#keciwis

Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan 😆 ada juga makan nasi biar setrong 💪 hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah 🤔 ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲
By  @seto_beri
. 
Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. 🍗 BALADO AYAM 🍗
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir 
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) 😛 Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan 😆 ada juga makan nasi biar setrong 💪 hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah 🤔 ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲
By @seto_beri
.
Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. 🍗 BALADO AYAM 🍗
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) 😛 Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
Babi Goreng + Sambal Matah Wangi + Sayur keciwis #foodporn #food #foodphotography #foodie #pork #eat #babimatah #babimatahwangi #sambal #chili #keciwis
Babi Goreng + Sambal Matah Wangi + Sayur keciwis #foodporn #food #foodphotography #foodie #pork #eat #babimatah #babimatahwangi #sambal #chili #keciwis
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan 😆 ada juga makan nasi biar setrong 💪 hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah 🤔 ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲

Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. 🍗 BALADO AYAM 🍗
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir 
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) 😛 Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan 😆 ada juga makan nasi biar setrong 💪 hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah 🤔 ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲

Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. 🍗 BALADO AYAM 🍗
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) 😛 Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
#instafood #instafoodgram #instafoodporn #instavegetable#ciwis #cuciwis #keciwis #tumisciwisebi#homemadefood #happywifehappylife #happywithstroke #BOS #HWS #alhamdulillah
.
Tentang ciwis...... Keciwis..... Cuciwis......ah whatever deh.......pokoknya tentang sayuran hijau ginian.

Sesungguhnya ini sayuran bikin gw trauma.......gw gak pernah makan tapi apa daya laki gw doyan. Selama ini gw akalin dg beli. Tapi kebanyakan di luar keinginan karena hampir selalu mereka masak nya overcook. Al hasil warnanya jadi aneh.......teu pikabitaeun. Makin aja gw gedek ma ni sayur.

Kenapa trauma?
Jadi gini......once upon a time.......ayah pengen ginian. Belilah gw di tukang sayur. Nah pas disiangin...... Ketemulah gw sama makhluk entah apaan itu. Nah perpaduan antara kaget takut jijik bikin gw kesurupan. Tempat ciwisnya sampe terbang dan isinya bertebaran di area dapur. Abis sirkus gitu gw lari ke luar n teriak manggil ma uwi. Sambil cekikikan ma uwi beresin dapur gw yg porak poranda dan gw baru berani masuk rumah setelah ma uwi bilang aman.
Sejak saat itu gw selalu bergidik kalo liat ciwis mentah. Kl pas liat di gerobak tukang sayur......gw cari aman ngehindar......gak mau deket 2 apalagi kepegang.

Jadi pasokan tumis ciwis Selanjutnya tergantung ke dapur umum.

Lah ndilalah kemaren Ade gw beliin itu sayur. Gw udah stress aja liat nya.
Dan pagi ini mau gak mau harus di eksekusi karena kemaren gw gak ngedate sama Teteh sayur.
Stress gw. Gw ambilin satu2 pake penjepit. Sebelumnya gw bilang dulu ke ayah untuk jangan kaget Kl denger gw teriak. Ya kan bisa aja gw ketemu makhluk itu lagi.
Tapi Alhamdulillah bersih. Aman.

Gw tumis pake ebi. Dan karena masak sendiri jd gw bisa dapet warna yg tetap hijau cantik.

Alhamdulillah ini tumis ciwis pertama gw. Gelo, umur 52 taun baru ngerasain numis ciwis sendiri........wkwkwk.....parah. Tapi ya bagus sih akhirnya gw pernah jg  numis ciwis selama jadi manusia.....
#instafood #instafoodgram #instafoodporn #instavegetable#ciwis #cuciwis #keciwis #tumisciwisebi#homemadefood #happywifehappylife #happywithstroke #BOS #HWS #alhamdulillah
.
Tentang ciwis...... Keciwis..... Cuciwis......ah whatever deh.......pokoknya tentang sayuran hijau ginian.

Sesungguhnya ini sayuran bikin gw trauma.......gw gak pernah makan tapi apa daya laki gw doyan. Selama ini gw akalin dg beli. Tapi kebanyakan di luar keinginan karena hampir selalu mereka masak nya overcook. Al hasil warnanya jadi aneh.......teu pikabitaeun. Makin aja gw gedek ma ni sayur.

Kenapa trauma?
Jadi gini......once upon a time.......ayah pengen ginian. Belilah gw di tukang sayur. Nah pas disiangin...... Ketemulah gw sama makhluk entah apaan itu. Nah perpaduan antara kaget takut jijik bikin gw kesurupan. Tempat ciwisnya sampe terbang dan isinya bertebaran di area dapur. Abis sirkus gitu gw lari ke luar n teriak manggil ma uwi. Sambil cekikikan ma uwi beresin dapur gw yg porak poranda dan gw baru berani masuk rumah setelah ma uwi bilang aman.
Sejak saat itu gw selalu bergidik kalo liat ciwis mentah. Kl pas liat di gerobak tukang sayur......gw cari aman ngehindar......gak mau deket 2 apalagi kepegang.

Jadi pasokan tumis ciwis Selanjutnya tergantung ke dapur umum.

Lah ndilalah kemaren Ade gw beliin itu sayur. Gw udah stress aja liat nya.
Dan pagi ini mau gak mau harus di eksekusi karena kemaren gw gak ngedate sama Teteh sayur.
Stress gw. Gw ambilin satu2 pake penjepit. Sebelumnya gw bilang dulu ke ayah untuk jangan kaget Kl denger gw teriak. Ya kan bisa aja gw ketemu makhluk itu lagi.
Tapi Alhamdulillah bersih. Aman.

Gw tumis pake ebi. Dan karena masak sendiri jd gw bisa dapet warna yg tetap hijau cantik.

Alhamdulillah ini tumis ciwis pertama gw. Gelo, umur 52 taun baru ngerasain numis ciwis sendiri........wkwkwk.....parah. Tapi ya bagus sih akhirnya gw pernah jg numis ciwis selama jadi manusia.....
Tumis Keciwis Jamur

#catering #bandung #rumahbengawan #tumissayur #vegetables #healthyfood #keciwis #jamur #mushrooms #greenfoods #happytummy
Biasanya yg doyan banget makan sayur ini emak emak yg sedang menyusui... Karena banyak sekali manfaatnya... Yuk order labu acar nya...!!!
#tukangsayurbandung 
#tukangsayuronline #tukangsayuroffline
#tukangsayurlembang
#sayurankhusus #sayuranantik #sayurfresh #supplyersayur #paprika #labusiam #brokoli #kembangkol #keciwis #buncis #seladakriting #lettucehead #romain #siomak #poleng #kailan #kale #daunmint #peterselly #lolorosa #basil #seledritall #kolungu
.
#masakanmim 
#masakanindonesia 
#masakanrumahan 
#masakanrumah
#menuketo 
#menuketofastosis 
#ketofastosis 
#ketodiet 
#ketoindonesia 
#telurdadar 
#telur 
#keciwis 
#kangkung 
#sambalterasi
#ngeliwet #makansiang #ikanpeda #ikannila #jengkol #ketimun #sambal #tempe #keciwis #kemangi #iamahungrytourist #sukabumi #makanenak #makanbanyak #foodoninstagram #hungrylist #foodyum #foodporn #foodphotography #indonesianspicyfood #traditionalfood
Good morning buibu...... .
.
.

#kekianayamdaripasarbatununggal #keciwis #tumis #telurdadar #kekian #endogdeuiendogdeui #noritaskitchen #foodies #lowcarb #foodgasm #cook #cooking #instacook #penggemarhashtag
Panic attack
👍 #igabakar #ayambakar #pepesikan #crispyfish #blacksquid #kecipir #keciwis #pare #krecek #tahugejrot #lalap #sambaldadak 
@Instafoodapp #instafood #instafoodapp #instagood #food #foodporn #delicious #eating #foodpics #foodgasm #foodie #tasty #yummy #eat #hungry #love #bandung #indonesia
Assalamu'alaikum.. 😍
.
Happy Lunchie gengs.. 😍
Nasi Putih + Botok Teri + Sayur Rebung + Keciwis + Sambal Terasi from @dapurnecan 👌😍
.
Hari ini seperti biasa melipir ke rumah Necan @iisharyati15 dan tadi setelah Dzuhur ceritanya nemenin @arneviarafandaa tidur siang.. Tapiii anaknya ga tidur sampe sekarang, malah Mama sama Necan yang tidurrr.. 😂
.
Pas bangun eh udh jam 13.30 ajaaa, #bumil lafar gengs.. Langsung ke dapur daaan Necan masaaak #botokteri hmmm.. Wangiiinya bikin ga tahan, langsung makaaan daaan nambaaah terusss.. MasyaAllah.. Alhamdulillah.. Nikmat hqq yang ga bisaaa dideskripsikaaan wkwkwk.. 👌😍
.
#DAPURNECAN #ALFERAKITCHEN #lunch #makansiang #sayurrebung #keciwis #sambalterasi #nikmat #yummy #nomnom #enak #indonesianfood #food #foodie #foodpic #foodporn #foodgasm #foodgram #instafood #kulinerindonesia #masakanindonesia #kulinerbandung #bandung #indonesia #homemadefood #kuliner
Assalamu'alaikum.. 😍
.
Happy Lunchie gengs.. 😍
Nasi Putih + Botok Teri + Sayur Rebung + Keciwis + Sambal Terasi from @dapurnecan 👌😍
.
Hari ini seperti biasa melipir ke rumah Necan @iisharyati15 dan tadi setelah Dzuhur ceritanya nemenin @arneviarafandaa tidur siang.. Tapiii anaknya ga tidur sampe sekarang, malah Mama sama Necan yang tidurrr.. 😂
.
Pas bangun eh udh jam 13.30 ajaaa, #bumil lafar gengs.. Langsung ke dapur daaan Necan masaaak #botokteri hmmm.. Wangiiinya bikin ga tahan, langsung makaaan daaan nambaaah terusss.. MasyaAllah.. Alhamdulillah.. Nikmat hqq yang ga bisaaa dideskripsikaaan wkwkwk.. 👌😍
.
#DAPURNECAN #ALFERAKITCHEN #lunch #makansiang #sayurrebung #keciwis #sambalterasi #nikmat #yummy #nomnom #enak #indonesianfood #food #foodie #foodpic #foodporn #foodgasm #foodgram #instafood #kulinerindonesia #masakanindonesia #kulinerbandung #bandung #indonesia #homemadefood #kuliner
Naaah kalo ini sayur buat nenek👵🏻 anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisan😘👌🏻 Bahan : 
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir ) 
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu : 
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam 
Penyedap rasa 
Gula pasir 
Minyak untuk menumis 
Caranya : 
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh 👩🏻‍🍳 #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
cc: (@noens97
follow : @daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
Naaah kalo ini sayur buat nenek👵🏻 anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisan😘👌🏻 Bahan :
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir )
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu :
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam
Penyedap rasa
Gula pasir
Minyak untuk menumis
Caranya :
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh 👩🏻‍🍳 #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
cc: (@noens97
follow : @daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
Naaah kalo ini sayur buat nenek👵🏻 anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisan😘👌🏻 Bahan : 
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir ) 
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu : 
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam 
Penyedap rasa 
Gula pasir 
Minyak untuk menumis 
Caranya : 
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh 👩🏻‍🍳 #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
Naaah kalo ini sayur buat nenek👵🏻 anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisan😘👌🏻 Bahan :
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir )
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu :
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam
Penyedap rasa
Gula pasir
Minyak untuk menumis
Caranya :
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh 👩🏻‍🍳 #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
Made by @yzmalicious
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
•  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #regrann
~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
Made by @yzmalicious
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #regrann
my menu today...#mymenusehat #mymenutoday #mymenu #capcay #friedchicken #ayamgoreng #sayuran #kurma #carrot #cauliflower #babycorn #keciwis #sawiputih #kurmaarab #makanansehat #makanenak #dietkenyang #karedok #cabbage #longbean #tauge #likeforlikes
Tumis keciwis

#keciwis rp. 3.400

Keciwis itu masuk golongan sawi bukan ya 😁😁😁 masak e setengah mateng  ini tadi ditambah rebon uenak e mantull 
#tumiskeciwis #masakanindonesia #masakanrumah #masaksendiri #likeforlikes
Tumis keciwis

#keciwis rp. 3.400

Keciwis itu masuk golongan sawi bukan ya 😁😁😁 masak e setengah mateng ini tadi ditambah rebon uenak e mantull
#tumiskeciwis #masakanindonesia #masakanrumah #masaksendiri #likeforlikes
#ayamberantakan #ikanbakarbaramundi #keciwis #miegorengcakalang #kuekojosaoskopi #lemonandgingertea
Sensasi makan tanpa piring
.
Selamat sore @alas.daun ❤
.
Selamat datang dan selamat menikmati sajian menu kami.
.
Pict of the day : keciwis larong ala @alas.daun
.
🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴 #keciwis #indonesiamakansayur #sayur #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerjogja #kulinerindonesiaku
Sensasi makan tanpa piring
.
Selamat sore @alas.daun ❤
.
Selamat datang dan selamat menikmati sajian menu kami.
.
Pict of the day : keciwis larong ala @alas.daun
.
🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴 #keciwis #indonesiamakansayur #sayur #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerjogja #kulinerindonesiaku
Tumis cuciwis (kiciwis)

Demi manfaat si kiciwis ini, harus super hati - hati dan teliti membersihkanya. Soalnya, harus dibersihkan satu persatu setiap daunya. Dan ga jarang alias sering ketemu ulat, keong bahkan sejenis lintah. 
Nurutin ibu aja saya mah, potekin daunya satu - satu, makhluk yg tidak diinginkanya disingkirkan lalu rendam pake air campur garam. Biasanya klo masih ada sisa - sisa makhluknya pada mati sendiri dan daunya pun bersih. Bilas beberapa kali dgn air bersih. .. Tumis deh. . 😍

#sarapan #breakfast #breakfastideas #tumis #cuciwis #keciwis #sayuran #sarapansayur
Tumis cuciwis (kiciwis)

Demi manfaat si kiciwis ini, harus super hati - hati dan teliti membersihkanya. Soalnya, harus dibersihkan satu persatu setiap daunya. Dan ga jarang alias sering ketemu ulat, keong bahkan sejenis lintah.
Nurutin ibu aja saya mah, potekin daunya satu - satu, makhluk yg tidak diinginkanya disingkirkan lalu rendam pake air campur garam. Biasanya klo masih ada sisa - sisa makhluknya pada mati sendiri dan daunya pun bersih. Bilas beberapa kali dgn air bersih. .. Tumis deh. . 😍

#sarapan #breakfast #breakfastideas #tumis #cuciwis #keciwis #sayuran #sarapansayur
Hola...semuanya...
Mamak masak ini tudei..kalian cuti masak gak..mamak no libur hr ini..tetep kruntelan didapur😥
1st cerita (*yang baca udh hela napas bakalan ada brp part nih ceritanya😂😂😂)
Sabar2 bu ibu..cuma iklan doangan sebentar..
Mamak 1st time masak cuciwis ini...liat kmrn ada yg lewat di ig dan dia tlah mencuri hatiku..hatiku..🎶♩🎵 hey kau mencuri hatiku.
Bek to topik...finally nyobain sayur jenis ini..lumayan juga garing2 crunchy yah..
Nih di tulis sama @yzmalicious..nama beken n  kerennya 'indonesian brussel sprout'..
ampe mamak susah belibet ngomongnya..maklum dr desa..😅✌
Kalian pernah makan inikah??? • • • ♧HAPPY SUNDAY♧
▪ ~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
•  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
Hola...semuanya...
Mamak masak ini tudei..kalian cuti masak gak..mamak no libur hr ini..tetep kruntelan didapur😥
1st cerita (*yang baca udh hela napas bakalan ada brp part nih ceritanya😂😂😂)
Sabar2 bu ibu..cuma iklan doangan sebentar..
Mamak 1st time masak cuciwis ini...liat kmrn ada yg lewat di ig dan dia tlah mencuri hatiku..hatiku..🎶♩🎵 hey kau mencuri hatiku.
Bek to topik...finally nyobain sayur jenis ini..lumayan juga garing2 crunchy yah..
Nih di tulis sama @yzmalicious..nama beken n kerennya 'indonesian brussel sprout'..
ampe mamak susah belibet ngomongnya..maklum dr desa..😅✌
Kalian pernah makan inikah??? • • • ♧HAPPY SUNDAY♧
▪ ~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
Selamat siang @alas.daun lovers❤
Yang sedang santap makan siang nya, selamat menikmati makan siangnya

Yang belom tau dimana dan kemana acara makan siangnya?  Yukkk kesini yukk ke jalan Citarum no 34 Bandung, ada berbagai menu khas nusantara berkonsep "sensasi makan tanpa piring" nya @alas.daun. 
Gak pake ribet, kalo antri ya harap maklum.😁😁
Biar gak antri bisa loh reservasi kan dahulu rencana kunjunganya..😇😇 #makananenak #makansiang #alasdaun #keciwis #bandungfooddiary #instasunda #infoculinary
Selamat siang @alas.daun lovers❤
Yang sedang santap makan siang nya, selamat menikmati makan siangnya

Yang belom tau dimana dan kemana acara makan siangnya? Yukkk kesini yukk ke jalan Citarum no 34 Bandung, ada berbagai menu khas nusantara berkonsep "sensasi makan tanpa piring" nya @alas.daun.
Gak pake ribet, kalo antri ya harap maklum.😁😁
Biar gak antri bisa loh reservasi kan dahulu rencana kunjunganya..😇😇 #makananenak #makansiang #alasdaun #keciwis #bandungfooddiary #instasunda #infoculinary
EnakBangetGenjerSamaKeciwisnyaa...😍😍😍😍😍😋😋😋😋😋😋😍😍😍😍 @sambeldower80

#kulinerdibandung #sambeldower #ayam #ayamgeprek #keciwis #genjer #enak #murahkenyang #vitri #tukangjajan #makanmalam #nimbunlemak
EnakBangetGenjerSamaKeciwisnyaa...😍😍😍😍😍😋😋😋😋😋😋😍😍😍😍 @sambeldower80

#kulinerdibandung #sambeldower #ayam #ayamgeprek #keciwis #genjer #enak #murahkenyang #vitri #tukangjajan #makanmalam #nimbunlemak
Pasar minggu berburu sayuran murah meriah dibnding harus pergi kewarung heee ini bs buat 5 hari cuma 42 ribu 2 ribu nya ongkos parkir motor 😱dpt buanyak 😁 lumayan hemat uang belanja kann 😆

#sayurmayur
#sayuran
#sayuranlokal
#hematuangbelanja
#kangkung
#bayam
#wortel 
#daunsingkong
#timun
#kol
#sawiputih
#keciwis
#toge
#leunca
#labusiam
#tomat
#jamurtiram
#daunbawang
Pasar minggu berburu sayuran murah meriah dibnding harus pergi kewarung heee ini bs buat 5 hari cuma 42 ribu 2 ribu nya ongkos parkir motor 😱dpt buanyak 😁 lumayan hemat uang belanja kann 😆

#sayurmayur
#sayuran
#sayuranlokal
#hematuangbelanja
#kangkung
#bayam
#wortel
#daunsingkong
#timun
#kol
#sawiputih
#keciwis
#toge
#leunca
#labusiam
#tomat
#jamurtiram
#daunbawang
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta #sayuran
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta #sayuran
@Regran_ed from @yzmalicious - ~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
•  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #sri_resepcuciwis
@Regran_ed from @yzmalicious - ~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #sri_resepcuciwis
~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
•  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta
~Oseng Cuciwis Telur
“Indonesian Brussel Sprout”
🥗🥗🥗
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
🥗🥗
RESEP
Bahan Utama :
• 300 gram cuciwis
• 1 butir telur
• 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
• 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
• 1 sdm saos tiram
• Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
• Minyak u/ menumis secukupnya
🥗🥗
STEP
• Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
• Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
• Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
• Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta
Makan siang..
Masak cumi sama keciwis..
.
Jadi deh..
Cumi tepung goreng. Oseng keciwis..
.
Mari makan...
.
.
#ala_abah #cumi #cumitepunggoreng #keciwis #osengkeciwis
Makan siang..
Masak cumi sama keciwis..
.
Jadi deh..
Cumi tepung goreng. Oseng keciwis..
.
Mari makan...
.
.
#ala_abah #cumi #cumitepunggoreng #keciwis #osengkeciwis
Baby kol / Baby kubis / Keciwis / Cuciwis 
Sayuran ini bisa dikatakan brussel sproutnya Indonesia, menurut saya lo yaaa 😊

Kandungan gizinya nggak jauh beda dengan brussel sprout luar negeri 🍀
(setelah gugling dan baca)

Cuciwis bumbu miso

Resep dari buku Primarasa “Leafy Green” 
Kamooh iya kamooh...masak apa hari ini 👩🏻‍🍳
.
.
.
#keciwis#cuciwis#babykol#babykubis#babycabbage#cabbage#vegetables#vegan#veganfoodshare#vegansofig#whatveganseat#vegancooking#instavegan#instafood#feedfeedvegan#savory#plantpower#plantbased#eatingwithcompassion#homemade#homemadeishappiness#buatsendirimakananmu#kembalikedapuryuk#indonesiamakansayur
Baby kol / Baby kubis / Keciwis / Cuciwis
Sayuran ini bisa dikatakan brussel sproutnya Indonesia, menurut saya lo yaaa 😊

Kandungan gizinya nggak jauh beda dengan brussel sprout luar negeri 🍀
(setelah gugling dan baca)

Cuciwis bumbu miso

Resep dari buku Primarasa “Leafy Green”
Kamooh iya kamooh...masak apa hari ini 👩🏻‍🍳
.
.
.
#keciwis#cuciwis#babykol#babykubis#babycabbage#cabbage#vegetables#vegan#veganfoodshare#vegansofig#whatveganseat#vegancooking#instavegan#instafood#feedfeedvegan#savory#plantpower#plantbased#eatingwithcompassion#homemade#homemadeishappiness#buatsendirimakananmu#kembalikedapuryuk#indonesiamakansayur
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann
mari makan semuanya... #instafood 
#cafedibandung 
#ayamgoreng 
#sambalpedas 
#keciwis 
#reddragonfruit 
#minumansegar 
#foodgasm 
#indonesianfood 
#instadaily 
#makansiang 
#kulinerbandungjuara 
#fooddaily 
#kulinerbandung 
#iphone7photography 
#relaxtime 
#minumansehat 
#makananrumahan 
#healthyfood 
#traditionalfriedchicken 
#sundanese 
#happylunch 
#healthydrink
Pepes ayam kampung goreng 
Tahu goreng
Kol goreng
Pete goreng
Tempe mendoan
Perkedel kentang
Ati ayam goreng
Oseng keciwis
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Pepes ayam kampung goreng
Tahu goreng
Kol goreng
Pete goreng
Tempe mendoan
Perkedel kentang
Ati ayam goreng
Oseng keciwis
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Ngemil cantik dulu ya biar ga kelaperan 😁😅
.
.
.
.
.
#ngemilcantik #ngemilmalam #keciwis #keciwisrebus #sambel #sambaltomat #pedasseuhah
Ngemil cantik dulu ya biar ga kelaperan 😁😅
.
.
.
.
.
#ngemilcantik #ngemilmalam #keciwis #keciwisrebus #sambel #sambaltomat #pedasseuhah
Made these two favourite menus this morning: #onionpancake and "oseng2" #kailanbaby alias #keciwis 😀 for #breakfast
and #lunch

#food 
#homemadefood 
#instafood 
#homemade 
#cookingrecipe 
#vegetables 
#recipeideas 
#ilovecooking 
#yummyfood 
#freshfood
Made these two favourite menus this morning: #onionpancake and "oseng2" #kailanbaby alias #keciwis 😀 for #breakfast
and #lunch

#food
#homemadefood
#instafood
#homemade
#cookingrecipe
#vegetables
#recipeideas
#ilovecooking
#yummyfood
#freshfood
#Fishing#holic#kampunglaut#semarang#petiskangkung#mbokpecel#gendong#nyunggi#gedongsongo#berkebun#keciwis#bandeng#mancingmania#nyekar#ambarawa#sembahyangan#tongjiupia#semarang#
Regrann from @yzmalicious - ~Cah Cuciwis Bawang Putih
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan 😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
Regrann from @yzmalicious - ~Cah Cuciwis Bawang Putih
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan 😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
~Cah Cuciwis Bawang Putih
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan 😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
~Cah Cuciwis Bawang Putih
🍀🍀🍀
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan 😋 mau dimasak apa juga wenak 👌🏻
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
• 250 gram cuciwis
• 4 butir bawang putih *cincang halus
• 1 sdm kecap asin
• 2 sdm saos tiram
• 1/2 sdt merica bubuk
• Gula pasir secukupnya
• 50 ml air kaldu
🍀🍀
Bumbu cincang halus :
• 3 butir bawang putih
• 2 cm jahe
🍀🍀
STEP
• Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
• Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
• Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
• Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
• Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
Tumis keciwis teri by me
.
.
Bahan: .
- keciwis seplastik
- 2 bawang merah iris
- 2 bawang putih iris tipis
- 1/2 bawang bombay iris
- 2 cabe merah & cabe rawit
- Garem lada secukupnya
- Sejumput teri
- Minyak untuk menggoreng
- Saus tiram 1 sdm
- Air sedikit
.
.
Cara membuat :
.
- tumis bawang merah , bawang putih , bawang bombay , cabai merah dan rawit barengan
- masukan keciwis , lalu teri , setelah itu tambahkan teri , tambahkan garem + lada, dan saus tiram, koreksi rasa
- siap dihidangkan .
.
#keciwis #berbagiresep #cooking #indonesianfood #culinary #homemade
Tumis keciwis teri by me
.
.
Bahan: .
- keciwis seplastik
- 2 bawang merah iris
- 2 bawang putih iris tipis
- 1/2 bawang bombay iris
- 2 cabe merah & cabe rawit
- Garem lada secukupnya
- Sejumput teri
- Minyak untuk menggoreng
- Saus tiram 1 sdm
- Air sedikit
.
.
Cara membuat :
.
- tumis bawang merah , bawang putih , bawang bombay , cabai merah dan rawit barengan
- masukan keciwis , lalu teri , setelah itu tambahkan teri , tambahkan garem + lada, dan saus tiram, koreksi rasa
- siap dihidangkan .
.
#keciwis #berbagiresep #cooking #indonesianfood #culinary #homemade
Barade kiciwis na.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Hayu ngunder "Kiciwis" (Ayo memetik panen keciwis).... "Kiciwis" alias "baby kol" atau "baby cabbage" (Brassica oleracea) adalah sejenis sayuran yang berasal dari daun pucuk muda dari pohon kol atau kubis yang telah dipanen telor kol atau kubis nya akan tetapi tajuk pohon utama dibiarkan untuk tumbuh pucuk daun yang baru.... Termasuk dalam jenis sayuran capitata yaitu sayuran berdaun yang berlapis lapis....kiciwis alias keciwis alias cuciwis, sayuran hijau dengan wujudnya kuncup kecil-kecil. Enaknya dimasak dengan ditumis atau oseng2 teksturnya crunchy tapi rasanya lezat.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Hayu ngunder "Kiciwis" (Ayo memetik panen keciwis).... "Kiciwis" alias "baby kol" atau "baby cabbage" (Brassica oleracea) adalah sejenis sayuran yang berasal dari daun pucuk muda dari pohon kol atau kubis yang telah dipanen telor kol atau kubis nya akan tetapi tajuk pohon utama dibiarkan untuk tumbuh pucuk daun yang baru.... Termasuk dalam jenis sayuran capitata yaitu sayuran berdaun yang berlapis lapis....kiciwis alias keciwis alias cuciwis, sayuran hijau dengan wujudnya kuncup kecil-kecil. Enaknya dimasak dengan ditumis atau oseng2 teksturnya crunchy tapi rasanya lezat.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Laper di jam segini coba..bikin seblak aja lah..haha #seblak #keciwis #instafood
Laper di jam segini coba..bikin seblak aja lah..haha #seblak #keciwis #instafood
Keciwis saus tiram plus ikan asin jambal roti... Makan siangnya sederhana aja.. Masakan sendiri, enak gak enak makan ajaaaaaa,,, 😂😂... #duniaterbalik 
#masakanrumah 
#masakansuami 
#masakanindonesia 
#keciwis
#asinjambal 
#bapakrumahtangga 
#bapak2jamannow
Keciwis saus tiram plus ikan asin jambal roti... Makan siangnya sederhana aja.. Masakan sendiri, enak gak enak makan ajaaaaaa,,, 😂😂... #duniaterbalik
#masakanrumah
#masakansuami
#masakanindonesia
#keciwis
#asinjambal
#bapakrumahtangga
#bapak2jamannow
Jadi si akung dulu yg tukang masak.. Keciwis saus tiram... 😎
#duniaterbalik 
#masakanrumah 
#masakansuami 
#masakanindonesia 
#keciwis
#bapakrumahtangga 
#bapak2jamannow
Jadi si akung dulu yg tukang masak.. Keciwis saus tiram... 😎
#duniaterbalik
#masakanrumah
#masakansuami
#masakanindonesia
#keciwis
#bapakrumahtangga
#bapak2jamannow
.
.
Pagiii...
Ini keciwis/ cuciwis yang enak banget ditumis pake bawang putih aja atau saya biasanya malah cuman direbus.
.
.
Masak apa hari ini ya...
.
.
#keciwis #veggies #green #healthy #vegetables
.
.
Pagiii...
Ini keciwis/ cuciwis yang enak banget ditumis pake bawang putih aja atau saya biasanya malah cuman direbus.
.
.
Masak apa hari ini ya...
.
.
#keciwis #veggies #green #healthy #vegetables
Assalamualaikum Bunda....😍 Bawa bekel maksi kali ini dgn Daun Keciwis Siram Cabe Merah Bawang Putih Saus Tiram 😘😘😘 Bahan:
🍍 Daun Keciwis
🍍 1 buah Cabe Merah besar (iris tipis)
🍍 2 buah bwng putih (geprek, cincang halus)
🍍 1 sdt saus tiram
🍍 Secukupnya garam
🍍 Secukupnya lada bubuk
🍍 Secukupnya gula pasir
🍍 1 sdt maizena, beri sedikit air.

Cara membuat:
🍆 Cuci bersih daun keciwis, rebus, angkat lalu sisihkan
🍆 Tumis Bawang Putih dan cabe, masukkan sedikit air, lada, saus tiram, gulpas.
🍆 Masukkan maizena yg sdh dicairkan. Masak hingga matang.
🍆 Tata daun keciwis dipotong, siram dgn bumbu
🍆 Siap dihidangkan

#keciwis
#dapurnauriz
Assalamualaikum Bunda....😍 Bawa bekel maksi kali ini dgn Daun Keciwis Siram Cabe Merah Bawang Putih Saus Tiram 😘😘😘 Bahan:
🍍 Daun Keciwis
🍍 1 buah Cabe Merah besar (iris tipis)
🍍 2 buah bwng putih (geprek, cincang halus)
🍍 1 sdt saus tiram
🍍 Secukupnya garam
🍍 Secukupnya lada bubuk
🍍 Secukupnya gula pasir
🍍 1 sdt maizena, beri sedikit air.

Cara membuat:
🍆 Cuci bersih daun keciwis, rebus, angkat lalu sisihkan
🍆 Tumis Bawang Putih dan cabe, masukkan sedikit air, lada, saus tiram, gulpas.
🍆 Masukkan maizena yg sdh dicairkan. Masak hingga matang.
🍆 Tata daun keciwis dipotong, siram dgn bumbu
🍆 Siap dihidangkan

#keciwis
#dapurnauriz
lalab keciwis
#lalab #keciwis #sayur #sayuran #vegetables #vegetable #foodstagram #instafood  #cucumber
#sajianistimewa_

#Repost @julieromzi(@save.repost)Keciwis..
Belanjaan minggu lalu baru di masak,  itupun td pagi aku masak nya cuma separo 😁 masih ada sisa buat nanti hehe
.
.
Masak nya gampil sama seperti tumisan yg lain bumbu nya. Aku cuma tambahin ikan teri goreng aja biar makin syedapp 😋
.
.
 #julieromzimasak 
Tumis Keciwis Ikan Teri
Ala: julieromzi .
Bahan:
Keciwis,  siangi,  rendam air garam lalu bilas bersih. 
Ikan teri medan,  cuci,  tiriskan.. Kemudian goreng.
1 sdm saus tiram
Lada dan kaldu bubuk secukupnya. 
Air sedikit saja. .
.
Bumbu iris:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 siung bombay
2 buah cabe merah
2 buah cabe rawit (sesuai selera) .
.
Cara memasak:
1. Tumis bumbu sampai matang. Bumbui kaldu, lada dan saus tiram. Aduk rata.  Kemudian tuang sedikit air.
2. Masukan keciwis,  aduk rata.  Kemudian tutup wajan nya. biarkan mendidih sebentar dan layu.  Lalu buka dan aduk2 kembali, angkat. *Jgn di masak terlalu matang, biar di makan nya masih kriuk2 😋😋
3. Taburi ikan teri. .
.  #foodstagram #keciwis #tumiskeciwis #oppof5 #indonesia
#sajianistimewa_

#Repost @julieromzi(@save.repost)Keciwis..
Belanjaan minggu lalu baru di masak, itupun td pagi aku masak nya cuma separo 😁 masih ada sisa buat nanti hehe
.
.
Masak nya gampil sama seperti tumisan yg lain bumbu nya. Aku cuma tambahin ikan teri goreng aja biar makin syedapp 😋
.
.
#julieromzimasak
Tumis Keciwis Ikan Teri
Ala: julieromzi .
Bahan:
Keciwis, siangi, rendam air garam lalu bilas bersih.
Ikan teri medan, cuci, tiriskan.. Kemudian goreng.
1 sdm saus tiram
Lada dan kaldu bubuk secukupnya.
Air sedikit saja. .
.
Bumbu iris:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 siung bombay
2 buah cabe merah
2 buah cabe rawit (sesuai selera) .
.
Cara memasak:
1. Tumis bumbu sampai matang. Bumbui kaldu, lada dan saus tiram. Aduk rata. Kemudian tuang sedikit air.
2. Masukan keciwis, aduk rata. Kemudian tutup wajan nya. biarkan mendidih sebentar dan layu. Lalu buka dan aduk2 kembali, angkat. *Jgn di masak terlalu matang, biar di makan nya masih kriuk2 😋😋
3. Taburi ikan teri. .
. #foodstagram #keciwis #tumiskeciwis #oppof5 #indonesia
Keciwis..
Belanjaan minggu lalu baru di masak,  itupun td pagi aku masak nya cuma separo 😁 masih ada sisa buat nanti hehe
.
.
Masak nya gampil sama seperti tumisan yg lain bumbu nya. Aku cuma tambahin ikan teri goreng aja biar makin syedapp 😋
.
.
#julieromzimasak 
Tumis Keciwis Ikan Teri
Ala @julieromzi .
Bahan:
Keciwis,  siangi,  rendam air garam lalu bilas bersih. 
Ikan teri medan,  cuci,  tiriskan.. Kemudian goreng.
1 sdm saus tiram
Lada dan kaldu bubuk secukupnya. 
Air sedikit saja. .
.
Bumbu iris:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 siung bombay
2 buah cabe merah
2 buah cabe rawit (sesuai selera) .
.
Cara memasak:
1. Tumis bumbu sampai matang. Bumbui kaldu, lada dan saus tiram. Aduk rata.  Kemudian tuang sedikit air.
2. Masukan keciwis,  aduk rata.  Kemudian tutup wajan nya. biarkan mendidih sebentar dan layu.  Lalu buka dan aduk2 kembali, angkat. *Jgn di masak terlalu matang, biar di makan nya masih kriuk2 😋😋
3. Taburi ikan teri. .
.
#julieromzi #berbagiresep #doyancooking #foodstagram #keciwis #tumiskeciwis #oppof5 #jakarta #indonesia
Keciwis..
Belanjaan minggu lalu baru di masak, itupun td pagi aku masak nya cuma separo 😁 masih ada sisa buat nanti hehe
.
.
Masak nya gampil sama seperti tumisan yg lain bumbu nya. Aku cuma tambahin ikan teri goreng aja biar makin syedapp 😋
.
.
#julieromzimasak
Tumis Keciwis Ikan Teri
Ala @julieromzi .
Bahan:
Keciwis, siangi, rendam air garam lalu bilas bersih.
Ikan teri medan, cuci, tiriskan.. Kemudian goreng.
1 sdm saus tiram
Lada dan kaldu bubuk secukupnya.
Air sedikit saja. .
.
Bumbu iris:
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 siung bombay
2 buah cabe merah
2 buah cabe rawit (sesuai selera) .
.
Cara memasak:
1. Tumis bumbu sampai matang. Bumbui kaldu, lada dan saus tiram. Aduk rata. Kemudian tuang sedikit air.
2. Masukan keciwis, aduk rata. Kemudian tutup wajan nya. biarkan mendidih sebentar dan layu. Lalu buka dan aduk2 kembali, angkat. *Jgn di masak terlalu matang, biar di makan nya masih kriuk2 😋😋
3. Taburi ikan teri. .
.
#julieromzi #berbagiresep #doyancooking #foodstagram #keciwis #tumiskeciwis #oppof5 #jakarta #indonesia
Repost dari Teh @miunmiunan yang foto-foto makanannya cakep-cakep!
.
• • • • •
Makan siang hari ini. Goals nya pengen kayak @wernou , udah mirip belom gaeess? 😌😌😌
.
Fillet ikan lele tentunya dari @fishexpress_id ❤
Keciwis + Brokoli dari Pasar Ciroyom.
Paprika dari Pasar Andir.
Wijen hitam dari Setiabudi Supermarket.
.
.
#lunch #fishfillet #broccoli #keciwis #brusselsprouts #bellpeppers #sesameseeds
Repost dari Teh @miunmiunan yang foto-foto makanannya cakep-cakep!
.
• • • • •
Makan siang hari ini. Goals nya pengen kayak @wernou , udah mirip belom gaeess? 😌😌😌
.
Fillet ikan lele tentunya dari @fishexpress_id ❤
Keciwis + Brokoli dari Pasar Ciroyom.
Paprika dari Pasar Andir.
Wijen hitam dari Setiabudi Supermarket.
.
.
#lunch #fishfillet #broccoli #keciwis #brusselsprouts #bellpeppers #sesameseeds
#foodpilgrimage keciwis tempe @ alexta, du #tempeh #tempe #vegetables #vegetales #legumes #keciwis #bandungfoodies #bandungculinary #kulinerbandung #bandungjuara #explorebandung #kuliner #culinary #delicious #foodie #foodgram #instafood #foodlover #gastronomy #delicious
Ini dia salah satu nya yg bikin happy
"Keciwis" 😁😁
Secara jarang liat keciwis di pasar. 
Eh td ada 2 dus keciwis yg masih bagus di samping gunungan brokoli 😍😍
1 dus keciwis yg ini yg agak lebar 1kg nya 14rb. 
1 dus lagi keciwis yg lebih bagus masih bulet bulet gitu 1kg 16rb.  Sdkt lebih mahal
.
.
Aku ngga pilih yg bulat hehe.. Pilih secukupnya aja ngga beli ampe 1kg juga.  Kek nya enak di tumis pedes 😋😋😋
Biasa nya makan keciwis kalau di bawain teteh aja dari Bandung 😬
.
.
#julieromzikepasar 🍀Keciwis. 6.000
🍀Jeruk peres 1/2 kg.  5.000
🍀Timun ijo. 5.000
Ehh ini timun apa deh namanya? 
Lupa dan belom browsing😁
Ngga niat beli timun krn drmh masih ada sisa 2 buah yg minggu lalu. 
Tp td liat ini pas beli telor,  kabita deh pengen beli. Masih di peti gitu. Trus ada oma2 juga yg mau beli. Jd aku ikutan beli deh *latahan😬
Kayaknya aku blm prnh beli timun ini di pasar jarang liat. Biasanya cuma liat di supermarket hahaa .
.
#julieromzi #belanja #sayuran #hargapasar #keciwis #oppof5 #jakarta #indonesia
Ini dia salah satu nya yg bikin happy
"Keciwis" 😁😁
Secara jarang liat keciwis di pasar.
Eh td ada 2 dus keciwis yg masih bagus di samping gunungan brokoli 😍😍
1 dus keciwis yg ini yg agak lebar 1kg nya 14rb.
1 dus lagi keciwis yg lebih bagus masih bulet bulet gitu 1kg 16rb. Sdkt lebih mahal
.
.
Aku ngga pilih yg bulat hehe.. Pilih secukupnya aja ngga beli ampe 1kg juga. Kek nya enak di tumis pedes 😋😋😋
Biasa nya makan keciwis kalau di bawain teteh aja dari Bandung 😬
.
.
#julieromzikepasar 🍀Keciwis. 6.000
🍀Jeruk peres 1/2 kg. 5.000
🍀Timun ijo. 5.000
Ehh ini timun apa deh namanya?
Lupa dan belom browsing😁
Ngga niat beli timun krn drmh masih ada sisa 2 buah yg minggu lalu.
Tp td liat ini pas beli telor, kabita deh pengen beli. Masih di peti gitu. Trus ada oma2 juga yg mau beli. Jd aku ikutan beli deh *latahan😬
Kayaknya aku blm prnh beli timun ini di pasar jarang liat. Biasanya cuma liat di supermarket hahaa .
.
#julieromzi #belanja #sayuran #hargapasar #keciwis #oppof5 #jakarta #indonesia
Tumis Keciwis Sei 
Ternyata udah lama ga posting masakan sabisana. Dapet oleh-oleh sei (daging asap) khas Kupang, dtumis aja sama keciwis dan cabe gendot. Simple tapi doyaann... #food #makanan #keciwis #sei #masakanrumah #masakan #dagingasapkupang #dagingasap
Tumis Keciwis Sei
Ternyata udah lama ga posting masakan sabisana. Dapet oleh-oleh sei (daging asap) khas Kupang, dtumis aja sama keciwis dan cabe gendot. Simple tapi doyaann... #food #makanan #keciwis #sei #masakanrumah #masakan #dagingasapkupang #dagingasap
Nyocol dulu ahh.... nyeesss 😋🤓😍 #dinnertonight #dinnertime #lalapan #keciwis
Nyocol dulu ahh.... nyeesss 😋🤓😍 #dinnertonight #dinnertime #lalapan #keciwis
Masak "Keciwis" yo wis....
Sama tumis kangkung buat anak wedok..
.
.
.
.
.
#tumissayuran #foodstagram #indonesianfood #diah_nada #keciwis #kangkung
Masak "Keciwis" yo wis....
Sama tumis kangkung buat anak wedok..
.
.
.
.
.
#tumissayuran #foodstagram #indonesianfood #diah_nada #keciwis #kangkung
#udang_masak_cabe
#bakwan
#keciwis
Tangan kiri pegang keciwis, tangan kanan metik cabe 😁
#panen #kol #kubis #keciwis #cabe #caberawit #kebun #garden
Tangan kiri pegang keciwis, tangan kanan metik cabe 😁
#panen #kol #kubis #keciwis #cabe #caberawit #kebun #garden
Sundanese Food - ikan bakar kecap, keciwis tumis cabai bawang, perkedel kentang, biang kecap kedelai tumis.
A fusion innovative cuisine.
•
•
•
#sundanese #cuisine #ikanbakar #perkedel #keciwis  #fusion #food #foods #foodie #foodies #foodism #foodgasm #foodgram #foodporn #foodstagram #instafood #goodfoood #foodblogger #foodlover #foodphotography #foodpics #makanmakantv #wisatakuliner #hamburger #meatlover #grill #urbanfood #chef #instagram
Sundanese Food - ikan bakar kecap, keciwis tumis cabai bawang, perkedel kentang, biang kecap kedelai tumis.
A fusion innovative cuisine.



#sundanese #cuisine #ikanbakar #perkedel #keciwis #fusion #food #foods #foodie #foodies #foodism #foodgasm #foodgram #foodporn #foodstagram #instafood #goodfoood #foodblogger #foodlover #foodphotography #foodpics #makanmakantv #wisatakuliner #hamburger #meatlover #grill #urbanfood #chef #instagram
Pandan Wangi // prolly my most favorite sundanese restaurant in whole Bandung 💕 // if you're in town do try their terong raos, keciwis, and ayam ungkep // ohh their nasi goreng kampung is lit too🔥 // neewayy, I believe that Indonesia consists of so many amazing cultures that had been working hand in hand faithfully all these years, today in particular, i pray extra hard for unity to be restored in our beloved country // stay safe everyone🇮🇩 #uteeateat #pandanwangi #terongraos #keciwis #karedok #pete #tahu #ayamungkep #sunda #makanansunda #bandung
Pandan Wangi // prolly my most favorite sundanese restaurant in whole Bandung 💕 // if you're in town do try their terong raos, keciwis, and ayam ungkep // ohh their nasi goreng kampung is lit too🔥 // neewayy, I believe that Indonesia consists of so many amazing cultures that had been working hand in hand faithfully all these years, today in particular, i pray extra hard for unity to be restored in our beloved country // stay safe everyone🇮🇩 #uteeateat #pandanwangi #terongraos #keciwis #karedok #pete #tahu #ayamungkep #sunda #makanansunda #bandung
Meatless dinner
#vegies #tasteofhome #thanksgodicancook #tasteoflife #keciwis #sayurkeciwis #healthydinner #vegetables #meatlessmeals #meatlessweekend
Terima kasih cici @meidjaya atas supply sayurannya hehehe 😘😘😘
Meatless dinner
#vegies #tasteofhome #thanksgodicancook #tasteoflife #keciwis #sayurkeciwis #healthydinner #vegetables #meatlessmeals #meatlessweekend
Terima kasih cici @meidjaya atas supply sayurannya hehehe 😘😘😘
Tumis Keciwis, made by Ibuk.
Tambahin sisa tahu goreng semalam
*kesukaan Nineu Kikeu 😁
#masaksederhana
#keciwis #tumis #oseng
#oelibelajarmasak
Tumis Keciwis, made by Ibuk.
Tambahin sisa tahu goreng semalam
*kesukaan Nineu Kikeu 😁
#masaksederhana
#keciwis #tumis #oseng
#oelibelajarmasak
Tumis Keciwis Jagung Manis Saos Tomat 
#Masakan Rumahan #Masakan Sederhana #MasakanQu #Tumis #Keciwis
Tumis Keciwis Jagung Manis Saos Tomat
#Masakan Rumahan #Masakan Sederhana #MasakanQu #Tumis #Keciwis
Malam2 ke warung sayur grosiran dekat rumah.. Dan ini hasilnya. Segini cuma habis 20.600 rupiah. Murah banget, sayuran nya juga segar karena baru datang sore tadi.. begini ini yang buat saya betahh tinggal di jogja. Habis ini tinggal foodprep aja..truss tidur dehh... #kacangpanjang #kobis #kembangkol #wortel #keciwis #bawangmerah #caberawit #loncang
Malam2 ke warung sayur grosiran dekat rumah.. Dan ini hasilnya. Segini cuma habis 20.600 rupiah. Murah banget, sayuran nya juga segar karena baru datang sore tadi.. begini ini yang buat saya betahh tinggal di jogja. Habis ini tinggal foodprep aja..truss tidur dehh... #kacangpanjang #kobis #kembangkol #wortel #keciwis #bawangmerah #caberawit #loncang
Spicy chilli Ngapi nut, fried Tofu, Lodeh soup, steamed fish wraped with banana leaves, baby Cabbage stir fry... Balado Jengkol, Tahu goreng, Pepes ikan, sayur Lodeh, tumis Keciwis... #jengkol #ngapinut #tofu #tahu #babycabbage #keciwis #pepesikan #sayurlodeh #latepost #homemadefood #bsdcity #indonesia
Spicy chilli Ngapi nut, fried Tofu, Lodeh soup, steamed fish wraped with banana leaves, baby Cabbage stir fry... Balado Jengkol, Tahu goreng, Pepes ikan, sayur Lodeh, tumis Keciwis... #jengkol #ngapinut #tofu #tahu #babycabbage #keciwis #pepesikan #sayurlodeh #latepost #homemadefood #bsdcity #indonesia
Sambal Matah
.
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood #spicy #enak #chili #bali
Tumis Kangkung
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood
Sambel Dadak Terasi
.
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood #spicy #hot
Tumis Keciwis
.
.
#makanan #makananenak #kulinerbandung #pasarbaru #keciwis #sehat #fresh #instafood #foodporn #healthyfood
Cah Keciwis Jagung Mamah😍😋
.
.
.
.
.
#dapoermamah #masakansunda #ayamgeprek #ayampenyet #miegoreng #mierebus #karedok #jusmamah #popice #jus #sambel #gorengan #kopi #lontongkari #enak #halal #murah #gateway #instafood #foodgasm #kuliner #kulinerbandung #sarapan #makansiang #makanmalam #like4like #instagram #instalove #gatewaycicadas #keciwis
Alhamdulillah menu qta hari ini.. #dapurmamak#menuandalankeluarga#ngaliwet....
#cumipetepedas#kerangseuhah#keciwis#udanggorengtepung#tempeterikacang#sambelmercon
Makan siang hari ini. Goals nya pengen kayak @wernou , udah mirip belom gaeess? 😌😌😌
.
Fillet ikan lele tentunya dari @fishexpress_id ❤
Keciwis + Brokoli dari Pasar Ciroyom.
Paprika dari Pasar Andir.
Wijen hitam dari Setiabudi Supermarket.
.
.
#lunch #fishfillet #broccoli #keciwis #brusselsprouts #bellpeppers #sesameseeds #miunfood
Makan siang hari ini. Goals nya pengen kayak @wernou , udah mirip belom gaeess? 😌😌😌
.
Fillet ikan lele tentunya dari @fishexpress_id ❤
Keciwis + Brokoli dari Pasar Ciroyom.
Paprika dari Pasar Andir.
Wijen hitam dari Setiabudi Supermarket.
.
.
#lunch #fishfillet #broccoli #keciwis #brusselsprouts #bellpeppers #sesameseeds #miunfood
Bagi kalian ini biasa bagiku ini istimewa.  Maklim lidahku lidah kampung.. #lidahkampung #makanankampung #tradisional #makanansehat #makan #waluh #ikanasin #tempe #timun #keciwis
Bagi kalian ini biasa bagiku ini istimewa. Maklim lidahku lidah kampung.. #lidahkampung #makanankampung #tradisional #makanansehat #makan #waluh #ikanasin #tempe #timun #keciwis
#Repost @miyodeyadiary with @instatoolsapp ・・・
#sundanesefood is still the best
.
.
.
.
.
#nasimerah
#semurjengkol
#perkedelkentang
#sayurleunca
#keciwis 
#sambaldadak
#indonesianfood
@cafebalibandung
#Repost @miyodeyadiary with @instatoolsapp ・・・
#sundanesefood is still the best
.
.
.
.
.
#nasimerah
#semurjengkol
#perkedelkentang
#sayurleunca
#keciwis
#sambaldadak
#indonesianfood
@cafebalibandung