di jam segini coba..bikin seblak aja lah..haha #seblak #keciwis #instafood
Keciwis saus tiram plus ikan asin jambal roti... Makan siangnya sederhana aja.. Masakan sendiri, enak gak enak makan ajaaaaaa,,, 😂😂... #duniaterbalik
#masakanrumah
#masakansuami
#masakanindonesia
#keciwis
#asinjambal
#bapakrumahtangga
#bapak2jamannow
Jadi si akung dulu yg tukang masak.. Keciwis saus tiram... 😎
#duniaterbalik
#masakanrumah
#masakansuami
#masakanindonesia
#keciwis
#bapakrumahtangga
#bapak2jamannow
.
.
Pagiii...
Ini keciwis/ cuciwis yang enak banget ditumis pake bawang putih aja atau saya biasanya malah cuman direbus.
.
.
Masak apa hari ini ya...
.
.
#keciwis #veggies #green #healthy #vegetables
Assalamualaikum Bunda....😍 Bawa bekel maksi kali ini dgn Daun Keciwis Siram Cabe Merah Bawang Putih Saus Tiram 😘😘😘 Bahan:
🍍 Daun Keciwis
🍍 1 buah Cabe Merah besar (iris tipis)
🍍 2 buah bwng putih (geprek, cincang halus)
🍍 1 sdt saus tiram
🍍 Secukupnya garam
🍍 Secukupnya lada bubuk
🍍 Secukupnya gula pasir
🍍 1 sdt maizena, beri sedikit air.

Cara membuat:
🍆 Cuci bersih daun keciwis, rebus, angkat lalu sisihkan
🍆 Tumis Bawang Putih dan cabe, masukkan sedikit air, lada, saus tiram, gulpas.
🍆 Masukkan maizena yg sdh dicairkan. Masak hingga matang.
🍆 Tata daun keciwis dipotong, siram dgn bumbu
🍆 Siap dihidangkan

#keciwis
#dapurnauriz
lalab keciwis
#lalab #keciwis #sayur #sayuran #vegetables #vegetable #foodstagram #instafood #cucumber
#sajianistimewa_

#Repost @julieromzi(@save.repost)Keciwis..
Belanjaan minggu lalu baru di masak, itupun td pagi aku masak nya cuma separo 😁 masih ada sisa buat nanti hehe
.
.
Masak nya gampil sama seperti tumisan yg lain bumbu nya. Aku cuma tambahin ikan teri goreng aja biar makin syedapp 😋
.
.
#julieromzimasak
Tumis Keciwis Ikan Teri
Ala: julieromzi .
Bahan:
Keciwis, siangi, rendam air garam lalu bilas bersih.
Ikan teri medan, cuci, tiriskan.. Kemudian goreng.
1 sdm saus tiram
Lada dan kaldu bubuk secukupnya.
Air sedikit saja. .
.
Bumbu iris:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 siung bombay
2 buah cabe merah
2 buah cabe rawit (sesuai selera) .
.
Cara memasak:
1. Tumis bumbu sampai matang. Bumbui kaldu, lada dan saus tiram. Aduk rata. Kemudian tuang sedikit air.
2. Masukan keciwis, aduk rata. Kemudian tutup wajan nya. biarkan mendidih sebentar dan layu. Lalu buka dan aduk2 kembali, angkat. *Jgn di masak terlalu matang, biar di makan nya masih kriuk2 😋😋
3. Taburi ikan teri. .
. #foodstagram #keciwis #tumiskeciwis #oppof5 #indonesia
Keciwis..
Belanjaan minggu lalu baru di masak, itupun td pagi aku masak nya cuma separo 😁 masih ada sisa buat nanti hehe
.
.
Masak nya gampil sama seperti tumisan yg lain bumbu nya. Aku cuma tambahin ikan teri goreng aja biar makin syedapp 😋
.
.
#julieromzimasak
Tumis Keciwis Ikan Teri
Ala @julieromzi .
Bahan:
Keciwis, siangi, rendam air garam lalu bilas bersih.
Ikan teri medan, cuci, tiriskan.. Kemudian goreng.
1 sdm saus tiram
Lada dan kaldu bubuk secukupnya.
Air sedikit saja. .
.
Bumbu iris:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 siung bombay
2 buah cabe merah
2 buah cabe rawit (sesuai selera) .
.
Cara memasak:
1. Tumis bumbu sampai matang. Bumbui kaldu, lada dan saus tiram. Aduk rata. Kemudian tuang sedikit air.
2. Masukan keciwis, aduk rata. Kemudian tutup wajan nya. biarkan mendidih sebentar dan layu. Lalu buka dan aduk2 kembali, angkat. *Jgn di masak terlalu matang, biar di makan nya masih kriuk2 😋😋
3. Taburi ikan teri. .
.
#julieromzi #berbagiresep #doyancooking #foodstagram #keciwis #tumiskeciwis #oppof5 #jakarta #indonesia
Repost dari Teh @miunmiunan yang foto-foto makanannya cakep-cakep!
.
• • • • •
Makan siang hari ini. Goals nya pengen kayak @wernou , udah mirip belom gaeess? 😌😌😌
.
Fillet ikan lele tentunya dari @fishexpress_id ❤
Keciwis + Brokoli dari Pasar Ciroyom.
Paprika dari Pasar Andir.
Wijen hitam dari Setiabudi Supermarket.
.
.
#lunch #fishfillet #broccoli #keciwis #brusselsprouts #bellpeppers #sesameseeds
#foodpilgrimage keciwis tempe @ alexta, du #tempeh #tempe #vegetables #vegetales #legumes #keciwis #bandungfoodies #bandungculinary #kulinerbandung #bandungjuara #explorebandung #kuliner #culinary #delicious #foodie #foodgram #instafood #foodlover #gastronomy #delicious
Ini dia salah satu nya yg bikin happy
"Keciwis" 😁😁
Secara jarang liat keciwis di pasar.
Eh td ada 2 dus keciwis yg masih bagus di samping gunungan brokoli 😍😍
1 dus keciwis yg ini yg agak lebar 1kg nya 14rb.
1 dus lagi keciwis yg lebih bagus masih bulet bulet gitu 1kg 16rb. Sdkt lebih mahal
.
.
Aku ngga pilih yg bulat hehe.. Pilih secukupnya aja ngga beli ampe 1kg juga. Kek nya enak di tumis pedes 😋😋😋
Biasa nya makan keciwis kalau di bawain teteh aja dari Bandung 😬
.
.
#julieromzikepasar 🍀Keciwis. 6.000
🍀Jeruk peres 1/2 kg. 5.000
🍀Timun ijo. 5.000
Ehh ini timun apa deh namanya?
Lupa dan belom browsing😁
Ngga niat beli timun krn drmh masih ada sisa 2 buah yg minggu lalu.
Tp td liat ini pas beli telor, kabita deh pengen beli. Masih di peti gitu. Trus ada oma2 juga yg mau beli. Jd aku ikutan beli deh *latahan😬
Kayaknya aku blm prnh beli timun ini di pasar jarang liat. Biasanya cuma liat di supermarket hahaa .
.
#julieromzi #belanja #sayuran #hargapasar #keciwis #oppof5 #jakarta #indonesia
Tumis Keciwis Sei
Ternyata udah lama ga posting masakan sabisana. Dapet oleh-oleh sei (daging asap) khas Kupang, dtumis aja sama keciwis dan cabe gendot. Simple tapi doyaann... #food #makanan #keciwis #sei #masakanrumah #masakan #dagingasapkupang #dagingasap
Nyocol dulu ahh.... nyeesss 😋🤓😍 #dinnertonight #dinnertime #lalapan #keciwis
Masak "Keciwis" yo wis....
Sama tumis kangkung buat anak wedok..
.
.
.
.
.
#tumissayuran #foodstagram #indonesianfood #diah_nada #keciwis #kangkung
Tangan kiri pegang keciwis, tangan kanan metik cabe 😁
#panen #kol #kubis #keciwis #cabe #caberawit #kebun #garden
Sundanese Food - ikan bakar kecap, keciwis tumis cabai bawang, perkedel kentang, biang kecap kedelai tumis.
A fusion innovative cuisine.



#sundanese #cuisine #ikanbakar #perkedel #keciwis #fusion #food #foods #foodie #foodies #foodism #foodgasm #foodgram #foodporn #foodstagram #instafood #goodfoood #foodblogger #foodlover #foodphotography #foodpics #makanmakantv #wisatakuliner #hamburger #meatlover #grill #urbanfood #chef #instagram
Pandan Wangi // prolly my most favorite sundanese restaurant in whole Bandung 💕 // if you're in town do try their terong raos, keciwis, and ayam ungkep // ohh their nasi goreng kampung is lit too🔥 // neewayy, I believe that Indonesia consists of so many amazing cultures that had been working hand in hand faithfully all these years, today in particular, i pray extra hard for unity to be restored in our beloved country // stay safe everyone🇮🇩 #uteeateat #pandanwangi #terongraos #keciwis #karedok #pete #tahu #ayamungkep #sunda #makanansunda #bandung
Meatless dinner
#vegies #tasteofhome #thanksgodicancook #tasteoflife #keciwis #sayurkeciwis #healthydinner #vegetables #meatlessmeals #meatlessweekend
Terima kasih cici @meidjaya atas supply sayurannya hehehe 😘😘😘
Tumis Keciwis, made by Ibuk.
Tambahin sisa tahu goreng semalam
*kesukaan Nineu Kikeu 😁
#masaksederhana
#keciwis #tumis #oseng
#oelibelajarmasak
Tumis Keciwis Jagung Manis Saos Tomat
#Masakan Rumahan #Masakan Sederhana #MasakanQu #Tumis #Keciwis
Malam2 ke warung sayur grosiran dekat rumah.. Dan ini hasilnya. Segini cuma habis 20.600 rupiah. Murah banget, sayuran nya juga segar karena baru datang sore tadi.. begini ini yang buat saya betahh tinggal di jogja. Habis ini tinggal foodprep aja..truss tidur dehh... #kacangpanjang #kobis #kembangkol #wortel #keciwis #bawangmerah #caberawit #loncang
Spicy chilli Ngapi nut, fried Tofu, Lodeh soup, steamed fish wraped with banana leaves, baby Cabbage stir fry... Balado Jengkol, Tahu goreng, Pepes ikan, sayur Lodeh, tumis Keciwis... #jengkol #ngapinut #tofu #tahu #babycabbage #keciwis #pepesikan #sayurlodeh #latepost #homemadefood #bsdcity #indonesia
Sambal Matah
.
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood #spicy #enak #chili #bali
Tumis Kangkung
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood
Sambel Dadak Terasi
.
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood #spicy #hot
Tumis Keciwis
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood
Cah Keciwis Jagung Mamah😍😋
.
.
.
.
.
#dapoermamah #masakansunda #ayamgeprek #ayampenyet #miegoreng #mierebus #karedok #jusmamah #popice #jus #sambel #gorengan #kopi #lontongkari #enak #halal #murah #gateway #instafood #foodgasm #kuliner #kulinerbandung #sarapan #makansiang #makanmalam #like4like #instagram #instalove #gatewaycicadas #keciwis
Makan siang hari ini. Goals nya pengen kayak @wernou , udah mirip belom gaeess? 😌😌😌
.
Fillet ikan lele tentunya dari @fishexpress_id ❤
Keciwis + Brokoli dari Pasar Ciroyom.
Paprika dari Pasar Andir.
Wijen hitam dari Setiabudi Supermarket.
.
.
#lunch #fishfillet #broccoli #keciwis #brusselsprouts #bellpeppers #sesameseeds
dapet hadiah piring lucuk 😍 #sarapan #keciwis #udangtepung #jus3diva
Bagi kalian ini biasa bagiku ini istimewa. Maklim lidahku lidah kampung.. #lidahkampung #makanankampung #tradisional #makanansehat #makan #waluh #ikanasin #tempe #timun #keciwis
#Repost @miyodeyadiary with @instatoolsapp ・・・
#sundanesefood is still the best
.
.
.
.
.
#nasimerah
#semurjengkol
#perkedelkentang
#sayurleunca
#keciwis
#sambaldadak
#indonesianfood
@cafebalibandung
#sundanesefood is still the best
.
.
.
.
.
#nasimerah
#semurjengkol
#perkedelkentang
#sayurleunca
#keciwis
#sambaldadak
#indonesianfood
@cafebalibandung
Keciwis ❤
.
.
#keciwis #brusselsprouts #miunfoodprep101 #ibuibuhacks
Selamat pagi pelanggan Monsa yth., hari ini kami buka s/d jam 20:00
Silahkan datang langsung ke Ruko Pasar Bersih Sentul City blok H5, kami siap menyajikan berbagai hidangan untuk Anda & keluarga.
Untuk pesan antar seputar Sentul City silahkan tlp ke 087770980888 / 081910250168
#harmonirasa #sapiladahitam #keciwis #cumiricarica
Oseng keciwis pindang tongkol😊😊 #cook #cooking #cookingathome #keciwis #osengkeciwis #keciwispindangtongkol #food #indonesianfood #foodie #foodgasm #foodporn #foodstagram #homemadefood #chefathome #chefamateur #amateurchef #instafood #instacook
Anak2 paling demen sama masakan sayur yang masih "kriuk2" crunchy begini.. Masak pake api besar dan wajan panas, tumis bentar, oseng2 trus angkat d.. #frommykitchen
#homecooking
#buatanmami
#keciwis
#tumiskeciwis
#tumiskeciwisdaging
#tumissayur
#tumissaustiram
#tumissaostiram
Sayur ciciwis/keciwis..mungkin ada yg udh tau atau belom..sayuran unik buat menu makan..bentuknya kecil seperti sawi yp jg berlapis2 kyk kol..
Tadi masak oseng ciciwis ( 5 bonggol rp6000)
Bumbu saos tiram..ludes buat porsi 4 org..alhamdulilah pokonya.. https://manfaat.co.id/manfaat-daun-cuciwis

#sayuransehat
#keciwis
#masakdirumah
#makananrumah
#sehatmurah
#sayuranindonesia
#bukanpamermakanan
#nofancyfood
#alhamdulilah
Tumis keciwissss tahu kuning plus goreng2an semua ituuuh yaampyun lemakk. 😂😂 #makanan #masakan #makanenyakkk #halal #perkedel #tahugoreng #telorgoreng #keciwis #murah #demenmakan #Bandung #Indonesia
Ketika masak aku akan membuat porsi utk 2-3 kali makan karena masak banyak dan dikit itu capeknya kurang lbh sama ^^.
Jadi ketika di hari kerja tdk memungkinkan utk memasak maka stock makanan yg sdh jadi akan sangat berguna seperti hari ini.
.
Menu dari masakan minggu pertama januari :
#udangmentega
#semurdaging
+ #miegoreng sisa kemarin malam dan harus ada sayuran yg fresh, karena suamiku ketika makan harus ada sayur walaupun hanya berupa daun bawang hehehe.. Sayuran hari ini #keciwis.
.
#masakanrumahan
#menusiang
#makansiang
#menuhariini
#idemasak
#tipsmasak
#hobimasak
#daridapur
#dapur
Assalamu'alaykum ^^
Baru bisa posting lagiii.. Tadi pagi biasalah riweuh little S udah masuk sekolah, trus pak suam masuk kantor lagi karena kuliahnya libur. Seneeeng sekarang nambah kelinci percobaannya 😂😂😂
Oya, selama ini kan kalo ada yang ngepost menu jengkol aku selalu ngilleeerrr berat. Bukan ngiler makannya, tapi masaknya 😅 soalnya aku ga suka jengkol, ataupun pete, tapi pengen masaknya. Lah piye??? 😂
Untung sekarang yang suka jengkol lagi ada di rumah, jadi marilah kita mengjengkolkan khasanah permenuan di rumah (RIP ejaan yang disempurnakan 😂😂😂). Aku? Seneng masaknya doang ehehehe.. Cukuplah dapet wangi2nya doang 😁
Hayu deh maksi dulu ya..
Jangan lupa baca do'a ^^
•••
••

PS:
Panah dan tulisan pake PHONTO yaa.. Ga nemu panahnya? Cari lagi yang tekun, itu panah bawaan phonto kok, jadi pasti ada. Semangat! 😄
•••
Ga tau keciwis? Itu sayuran adeknya kol 😁 •••
••

#semurayam#jengkolbalado#jengkol#keciwis#masakanrumahan#dhilasina#uploadkompakan#kompakersbandung#bandungjuara#instasunda#likeforlike#like4like#foodamology#resepandalan#homemadefood#foodphotography#fotomasak#berbagiresep#doyancooking#kulinerbandung#homecooking#doyanmasak#foodstagram#foodie#homemadelovers#resepbersama
Hohooooooo wayah dhahar (makan). Sayur e keciwis/cuciwis/ciwis/baby kol. Enak lho, serius krenyes2 nagih. Gak langu kyak kol. Dimasak tumis biasa, sedep e pooolllll. Regane murah, 2000 seplastik. Haha

Tumis Ciwis

Bahan :

1. Ciwis (siangi, potong, cuci bersih)
2. Bawang merah, iris
3. Bawang putih, iris
4. Cabe rawit, iris
5. Gula, garam, kaldu bubuk (boleh iya, boleh tidak)

Cara :

Tumis bumbu iris, osreng2 sepenuh hati. Masukkan ciwis, osreng2 lagi. Tambah gula, garam, kaldu bubuk & 1/2 gelas air. Tunggu ciwis kelihatan ijo royo2. Icip, angkat. Siapakan nasi sepiring, lauk (ikan asin/tempe goreng mantap). Bismillaah, mari makan. Paling enak makan pake tangan sambil merem melek. Haha wis ojo ngiler, sana kejar mamang sayur. Drpd ngiler thoo... Ojo maido, gagang teflon e buthek. Bukti nyata yen sering dinggo. Wkwkwkw..... #bumbu_mbakprist #cuciwis #keciwis #ciwis #tumis #osreng #wongndeso #resepciwis #tumisciwis #makananmurah #resepmurah #enak #yakinenak
Kentang bawa nya ampe setengah karung kecil..banyak pisan. Kalo sempet mau di bikin kentang kering ahhh😃
Keciwis..mau di tumis aja.
Selada buat lalapan.
.
#julieromzi #sayuran #kentang #keciwis #selada #oleholeh #jakarta #samsunga52017 #indonesia
Samacam orak-arik tp pakena daun keciwis. 😊👍🍛🍽️🍴 #orakariktelur #keciwis #food #instafood #indonesianfood #localfood #homemadefood #homecookingisthebest #healtyfood #healthyfood #love #lovely #health #healthy #healthylifestyle #happy #happiness #colorfood #colorlicious
Stok cilok terakhir di freezer dibikin seblak ditambah makroni sedikit & keciwis. Sedaaapp😊 #cilok #seblakcilok #keciwis #dapurAmeliaSepthi