#keciwis

#puribambu #babigorengasin #telorpetekecap #jamurkuping #satebabi #keciwis
Selamat hari jumat ,
Kami hadir menyajikkan menu-menu indonesia yang cocok sebagai pilihan menu makan siang anda. Anda bisa memesannya melalui gofood, ataupun datang langsung ke tempat kami di JL. Suren no.1. Kami tunggu😊
.
.
.
#warungsuren #lidahbaldo #tongkolsuwir #daun pepaya #keciwis #lidahladoijo #lidahmatah #bdgculinary #kulinerbandung #food #foodie #indonesianfood
Selamat hari jumat ,
Kami hadir menyajikkan menu-menu indonesia yang cocok sebagai pilihan menu makan siang anda. Anda bisa memesannya melalui gofood, ataupun datang langsung ke tempat kami di JL. Suren no.1. Kami tunggu😊
.
.
.
#warungsuren #lidahbaldo #tongkolsuwir #daun pepaya #keciwis #lidahladoijo #lidahmatah #bdgculinary #kulinerbandung #food #foodie #indonesianfood
Masih terinspirasi dari menu di dapur pandan wangi, ayam ungkep, tumis keciwis dan sambel dadak. Kalo liat dari foto keliatannya si ayam ungkep ini ngga pake kunyit, terus tumis keciwisnya pake teri medan, kira2 begini terawangan sy, nnti di koreksi kalo udah makan di TKP πŸ˜‰

Ayam Ungkep 
1 ekor ayam kampung potong 4
1 liter air kelapa
1 batang sereh memarkan
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
5 cm lengkuas memarkan
2 sdt garam
2 sdt gula
1 sdt kaldu jamur
1/2 sdt merica

Bumbu halus :
7 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 butir kemiri

Cara membuat :
Tumis bumbu halus, sereh, lengjuas, daun jeru dan daun salam sampai matang, masukkan ayam, aduk2 sampai berubah warna, tuang air kelapa, tambahkan garam, gula, merica dan kaldu jamu, ungkep sampai air menyusut hampir habis, goreng sebentar saja di minyak panas, sajikan.

#ayamungkep #ayamkampung #tumiskeciwis #keciwis #sambeldadak #ayamungkepputih #masakansunda #resepayamungkep #sweetysalty_
Masih terinspirasi dari menu di dapur pandan wangi, ayam ungkep, tumis keciwis dan sambel dadak. Kalo liat dari foto keliatannya si ayam ungkep ini ngga pake kunyit, terus tumis keciwisnya pake teri medan, kira2 begini terawangan sy, nnti di koreksi kalo udah makan di TKP πŸ˜‰

Ayam Ungkep
1 ekor ayam kampung potong 4
1 liter air kelapa
1 batang sereh memarkan
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
5 cm lengkuas memarkan
2 sdt garam
2 sdt gula
1 sdt kaldu jamur
1/2 sdt merica

Bumbu halus :
7 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 butir kemiri

Cara membuat :
Tumis bumbu halus, sereh, lengjuas, daun jeru dan daun salam sampai matang, masukkan ayam, aduk2 sampai berubah warna, tuang air kelapa, tambahkan garam, gula, merica dan kaldu jamu, ungkep sampai air menyusut hampir habis, goreng sebentar saja di minyak panas, sajikan.

#ayamungkep #ayamkampung #tumiskeciwis #keciwis #sambeldadak #ayamungkepputih #masakansunda #resepayamungkep #sweetysalty_
Tarammm..kali ini teh mimin posting lalapan yaa,ini enakk lho..favorittt banged pokoknya mah 😍 β€πŸ‘πŸ‘πŸ‘...,buat yg lagi piknik selamat piknik,yg lagi santey dirumah just enjoy ur day,yg minggu dpn mo piknik hubungi teteh mimin eaaa πŸ“±082130320405..apapun yg diposting teteuppp promosii πŸ˜†πŸ˜‰ #liburanmurah#bali#bandung
#jogja#instagram
#instapromote#instagood#instamood
#instatravel#instahub#instapic#instaphoto
#instagramhub#instafood
#vegetables#lalap#lalapan
#vegetarian#sayuran#keciwis
#waluh#cemilansehat
#healtyfood#resepmudah#masakansederhana
#lalapansehat
Tarammm..kali ini teh mimin posting lalapan yaa,ini enakk lho..favorittt banged pokoknya mah 😍 β€πŸ‘πŸ‘πŸ‘...,buat yg lagi piknik selamat piknik,yg lagi santey dirumah just enjoy ur day,yg minggu dpn mo piknik hubungi teteh mimin eaaa πŸ“±082130320405..apapun yg diposting teteuppp promosii πŸ˜†πŸ˜‰ #liburanmurah#bali#bandung
#jogja#instagram
#instapromote#instagood#instamood
#instatravel#instahub#instapic#instaphoto
#instagramhub#instafood
#vegetables#lalap#lalapan
#vegetarian#sayuran#keciwis
#waluh#cemilansehat
#healtyfood#resepmudah#masakansederhana
#lalapansehat
Tumis Daun Keciwis

Bahan Bahan
1. Daun Keciwis 2 Iker
2. Bawang Putih 3 Siung
3. Cabe Rawit Sesuai Selerah
4. Bawang Merah 4 Siung
5. Tomat 1 Buah Ukuran Sedang
6. Garam & Penyedap Rasa ( Ukuranya Sesuai Selerah )

#resep #resepsimple #resepmasakan #masakanindonesia #menuseharihari #masakansederhana #keciwis #daunkeciwis #daunkol #tumis #oseng #reseptumisdaunkeciwis #osengdaunkeciwis #tumisdaunkol #osengdaunkol #sambalikerifatin #ikerifatin
Tumis Daun Keciwis

Bahan Bahan
1. Daun Keciwis 2 Iker
2. Bawang Putih 3 Siung
3. Cabe Rawit Sesuai Selerah
4. Bawang Merah 4 Siung
5. Tomat 1 Buah Ukuran Sedang
6. Garam & Penyedap Rasa ( Ukuranya Sesuai Selerah )

#resep #resepsimple #resepmasakan #masakanindonesia #menuseharihari #masakansederhana #keciwis #daunkeciwis #daunkol #tumis #oseng #reseptumisdaunkeciwis #osengdaunkeciwis #tumisdaunkol #osengdaunkol #sambalikerifatin #ikerifatin
#Repost @masaksehat_indonesia with @kimcy929_repost
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Siang Bunda cobain yukk Keciwis bawang putih ala Masak Sehat. Keciwis yang ditumis dengan cincangan bawang putih serta bumbu lainnya memberikan rasa yang nikmat dan disajikan dengan taburan bawang putih goreng.
.
Online order via www.masaksehat.com
atau whatsapp ke 085886111809
.
#masaksehat #healthycatering #masaksendirijadimudah #healthycatering #porsibesar #NOMSG #tanpapengawet #cateringbandung #cateringbdg #cateringsehatbandung #cateringsehatbdg #cateringmurahbandung #cateringmurahbdg #ibubijak #cateringbandunghalal #localfood #masakmudah #masakenak #healthycatering
#masakitugampang#keluargabahagia #keciwis #bawangputih
#Repost @masaksehat_indonesia with @kimcy929_repost
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
Siang Bunda cobain yukk Keciwis bawang putih ala Masak Sehat. Keciwis yang ditumis dengan cincangan bawang putih serta bumbu lainnya memberikan rasa yang nikmat dan disajikan dengan taburan bawang putih goreng.
.
Online order via www.masaksehat.com
atau whatsapp ke 085886111809
.
#masaksehat #healthycatering #masaksendirijadimudah #healthycatering #porsibesar #NOMSG #tanpapengawet #cateringbandung #cateringbdg #cateringsehatbandung #cateringsehatbdg #cateringmurahbandung #cateringmurahbdg #ibubijak #cateringbandunghalal #localfood #masakmudah #masakenak #healthycatering
#masakitugampang#keluargabahagia #keciwis #bawangputih
Siang Bunda cobain yukk Keciwis bawang putih ala Masak Sehat. Keciwis yang ditumis dengan cincangan bawang putih serta bumbu lainnya memberikan rasa yang nikmat dan disajikan dengan taburan bawang putih goreng.
.
Online order via www.masaksehat.com
atau whatsapp ke 085886111809
.
#masaksehat #healthycatering #masaksendirijadimudah #healthycatering #porsibesar #NOMSG #tanpapengawet #cateringbandung #cateringbdg #cateringsehatbandung #cateringsehatbdg #cateringmurahbandung #cateringmurahbdg #ibubijak #cateringbandunghalal #localfood #masakmudah #masakenak #healthycatering
#masakitugampang#keluargabahagia #keciwis #bawangputih
Siang Bunda cobain yukk Keciwis bawang putih ala Masak Sehat. Keciwis yang ditumis dengan cincangan bawang putih serta bumbu lainnya memberikan rasa yang nikmat dan disajikan dengan taburan bawang putih goreng.
.
Online order via www.masaksehat.com
atau whatsapp ke 085886111809
.
#masaksehat #healthycatering #masaksendirijadimudah #healthycatering #porsibesar #NOMSG #tanpapengawet #cateringbandung #cateringbdg #cateringsehatbandung #cateringsehatbdg #cateringmurahbandung #cateringmurahbdg #ibubijak #cateringbandunghalal #localfood #masakmudah #masakenak #healthycatering
#masakitugampang#keluargabahagia #keciwis #bawangputih
Kamu asem tapi ada manisnya. πŸ™Š πŸ˜‚ 
#keciwis #rengginang #bandarakapalterbang #duren #gulapasir #shampokuda #kutujingga #tanamanberacunsedang #keretaapipatas #redsugar. 
ApΓ¨ lo??? Hah! πŸ˜‚
Kamu asem tapi ada manisnya. πŸ™Š πŸ˜‚
#keciwis #rengginang #bandarakapalterbang #duren #gulapasir #shampokuda #kutujingga #tanamanberacunsedang #keretaapipatas #redsugar.
ApΓ¨ lo??? Hah! πŸ˜‚
Very latepost last night dinner
In semua makanan rumahan jd ga ad namanya coy - tim daging telor
-soup kembang tahu
- tumis keciwis

simple hanya di kompor semua masaknya

#yummy#homemade#hobby#dinner#delicious#soupkembangtahu#maling#baso#dagingbabi#keciwis#foodgalery
Very latepost last night dinner
In semua makanan rumahan jd ga ad namanya coy - tim daging telor
-soup kembang tahu
- tumis keciwis

simple hanya di kompor semua masaknya

#yummy#homemade#hobby#dinner#delicious#soupkembangtahu#maling#baso#dagingbabi#keciwis#foodgalery
Seblum nyobain resepnya, Ikuti dulu @gubukkuliner, Like❀ n' Comment πŸ’¬ u/ update infonya πŸ‘
....
Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu

Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe

STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Second Account :
@hidanganraja
@menudapurku
@sajiannikmat
@penguasahidangan
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
β–ΆTerus follow: @gubukkulinerβ—€
β–ΆTerus follow: @gubukkulinerβ—€
β–ΆTerus follow: @gubukkulinerβ—€
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumisdagingsapi
Seblum nyobain resepnya, Ikuti dulu @gubukkuliner, Like❀ n' Comment πŸ’¬ u/ update infonya πŸ‘
....
Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu

Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe

STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Second Account :
@hidanganraja
@menudapurku
@sajiannikmat
@penguasahidangan
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
β–ΆTerus follow: @gubukkulinerβ—€
β–ΆTerus follow: @gubukkulinerβ—€
β–ΆTerus follow: @gubukkulinerβ—€
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumisdagingsapi
🌽Sayur Section🌽
.
.
Haiii selamt pagi!!! Mimin baru post lagi nih, Menu satu yang ketjeh ini, biasanya enak sama Asin Cumi, Asin teri, dan Asin Cucur! Sama tumis la ini n juga enakkπŸ˜‹
.
TUMIS SAYUR KECIWIS!
.
Ada yang bisa tebak KECIWIS itu apa??
.
Cus pesen via DM suapaya gak ngantri atau langsung ketempat kita!
.
#keciwis#tumisan#food#foodblogger#indonesian#indonesiafood#culinary#kulinerindonesia#kulinerbandung#infokulinerbandung#lalaban#sayur#vegetablesalad#vegetables#backtoschool#SBMPTN
🌽Sayur Section🌽
.
.
Haiii selamt pagi!!! Mimin baru post lagi nih, Menu satu yang ketjeh ini, biasanya enak sama Asin Cumi, Asin teri, dan Asin Cucur! Sama tumis la ini n juga enakkπŸ˜‹
.
TUMIS SAYUR KECIWIS!
.
Ada yang bisa tebak KECIWIS itu apa??
.
Cus pesen via DM suapaya gak ngantri atau langsung ketempat kita!
.
#keciwis#tumisan#food#foodblogger#indonesian#indonesiafood#culinary#kulinerindonesia#kulinerbandung#infokulinerbandung#lalaban#sayur#vegetablesalad#vegetables#backtoschool#SBMPTN
#penyetansederhana 
#ikanbawalgoreng 
#ikanasinsepatgoreng
#lalapanrebus 
#keciwis 
#daunpepaya 
#sambeltomatgoreng 
5/7/2019

Assalamu'alaikum Wrwb 
Met malam teman semuanya 
Salam fardhu Isya semuanya 
#penyetansederhana#ikanbawal#ikanbawalgoreng#ikanasinsepat 
#lalapanrebus#keciwis#daunpepaya#sambeltomatgoreng 
#kulinernusantara#kulinerindinesia#indonesiancooking#indonesianculinary
Pepes ayam kampung goreng 
Tempe goreng
Karedok
Sayur asem
Pete goreng
Babat goreng
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Pepes ayam kampung goreng
Tempe goreng
Karedok
Sayur asem
Pete goreng
Babat goreng
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Menu sarapan hr ini bikin yg gampang2 aja, tumis keciwis & telor ceplok kecap cabe ijo
Menu sarapan hr ini bikin yg gampang2 aja, tumis keciwis & telor ceplok kecap cabe ijo
Sejak pindah ke bandung ni jadi langganan beli keciwis ini karena selain dibandung ya gak pernah nemu deh... Enak sih kaya sawi hijau tp gak ada rasa paitnya, kaya kol tapi gak kriuk2 gitu, di rebus aja udah enak cocol sambel.. apalagi di tumis pakein cengek udah lah gak bisa musuhan sama nasi panas πŸ˜‚
.
. 🍲 TUMIS KECIWIS 🍲

Bahan dan bumbu iris : -Keciwis yg sudah direndam air garam
-3 Baw.merah
-2 Baw.putih
-4 Rawit
-2 Cabe merah
-1 Tomat
-1 Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)

Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir

Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan

#tumisceciwis #tumiskeciwisterasi #tumiskeciwis #keciwis #sayurkeciwis #sayurceciwis #tumisceciwisterasi #reseptumisceciwis #reseptumiskeciwisterasi #resepsimple #resepgampang #resepsederhana #menupraktis #menusederhana #menusehat #freshfood #healthyfood #indonesianfood #wiskulindonesia #foodphotograph #foodphotograph #videomasak #videomasakan #igvideo #foodvideo #videoenak #idemasak #idebekal #belajarmasak #hobimasak
Sejak pindah ke bandung ni jadi langganan beli keciwis ini karena selain dibandung ya gak pernah nemu deh... Enak sih kaya sawi hijau tp gak ada rasa paitnya, kaya kol tapi gak kriuk2 gitu, di rebus aja udah enak cocol sambel.. apalagi di tumis pakein cengek udah lah gak bisa musuhan sama nasi panas πŸ˜‚
.
. 🍲 TUMIS KECIWIS 🍲

Bahan dan bumbu iris : -Keciwis yg sudah direndam air garam
-3 Baw.merah
-2 Baw.putih
-4 Rawit
-2 Cabe merah
-1 Tomat
-1 Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)

Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir

Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan

#tumisceciwis #tumiskeciwisterasi #tumiskeciwis #keciwis #sayurkeciwis #sayurceciwis #tumisceciwisterasi #reseptumisceciwis #reseptumiskeciwisterasi #resepsimple #resepgampang #resepsederhana #menupraktis #menusederhana #menusehat #freshfood #healthyfood #indonesianfood #wiskulindonesia #foodphotograph #foodphotograph #videomasak #videomasakan #igvideo #foodvideo #videoenak #idemasak #idebekal #belajarmasak #hobimasak
β€œTumis KK (keciwis kol)” πŸ‘©β€πŸ³ : @dedephina 
#keciwis #kol #sayuran #tumisan #indonesianfood #bandungfoodies #cook #simplecook #homemade #inspirasimasakan #healthyfood
β€œTumis KK (keciwis kol)” πŸ‘©β€πŸ³ : @dedephina
#keciwis #kol #sayuran #tumisan #indonesianfood #bandungfoodies #cook #simplecook #homemade #inspirasimasakan #healthyfood
- ~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
Tag Sahabat Kamu πŸ˜ŠπŸ‘Œβ£
.⁣
🌷 JANGAN LUPA FOLLOW 🌷⁣⁣
@rahasiadapurnyonya
@rahasiadapurnyonya
@rahasiadapurnyonya
#rahasiadapurnyonya
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
πŸ₯—πŸ₯— By @yzmalicious
.
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
#tumiscuciwis #keciwis #resepsayur #videoresep #resepsederhana #doyanmasak #resepmasakanfavorit #resepenak #resepkoki #resepkeluarga #resepfavorit #resepsimpel #resepnusantara #masakanharian #masakansimple #yukbelajarmasak #makanannusantara #resepsedap #resepmakanansederhana #resepayam #idemasak #reseplezat #guniezzt #reseproemahku
- ~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
Tag Sahabat Kamu πŸ˜ŠπŸ‘Œβ£
.⁣
🌷 JANGAN LUPA FOLLOW 🌷⁣⁣
@rahasiadapurnyonya
@rahasiadapurnyonya
@rahasiadapurnyonya
#rahasiadapurnyonya
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
πŸ₯—πŸ₯— By @yzmalicious
.
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
#tumiscuciwis #keciwis #resepsayur #videoresep #resepsederhana #doyanmasak #resepmasakanfavorit #resepenak #resepkoki #resepkeluarga #resepfavorit #resepsimpel #resepnusantara #masakanharian #masakansimple #yukbelajarmasak #makanannusantara #resepsedap #resepmakanansederhana #resepayam #idemasak #reseplezat #guniezzt #reseproemahku
#keciwis  #tumis  #tumiskeciwis
keciwis
cuciwis
brussel sprout

#kualilala 
#homemade 
#keciwis
#homemadecooking
#brusselsprout
#cuciwis
keciwis
cuciwis
brussel sprout

#kualilala
#homemade
#keciwis
#homemadecooking
#brusselsprout
#cuciwis
Nasi Hainam disajikan dengan Tumis Keciwis Bawang & Sup Ayam Kembang Tahu

#keciwis #supayamkembangtahu #nasihainam #kayamihomemadecookings #simplerecipes #simpledish #chinesefood #foodlovers #foodblogger #foodrecipes #chef #homestylechef #autodidactchef #homerecipes
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwisΒ #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwisΒ #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakanΒ #jakarta #sayuran - #regrann
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwisΒ #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwisΒ #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakanΒ #jakarta #sayuran - #regrann
Buat nanti siang, makan tumis keciwis teri ini mantap bener deh! 
Kombinasikan dengan menu lainnya makin mantap. Misalnya pake mendoan cocol sambel kecap. Yumm!

Ayo makan siang di tempat Bude. Enak sehat murah pula 😚 
#iga #igabakarbudenasri #igabakar #kulinerbandung #kulinerlembang #lembang #rumahmakanlembang #bandungfoodies #bandung #oleholehbandung #oleholehlembang #duniakulinerbdg #instafood #misskuliner #keciwis #ciwis #teri #tumisciwis #tumiskeciwis #keciwisteri
Buat nanti siang, makan tumis keciwis teri ini mantap bener deh!
Kombinasikan dengan menu lainnya makin mantap. Misalnya pake mendoan cocol sambel kecap. Yumm!

Ayo makan siang di tempat Bude. Enak sehat murah pula 😚
#iga #igabakarbudenasri #igabakar #kulinerbandung #kulinerlembang #lembang #rumahmakanlembang #bandungfoodies #bandung #oleholehbandung #oleholehlembang #duniakulinerbdg #instafood #misskuliner #keciwis #ciwis #teri #tumisciwis #tumiskeciwis #keciwisteri
#sotobandung #keciwis
#sotobandung #keciwis
#nasiliwet #jengkolgoreng #sambaldadak #sopiga #keciwis #perkedeljagung #otakotak #sundanesefood #indonesianfood #bandung #westjava
Assalamu'alaikum...jarang2 dipasar ada cuciwis, tadi pagi pas dipasar liat ada yang jual masih seger2 waaaah langsung angkut, ibuk paling suka sayur cuciwis, enaak bgt renyah krenyes2, bisa ditumis pake bawang putih sama telor atau dibikin pedes pakai kecap gini juga nikmat πŸ˜‹

Tumis cuciwis
By  @ocha_chupid

Bahan:
300gr cuciwis, cuci bersih potong2

Bumbu (cincang halus):
5siung bawang putih
8siung bawang merah
2buah cabe merah besar
10buah cabe rawit

Bumbu lainnya:
1buah tomat, iris tipis
1/2sdt terasi matang
1sdm saos tiram
1sdm kecap asin
2sdm kecap manis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis semua bumbu cincang dan terasi hingga harum dan matang, beri sedikit air tunggu hingga mendidih
-masukkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, aduk hingga rata
-masukkan cuciwis dan tomat, bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk, masak dengan api besar
-koreksi rasa, masak sebentar saja agar tetap renyah lalu angkat dan sajikan

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalsuami #bekalanak #idemasak #masaksendiri #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakapahariini #menurumahan #reseprumahan #reseplauk #resepsayur #tumisan #cuciwis #keciwis #siwil #tumiscuciwis #tumiskeciwis #reseptumiscuciwis
Assalamu'alaikum...jarang2 dipasar ada cuciwis, tadi pagi pas dipasar liat ada yang jual masih seger2 waaaah langsung angkut, ibuk paling suka sayur cuciwis, enaak bgt renyah krenyes2, bisa ditumis pake bawang putih sama telor atau dibikin pedes pakai kecap gini juga nikmat πŸ˜‹

Tumis cuciwis
By @ocha_chupid

Bahan:
300gr cuciwis, cuci bersih potong2

Bumbu (cincang halus):
5siung bawang putih
8siung bawang merah
2buah cabe merah besar
10buah cabe rawit

Bumbu lainnya:
1buah tomat, iris tipis
1/2sdt terasi matang
1sdm saos tiram
1sdm kecap asin
2sdm kecap manis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis semua bumbu cincang dan terasi hingga harum dan matang, beri sedikit air tunggu hingga mendidih
-masukkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, aduk hingga rata
-masukkan cuciwis dan tomat, bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk, masak dengan api besar
-koreksi rasa, masak sebentar saja agar tetap renyah lalu angkat dan sajikan

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalsuami #bekalanak #idemasak #masaksendiri #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakapahariini #menurumahan #reseprumahan #reseplauk #resepsayur #tumisan #cuciwis #keciwis #siwil #tumiscuciwis #tumiskeciwis #reseptumiscuciwis
Tumis cuciwis
By @ocha_chupid

Bahan:
300gr cuciwis, cuci bersih potong2

Bumbu (cincang halus):
5siung bawang putih
8siung bawang merah
2buah cabe merah besar
10buah cabe rawit

Bumbu lainnya:
1buah tomat, iris tipis
1/2sdt terasi matang
1sdm saos tiram
1sdm kecap asin
2sdm kecap manis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis semua bumbu cincang dan terasi hingga harum dan matang, beri sedikit air tunggu hingga mendidih
-masukkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, aduk hingga rata
-masukkan cuciwis dan tomat, bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk, masak dengan api besar
-koreksi rasa, masak sebentar saja agar tetap renyah lalu angkat dan sajikan

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalsuami #bekalanak #idemasak #masaksendiri #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakapahariini #menurumahan #reseprumahan #reseplauk #resepsayur #tumisan #cuciwis #keciwis #siwil #tumiscuciwis #tumiskeciwis #reseptumiscuciwis
Tumis cuciwis
By @ocha_chupid

Bahan:
300gr cuciwis, cuci bersih potong2

Bumbu (cincang halus):
5siung bawang putih
8siung bawang merah
2buah cabe merah besar
10buah cabe rawit

Bumbu lainnya:
1buah tomat, iris tipis
1/2sdt terasi matang
1sdm saos tiram
1sdm kecap asin
2sdm kecap manis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis semua bumbu cincang dan terasi hingga harum dan matang, beri sedikit air tunggu hingga mendidih
-masukkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, aduk hingga rata
-masukkan cuciwis dan tomat, bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk, masak dengan api besar
-koreksi rasa, masak sebentar saja agar tetap renyah lalu angkat dan sajikan

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalsuami #bekalanak #idemasak #masaksendiri #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakapahariini #menurumahan #reseprumahan #reseplauk #resepsayur #tumisan #cuciwis #keciwis #siwil #tumiscuciwis #tumiskeciwis #reseptumiscuciwis
Assalamu'alaikum...jarang2 dipasar ada cuciwis, tadi pagi pas dipasar liat ada yang jual masih seger2 waaaah langsung angkut, ibuk paling suka sayur cuciwis, enaak bgt renyah krenyes2, bisa ditumis pake bawang putih sama telor atau dibikin pedes pakai kecap gini juga nikmat πŸ˜‹

Tumis cuciwis

Bahan:
300gr cuciwis, cuci bersih potong2

Bumbu (cincang halus):
5siung bawang putih
8siung bawang merah
2buah cabe merah besar
10buah cabe rawit

Bumbu lainnya:
1buah tomat, iris tipis
1/2sdt terasi matang
1sdm saos tiram
1sdm kecap asin
2sdm kecap manis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis semua bumbu cincang dan terasi hingga harum dan matang, beri sedikit air tunggu hingga mendidih
-masukkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, aduk hingga rata
-masukkan cuciwis dan tomat, bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk, masak dengan api besar
-koreksi rasa, masak sebentar saja agar tetap renyah lalu angkat dan sajikan

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalsuami #bekalanak #idemasak #masaksendiri #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakapahariini #menurumahan #reseprumahan #reseplauk #resepsayur #tumisan #cuciwis #keciwis #siwil #tumiscuciwis #tumiskeciwis #reseptumiscuciwis
Assalamu'alaikum...jarang2 dipasar ada cuciwis, tadi pagi pas dipasar liat ada yang jual masih seger2 waaaah langsung angkut, ibuk paling suka sayur cuciwis, enaak bgt renyah krenyes2, bisa ditumis pake bawang putih sama telor atau dibikin pedes pakai kecap gini juga nikmat πŸ˜‹

Tumis cuciwis

Bahan:
300gr cuciwis, cuci bersih potong2

Bumbu (cincang halus):
5siung bawang putih
8siung bawang merah
2buah cabe merah besar
10buah cabe rawit

Bumbu lainnya:
1buah tomat, iris tipis
1/2sdt terasi matang
1sdm saos tiram
1sdm kecap asin
2sdm kecap manis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:
-tumis semua bumbu cincang dan terasi hingga harum dan matang, beri sedikit air tunggu hingga mendidih
-masukkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, aduk hingga rata
-masukkan cuciwis dan tomat, bumbui dengan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk, masak dengan api besar
-koreksi rasa, masak sebentar saja agar tetap renyah lalu angkat dan sajikan

#idebekal #bekalkerja #bekalhariini #homehade #menubekal #bekalsekolah #inspirasibekal #bekalsuami #bekalanak #idemasak #masaksendiri #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #resepanekamasakan #resepsederhana #reseprumahan #menurumahan #resepmasakanharian #masakapahariini #menurumahan #reseprumahan #reseplauk #resepsayur #tumisan #cuciwis #keciwis #siwil #tumiscuciwis #tumiskeciwis #reseptumiscuciwis
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan πŸ˜† ada juga makan nasi biar setrong πŸ’ͺ hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah πŸ€” ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲
By  @seto_beri
. 
Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. πŸ— BALADO AYAM πŸ—
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir 
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) πŸ˜› Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan πŸ˜† ada juga makan nasi biar setrong πŸ’ͺ hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah πŸ€” ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲
By @seto_beri
.
Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. πŸ— BALADO AYAM πŸ—
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) πŸ˜› Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
Babi Goreng + Sambal Matah Wangi + Sayur keciwis #foodporn #food #foodphotography #foodie #pork #eat #babimatah #babimatahwangi #sambal #chili #keciwis
Babi Goreng + Sambal Matah Wangi + Sayur keciwis #foodporn #food #foodphotography #foodie #pork #eat #babimatah #babimatahwangi #sambal #chili #keciwis
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan πŸ˜† ada juga makan nasi biar setrong πŸ’ͺ hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah πŸ€” ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲

Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. πŸ— BALADO AYAM πŸ—
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir 
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) πŸ˜› Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
Malem bu ibuu.. udah makan malam?jangan makan malam ah gak enak klo malam dimakan πŸ˜† ada juga makan nasi biar setrong πŸ’ͺ hihihi

Apalah saya teh orang sunda coret tapi baru kenal sama keciwis, ditukang sayur ini primadona bgt dikalangan ibu2 komplek klo si abang bawa keciwis pada rebutan, trus di rumah makan sundaan juga setiap ada lalab ada si keciwis ini, akhirnya kepo nyobain daaaan aku sukak doonks 😍 trus ikut2an beli di si abang sayur tapi lupa beli udang atau terinya biar makin mantep katanya mah.. ..
..
Yaudah share resep seadanya ajah, yg mau ikutan monggo.. tapi klo di daerah lain nama keciwis ini apa yah πŸ€” ada yg tau?? ..
.
.
.
🍲 TUMIS KECIWIS 🍲

Bahan : Keciwis yg sudah direndam air garam, Irisan Baw.merah, Baw.putih, Rawit, Tomat dan Terasi (bisa diganti udang atau teri medan)
Tambahan : Saos tiram, merica, kaldu jamur dan garam+gula pasir
Caranya : Tumis bumbu iris sampai harum kemudian beri sedikit air dan masukkan keciwis, masak sampai lembut dan beri bumbu tambahan ..
.
.
. πŸ— BALADO AYAM πŸ—
(bukan balado minang)
Bahan : 1/2 ekor ayam cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis lalu rebus ayam dengan keprekan jahe dsn garam lalu buang air rebusan pertama dan ulangi kembali sampai ayam empuk lalu goreng sebentar saja diminyak panas, angkat dan sisihkan
Bumbu ulek kasar : 5 baw.merah, 3 baw.putih, 1 tomat merah besar, 8 cabai merah, garam / kaldu jamur, gula pasir
Caranya : Tumis bumbu ulek sampai harum dan keluar minyak merah lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, kecilkan api lalu aduk sampai rata ( boleh aduk dengan api dimatikan) πŸ˜› Sekian resep yang apalah apalah semoga bermanfaat 😘

#tumiskeciwis #keciwis #tumisan #tumiskeciwisterasi #sundaan #sundapisan #sundanese #reseptumisan #reseptumiskeciwis #resepibu #shareresep #resepgampil #resepgampang #igfood #masakitumudah #masakanrumahan #foodbloger #foodendorse #foodie #wiskulindonesia #kulinerindonesia #masakansunda #sunda #wiskulbandung #kulinerbandung #canoneosm10 #dinner #makanmalam #sukamasak #sukafoto
#instafood #instafoodgram #instafoodporn #instavegetable#ciwis #cuciwis #keciwis #tumisciwisebi#homemadefood #happywifehappylife #happywithstroke #BOS #HWS #alhamdulillah
.
Tentang ciwis...... Keciwis..... Cuciwis......ah whatever deh.......pokoknya tentang sayuran hijau ginian.

Sesungguhnya ini sayuran bikin gw trauma.......gw gak pernah makan tapi apa daya laki gw doyan. Selama ini gw akalin dg beli. Tapi kebanyakan di luar keinginan karena hampir selalu mereka masak nya overcook. Al hasil warnanya jadi aneh.......teu pikabitaeun. Makin aja gw gedek ma ni sayur.

Kenapa trauma?
Jadi gini......once upon a time.......ayah pengen ginian. Belilah gw di tukang sayur. Nah pas disiangin...... Ketemulah gw sama makhluk entah apaan itu. Nah perpaduan antara kaget takut jijik bikin gw kesurupan. Tempat ciwisnya sampe terbang dan isinya bertebaran di area dapur. Abis sirkus gitu gw lari ke luar n teriak manggil ma uwi. Sambil cekikikan ma uwi beresin dapur gw yg porak poranda dan gw baru berani masuk rumah setelah ma uwi bilang aman.
Sejak saat itu gw selalu bergidik kalo liat ciwis mentah. Kl pas liat di gerobak tukang sayur......gw cari aman ngehindar......gak mau deket 2 apalagi kepegang.

Jadi pasokan tumis ciwis Selanjutnya tergantung ke dapur umum.

Lah ndilalah kemaren Ade gw beliin itu sayur. Gw udah stress aja liat nya.
Dan pagi ini mau gak mau harus di eksekusi karena kemaren gw gak ngedate sama Teteh sayur.
Stress gw. Gw ambilin satu2 pake penjepit. Sebelumnya gw bilang dulu ke ayah untuk jangan kaget Kl denger gw teriak. Ya kan bisa aja gw ketemu makhluk itu lagi.
Tapi Alhamdulillah bersih. Aman.

Gw tumis pake ebi. Dan karena masak sendiri jd gw bisa dapet warna yg tetap hijau cantik.

Alhamdulillah ini tumis ciwis pertama gw. Gelo, umur 52 taun baru ngerasain numis ciwis sendiri........wkwkwk.....parah. Tapi ya bagus sih akhirnya gw pernah jg  numis ciwis selama jadi manusia.....
#instafood #instafoodgram #instafoodporn #instavegetable#ciwis #cuciwis #keciwis #tumisciwisebi#homemadefood #happywifehappylife #happywithstroke #BOS #HWS #alhamdulillah
.
Tentang ciwis...... Keciwis..... Cuciwis......ah whatever deh.......pokoknya tentang sayuran hijau ginian.

Sesungguhnya ini sayuran bikin gw trauma.......gw gak pernah makan tapi apa daya laki gw doyan. Selama ini gw akalin dg beli. Tapi kebanyakan di luar keinginan karena hampir selalu mereka masak nya overcook. Al hasil warnanya jadi aneh.......teu pikabitaeun. Makin aja gw gedek ma ni sayur.

Kenapa trauma?
Jadi gini......once upon a time.......ayah pengen ginian. Belilah gw di tukang sayur. Nah pas disiangin...... Ketemulah gw sama makhluk entah apaan itu. Nah perpaduan antara kaget takut jijik bikin gw kesurupan. Tempat ciwisnya sampe terbang dan isinya bertebaran di area dapur. Abis sirkus gitu gw lari ke luar n teriak manggil ma uwi. Sambil cekikikan ma uwi beresin dapur gw yg porak poranda dan gw baru berani masuk rumah setelah ma uwi bilang aman.
Sejak saat itu gw selalu bergidik kalo liat ciwis mentah. Kl pas liat di gerobak tukang sayur......gw cari aman ngehindar......gak mau deket 2 apalagi kepegang.

Jadi pasokan tumis ciwis Selanjutnya tergantung ke dapur umum.

Lah ndilalah kemaren Ade gw beliin itu sayur. Gw udah stress aja liat nya.
Dan pagi ini mau gak mau harus di eksekusi karena kemaren gw gak ngedate sama Teteh sayur.
Stress gw. Gw ambilin satu2 pake penjepit. Sebelumnya gw bilang dulu ke ayah untuk jangan kaget Kl denger gw teriak. Ya kan bisa aja gw ketemu makhluk itu lagi.
Tapi Alhamdulillah bersih. Aman.

Gw tumis pake ebi. Dan karena masak sendiri jd gw bisa dapet warna yg tetap hijau cantik.

Alhamdulillah ini tumis ciwis pertama gw. Gelo, umur 52 taun baru ngerasain numis ciwis sendiri........wkwkwk.....parah. Tapi ya bagus sih akhirnya gw pernah jg numis ciwis selama jadi manusia.....
Tumis Keciwis Jamur

#catering #bandung #rumahbengawan #tumissayur #vegetables #healthyfood #keciwis #jamur #mushrooms #greenfoods #happytummy
Biasanya yg doyan banget makan sayur ini emak emak yg sedang menyusui... Karena banyak sekali manfaatnya... Yuk order labu acar nya...!!!
#tukangsayurbandung 
#tukangsayuronline #tukangsayuroffline
#tukangsayurlembang
#sayurankhusus #sayuranantik #sayurfresh #supplyersayur #paprika #labusiam #brokoli #kembangkol #keciwis #buncis #seladakriting #lettucehead #romain #siomak #poleng #kailan #kale #daunmint #peterselly #lolorosa #basil #seledritall #kolungu
Good morning buibu...... .
.
.

#kekianayamdaripasarbatununggal #keciwis #tumis #telurdadar #kekian #endogdeuiendogdeui #noritaskitchen #foodies #lowcarb #foodgasm #cook #cooking #instacook #penggemarhashtag
Panic attack
πŸ‘ #igabakar #ayambakar #pepesikan #crispyfish #blacksquid #kecipir #keciwis #pare #krecek #tahugejrot #lalap #sambaldadak 
@Instafoodapp #instafood #instafoodapp #instagood #food #foodporn #delicious #eating #foodpics #foodgasm #foodie #tasty #yummy #eat #hungry #love #bandung #indonesia
Assalamu'alaikum.. 😍
.
Happy Lunchie gengs.. 😍
Nasi Putih + Botok Teri + Sayur Rebung + Keciwis + Sambal Terasi from @dapurnecan πŸ‘ŒπŸ˜
.
Hari ini seperti biasa melipir ke rumah Necan @iisharyati15 dan tadi setelah Dzuhur ceritanya nemenin @arneviarafandaa tidur siang.. Tapiii anaknya ga tidur sampe sekarang, malah Mama sama Necan yang tidurrr.. πŸ˜‚
.
Pas bangun eh udh jam 13.30 ajaaa, #bumil lafar gengs.. Langsung ke dapur daaan Necan masaaak #botokteri hmmm.. Wangiiinya bikin ga tahan, langsung makaaan daaan nambaaah terusss.. MasyaAllah.. Alhamdulillah.. Nikmat hqq yang ga bisaaa dideskripsikaaan wkwkwk.. πŸ‘ŒπŸ˜
.
#DAPURNECAN #ALFERAKITCHEN #lunch #makansiang #sayurrebung #keciwis #sambalterasi #nikmat #yummy #nomnom #enak #indonesianfood #food #foodie #foodpic #foodporn #foodgasm #foodgram #instafood #kulinerindonesia #masakanindonesia #kulinerbandung #bandung #indonesia #homemadefood #kuliner
Assalamu'alaikum.. 😍
.
Happy Lunchie gengs.. 😍
Nasi Putih + Botok Teri + Sayur Rebung + Keciwis + Sambal Terasi from @dapurnecan πŸ‘ŒπŸ˜
.
Hari ini seperti biasa melipir ke rumah Necan @iisharyati15 dan tadi setelah Dzuhur ceritanya nemenin @arneviarafandaa tidur siang.. Tapiii anaknya ga tidur sampe sekarang, malah Mama sama Necan yang tidurrr.. πŸ˜‚
.
Pas bangun eh udh jam 13.30 ajaaa, #bumil lafar gengs.. Langsung ke dapur daaan Necan masaaak #botokteri hmmm.. Wangiiinya bikin ga tahan, langsung makaaan daaan nambaaah terusss.. MasyaAllah.. Alhamdulillah.. Nikmat hqq yang ga bisaaa dideskripsikaaan wkwkwk.. πŸ‘ŒπŸ˜
.
#DAPURNECAN #ALFERAKITCHEN #lunch #makansiang #sayurrebung #keciwis #sambalterasi #nikmat #yummy #nomnom #enak #indonesianfood #food #foodie #foodpic #foodporn #foodgasm #foodgram #instafood #kulinerindonesia #masakanindonesia #kulinerbandung #bandung #indonesia #homemadefood #kuliner
Naaah kalo ini sayur buat nenekπŸ‘΅πŸ» anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisanπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Bahan : 
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir ) 
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu : 
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam 
Penyedap rasa 
Gula pasir 
Minyak untuk menumis 
Caranya : 
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
cc: (@noens97
follow : @daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
Naaah kalo ini sayur buat nenekπŸ‘΅πŸ» anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisanπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Bahan :
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir )
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu :
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam
Penyedap rasa
Gula pasir
Minyak untuk menumis
Caranya :
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
cc: (@noens97
follow : @daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
@daburbunda.co
Naaah kalo ini sayur buat nenekπŸ‘΅πŸ» anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisanπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Bahan : 
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir ) 
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu : 
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam 
Penyedap rasa 
Gula pasir 
Minyak untuk menumis 
Caranya : 
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
Naaah kalo ini sayur buat nenekπŸ‘΅πŸ» anak anak..berhubung giginya tinggal 2 jadi harus empuk smua, dan ini sayur #keciwis ,direbusnya sampe empuk pisanπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Bahan :
Keciwis ( direbus dulu, biar warna sayur tetap hijau ,air untuk merebus diberi soda kue dikit aja .. caranya didihkan air sudah mendidih masukan soda kira” 1 sdt sajah /tergantung banyak sayurnya ya.. kemudian masukan sayurnya .. nah sudah empuk baru angkat, dan jangan lupa cuci kembali dgn air mengalir )
Bakso (potong/iris tipis”) Bumbu :
Cabe merah besar (diiris)
Cabe rawit (diiris)
Bw putih (dicincang)
Tomat (dipotong-potong)
Garam
Penyedap rasa
Gula pasir
Minyak untuk menumis
Caranya :
Smua bumbu yg diiris ditumis , setelah bumbu wangi baru masukan bakso , dan sayur keciwis tadi.. beri penyedap rasa, gula,koreksi rasa .. jadi deh πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #masakitugampang #masakapahariini #menuhariini #tumiskeciwis #anekaresep #resepmasakan #reseprumahan #resepsimple #simpleresep #anekaresepmasakan #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #masakanemak #masakanrumahan #masakanrumah #masakanindonesia #homemadefood #indonesianfood
~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
Made by @yzmalicious
πŸ₯—πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #regrann
~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
Made by @yzmalicious
πŸ₯—πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #regrann
my menu today...#mymenusehat #mymenutoday #mymenu #capcay #friedchicken #ayamgoreng #sayuran #kurma #carrot #cauliflower #babycorn #keciwis #sawiputih #kurmaarab #makanansehat #makanenak #dietkenyang #karedok #cabbage #longbean #tauge #likeforlikes
Sensasi makan tanpa piring
.
Selamat sore @alas.daun ❀
.
Selamat datang dan selamat menikmati sajian menu kami.
.
Pict of the day : keciwis larong ala @alas.daun
.
🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴 #keciwis #indonesiamakansayur #sayur #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerjogja #kulinerindonesiaku
Sensasi makan tanpa piring
.
Selamat sore @alas.daun ❀
.
Selamat datang dan selamat menikmati sajian menu kami.
.
Pict of the day : keciwis larong ala @alas.daun
.
🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴🍴 #keciwis #indonesiamakansayur #sayur #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerjogja #kulinerindonesiaku
Tumis cuciwis (kiciwis)

Demi manfaat si kiciwis ini, harus super hati - hati dan teliti membersihkanya. Soalnya, harus dibersihkan satu persatu setiap daunya. Dan ga jarang alias sering ketemu ulat, keong bahkan sejenis lintah. 
Nurutin ibu aja saya mah, potekin daunya satu - satu, makhluk yg tidak diinginkanya disingkirkan lalu rendam pake air campur garam. Biasanya klo masih ada sisa - sisa makhluknya pada mati sendiri dan daunya pun bersih. Bilas beberapa kali dgn air bersih. .. Tumis deh. . 😍

#sarapan #breakfast #breakfastideas #tumis #cuciwis #keciwis #sayuran #sarapansayur
Tumis cuciwis (kiciwis)

Demi manfaat si kiciwis ini, harus super hati - hati dan teliti membersihkanya. Soalnya, harus dibersihkan satu persatu setiap daunya. Dan ga jarang alias sering ketemu ulat, keong bahkan sejenis lintah.
Nurutin ibu aja saya mah, potekin daunya satu - satu, makhluk yg tidak diinginkanya disingkirkan lalu rendam pake air campur garam. Biasanya klo masih ada sisa - sisa makhluknya pada mati sendiri dan daunya pun bersih. Bilas beberapa kali dgn air bersih. .. Tumis deh. . 😍

#sarapan #breakfast #breakfastideas #tumis #cuciwis #keciwis #sayuran #sarapansayur
Hola...semuanya...
Mamak masak ini tudei..kalian cuti masak gak..mamak no libur hr ini..tetep kruntelan didapurπŸ˜₯
1st cerita (*yang baca udh hela napas bakalan ada brp part nih ceritanyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)
Sabar2 bu ibu..cuma iklan doangan sebentar..
Mamak 1st time masak cuciwis ini...liat kmrn ada yg lewat di ig dan dia tlah mencuri hatiku..hatiku..πŸŽΆβ™©πŸŽ΅ hey kau mencuri hatiku.
Bek to topik...finally nyobain sayur jenis ini..lumayan juga garing2 crunchy yah..
Nih di tulis sama @yzmalicious..nama beken n  kerennya 'indonesian brussel sprout'..
ampe mamak susah belibet ngomongnya..maklum dr desa..πŸ˜…βœŒ
Kalian pernah makan inikah??? β€’ β€’ β€’ ♧HAPPY SUNDAY♧
β–ͺ ~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
Hola...semuanya...
Mamak masak ini tudei..kalian cuti masak gak..mamak no libur hr ini..tetep kruntelan didapurπŸ˜₯
1st cerita (*yang baca udh hela napas bakalan ada brp part nih ceritanyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)
Sabar2 bu ibu..cuma iklan doangan sebentar..
Mamak 1st time masak cuciwis ini...liat kmrn ada yg lewat di ig dan dia tlah mencuri hatiku..hatiku..πŸŽΆβ™©πŸŽ΅ hey kau mencuri hatiku.
Bek to topik...finally nyobain sayur jenis ini..lumayan juga garing2 crunchy yah..
Nih di tulis sama @yzmalicious..nama beken n kerennya 'indonesian brussel sprout'..
ampe mamak susah belibet ngomongnya..maklum dr desa..πŸ˜…βœŒ
Kalian pernah makan inikah??? β€’ β€’ β€’ ♧HAPPY SUNDAY♧
β–ͺ ~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
Selamat siang @alas.daun lovers❀
Yang sedang santap makan siang nya, selamat menikmati makan siangnya

Yang belom tau dimana dan kemana acara makan siangnya?  Yukkk kesini yukk ke jalan Citarum no 34 Bandung, ada berbagai menu khas nusantara berkonsep "sensasi makan tanpa piring" nya @alas.daun. 
Gak pake ribet, kalo antri ya harap maklum.😁😁
Biar gak antri bisa loh reservasi kan dahulu rencana kunjunganya..πŸ˜‡πŸ˜‡ #makananenak #makansiang #alasdaun #keciwis #bandungfooddiary #instasunda #infoculinary
Selamat siang @alas.daun lovers❀
Yang sedang santap makan siang nya, selamat menikmati makan siangnya

Yang belom tau dimana dan kemana acara makan siangnya? Yukkk kesini yukk ke jalan Citarum no 34 Bandung, ada berbagai menu khas nusantara berkonsep "sensasi makan tanpa piring" nya @alas.daun.
Gak pake ribet, kalo antri ya harap maklum.😁😁
Biar gak antri bisa loh reservasi kan dahulu rencana kunjunganya..πŸ˜‡πŸ˜‡ #makananenak #makansiang #alasdaun #keciwis #bandungfooddiary #instasunda #infoculinary
EnakBangetGenjerSamaKeciwisnyaa...πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜ @sambeldower80

#kulinerdibandung #sambeldower #ayam #ayamgeprek #keciwis #genjer #enak #murahkenyang #vitri #tukangjajan #makanmalam #nimbunlemak
EnakBangetGenjerSamaKeciwisnyaa...πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜ @sambeldower80

#kulinerdibandung #sambeldower #ayam #ayamgeprek #keciwis #genjer #enak #murahkenyang #vitri #tukangjajan #makanmalam #nimbunlemak
Pasar minggu berburu sayuran murah meriah dibnding harus pergi kewarung heee ini bs buat 5 hari cuma 42 ribu 2 ribu nya ongkos parkir motor 😱dpt buanyak 😁 lumayan hemat uang belanja kann πŸ˜†

#sayurmayur
#sayuran
#sayuranlokal
#hematuangbelanja
#kangkung
#bayam
#wortel 
#daunsingkong
#timun
#kol
#sawiputih
#keciwis
#toge
#leunca
#labusiam
#tomat
#jamurtiram
#daunbawang
Pasar minggu berburu sayuran murah meriah dibnding harus pergi kewarung heee ini bs buat 5 hari cuma 42 ribu 2 ribu nya ongkos parkir motor 😱dpt buanyak 😁 lumayan hemat uang belanja kann πŸ˜†

#sayurmayur
#sayuran
#sayuranlokal
#hematuangbelanja
#kangkung
#bayam
#wortel
#daunsingkong
#timun
#kol
#sawiputih
#keciwis
#toge
#leunca
#labusiam
#tomat
#jamurtiram
#daunbawang
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwisΒ #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwisΒ #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakanΒ #jakarta #sayuran
Oseng Cuciwis Telur
By @yzmalicious

RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya

STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

#cuciwisΒ #resepcuciwis #babycabbage #jajananpku #indonesianbrusselsprout #keciwisΒ #babykol #pekanbarucity #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakanΒ #jakarta #sayuran
@Regran_ed from @yzmalicious - ~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
πŸ₯—πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #sri_resepcuciwis
@Regran_ed from @yzmalicious - ~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
πŸ₯—πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta - #sri_resepcuciwis
~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
πŸ₯—πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’  Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta
~Oseng Cuciwis Telur
β€œIndonesian Brussel Sprout”
πŸ₯—πŸ₯—πŸ₯—
Lagi panen cuciwis nih sepertinya. Soalnya setiap kali ke pasar sering menjumpai kios2 yang menyediakan cuciwis... cakep-cakep pula. Maksudnya yang cakep cuciwisnya bukan yang punya kios yak wkwkwkkk..
πŸ₯—πŸ₯—
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 300 gram cuciwis
β€’ 1 butir telur
β€’ 1/4 buah bawang bombay *rajang halus
β€’ 3 butur bawang putih *geprek, cincang halus
β€’ 1 sdm saos tiram
β€’ Garam, merica bubuk, gula pasir secukupnya
β€’ Minyak u/ menumis secukupnya
πŸ₯—πŸ₯—
STEP
β€’ Siangi cuciwis, potong pertangkai atau cukup dibelah dua saja. Rendam dengan air garam sampai debu/serangga yang ada didalamnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Sisihkan.
β€’ Tumis bawang putih sampai kekuningan. Tambahkan bawang bombay. Aduk cepat.
β€’ Tambahkan telur. Aduk-aduk sampai hancur.
β€’ Masukan cuciwis. Bumbui dengan saos tiram, garam, gula dan merica. Aduk cepat. Kalo dirasa terlalu kering boleh ditambah air sedikit saja (aku gak pake tambahan air, karena si cuciwis nantinya akan mengeluarkan air dengan sendirinya).
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
.
.
.
.
.
.
#cuciwis #resepcuciwis #babycabbage #indonesianbrusselsprout #keciwis #babykol #indonesianfood #homecooking #healthyfood #nikonphotography #greenveggies #instafood #foodstagram #foodgasm #foodie #veggie #foodphotography #brusselsprouts #resepsayuran #masakan #jakarta
Makan siang..
Masak cumi sama keciwis..
.
Jadi deh..
Cumi tepung goreng. Oseng keciwis..
.
Mari makan...
.
.
#ala_abah #cumi #cumitepunggoreng #keciwis #osengkeciwis
Makan siang..
Masak cumi sama keciwis..
.
Jadi deh..
Cumi tepung goreng. Oseng keciwis..
.
Mari makan...
.
.
#ala_abah #cumi #cumitepunggoreng #keciwis #osengkeciwis
Baby kol / Baby kubis / Keciwis / Cuciwis 
Sayuran ini bisa dikatakan brussel sproutnya Indonesia, menurut saya lo yaaa 😊

Kandungan gizinya nggak jauh beda dengan brussel sprout luar negeri πŸ€
(setelah gugling dan baca)

Cuciwis bumbu miso

Resep dari buku Primarasa β€œLeafy Green” 
Kamooh iya kamooh...masak apa hari ini πŸ‘©πŸ»β€πŸ³
.
.
.
#keciwis#cuciwis#babykol#babykubis#babycabbage#cabbage#vegetables#vegan#veganfoodshare#vegansofig#whatveganseat#vegancooking#instavegan#instafood#feedfeedvegan#savory#plantpower#plantbased#eatingwithcompassion#homemade#homemadeishappiness#buatsendirimakananmu#kembalikedapuryuk#indonesiamakansayur
Baby kol / Baby kubis / Keciwis / Cuciwis
Sayuran ini bisa dikatakan brussel sproutnya Indonesia, menurut saya lo yaaa 😊

Kandungan gizinya nggak jauh beda dengan brussel sprout luar negeri πŸ€
(setelah gugling dan baca)

Cuciwis bumbu miso

Resep dari buku Primarasa β€œLeafy Green”
Kamooh iya kamooh...masak apa hari ini πŸ‘©πŸ»β€πŸ³
.
.
.
#keciwis#cuciwis#babykol#babykubis#babycabbage#cabbage#vegetables#vegan#veganfoodshare#vegansofig#whatveganseat#vegancooking#instavegan#instafood#feedfeedvegan#savory#plantpower#plantbased#eatingwithcompassion#homemade#homemadeishappiness#buatsendirimakananmu#kembalikedapuryuk#indonesiamakansayur
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaanπŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaanπŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann - #regrann
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaanπŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaanπŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
.
.
~Cah Cuciwis Bawang Putih
by. @yzmalicious
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #tumissayur #tumisciwis #homecooking #asianfood #babycabbage #indonesianfood #dnysayur #dnytumis - #regrann
mari makan semuanya... #instafood 
#cafedibandung 
#ayamgoreng 
#sambalpedas 
#keciwis 
#reddragonfruit 
#minumansegar 
#foodgasm 
#indonesianfood 
#instadaily 
#makansiang 
#kulinerbandungjuara 
#fooddaily 
#kulinerbandung 
#iphone7photography 
#relaxtime 
#minumansehat 
#makananrumahan 
#healthyfood 
#traditionalfriedchicken 
#sundanese 
#happylunch 
#healthydrink
Pepes ayam kampung goreng 
Tahu goreng
Kol goreng
Pete goreng
Tempe mendoan
Perkedel kentang
Ati ayam goreng
Oseng keciwis
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Pepes ayam kampung goreng
Tahu goreng
Kol goreng
Pete goreng
Tempe mendoan
Perkedel kentang
Ati ayam goreng
Oseng keciwis
Jambal roti
Sambal geledek
Sambal oncom

Rm Megawati
Jl. Jend. Sudirman no. 518
Bandung
Ph. 085294989322
(Cabang garut)

@rm_megawati

Price range : under 50K
Taste : 7/10

#saveourtummy #food #sundanese #pepes #ayamgoreng #ayamkampung #pete #perkedelkentang #kolgoreng #tempe #mendoan #tahugoreng #sambeloncom #sambelgeledek #jambalroti #keciwis #culinary #bandungfoodies #kulinerbandung #bandung #megawati #rmmegawati
Ngemil cantik dulu ya biar ga kelaperan πŸ˜πŸ˜…
.
.
.
.
.
#ngemilcantik #ngemilmalam #keciwis #keciwisrebus #sambel #sambaltomat #pedasseuhah
Ngemil cantik dulu ya biar ga kelaperan πŸ˜πŸ˜…
.
.
.
.
.
#ngemilcantik #ngemilmalam #keciwis #keciwisrebus #sambel #sambaltomat #pedasseuhah
Made these two favourite menus this morning: #onionpancake and "oseng2" #kailanbaby alias #keciwis πŸ˜€ for #breakfast
and #lunch

#food 
#homemadefood 
#instafood 
#homemade 
#cookingrecipe 
#vegetables 
#recipeideas 
#ilovecooking 
#yummyfood 
#freshfood
Made these two favourite menus this morning: #onionpancake and "oseng2" #kailanbaby alias #keciwis πŸ˜€ for #breakfast
and #lunch

#food
#homemadefood
#instafood
#homemade
#cookingrecipe
#vegetables
#recipeideas
#ilovecooking
#yummyfood
#freshfood
#Fishing#holic#kampunglaut#semarang#petiskangkung#mbokpecel#gendong#nyunggi#gedongsongo#berkebun#keciwis#bandeng#mancingmania#nyekar#ambarawa#sembahyangan#tongjiupia#semarang#
Regrann from @yzmalicious - ~Cah Cuciwis Bawang Putih
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan πŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
Regrann from @yzmalicious - ~Cah Cuciwis Bawang Putih
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan πŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
~Cah Cuciwis Bawang Putih
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan πŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis  #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
~Cah Cuciwis Bawang Putih
πŸ€πŸ€πŸ€
Duh ini mah salah satu veggie kesukaan πŸ˜‹ mau dimasak apa juga wenak πŸ‘ŒπŸ»
☘️☘️
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 250 gram cuciwis
β€’ 4 butir bawang putih *cincang halus
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ Gula pasir secukupnya
β€’ 50 ml air kaldu
πŸ€πŸ€
Bumbu cincang halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 2 cm jahe
πŸ€πŸ€
STEP
β€’ Siangi cuciwis. Rendam dengan air garam sampai serangga dan sejenisnya pada keluar. Bilas dengan air mengalir. Tiriskan.
β€’ Tumis bawang putih sampai golden brown. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis bumbu cincang sampai kekuningan. Tambahkan kecap asin, saos tiram, merica dan gula. Aduk merata. Tambahkan air kaldu.
β€’ Masukan cuciwis. Aduk rata. Masak sampai layu saja.
β€’ Test n koreksi rasa. Angkat dan sprinkle bawang putih goreng diatasnya. Sajikan.
.
.
.
.
.
#cuciwis #cuciwiscahbawangputih #kiciwis #keciwis #greenveggies #indonesianbrusselsprout #brusselsprouts #instafood #foodphotography #foodgasm #foodie #healtyfoods #simplefood #masakan #homecooking #asianfood #babycabbage
Tumis keciwis teri by me
.
.
Bahan: .
- keciwis seplastik
- 2 bawang merah iris
- 2 bawang putih iris tipis
- 1/2 bawang bombay iris
- 2 cabe merah & cabe rawit
- Garem lada secukupnya
- Sejumput teri
- Minyak untuk menggoreng
- Saus tiram 1 sdm
- Air sedikit
.
.
Cara membuat :
.
- tumis bawang merah , bawang putih , bawang bombay , cabai merah dan rawit barengan
- masukan keciwis , lalu teri , setelah itu tambahkan teri , tambahkan garem + lada, dan saus tiram, koreksi rasa
- siap dihidangkan .
.
#keciwis #berbagiresep #cooking #indonesianfood #culinary #homemade
Tumis keciwis teri by me
.
.
Bahan: .
- keciwis seplastik
- 2 bawang merah iris
- 2 bawang putih iris tipis
- 1/2 bawang bombay iris
- 2 cabe merah & cabe rawit
- Garem lada secukupnya
- Sejumput teri
- Minyak untuk menggoreng
- Saus tiram 1 sdm
- Air sedikit
.
.
Cara membuat :
.
- tumis bawang merah , bawang putih , bawang bombay , cabai merah dan rawit barengan
- masukan keciwis , lalu teri , setelah itu tambahkan teri , tambahkan garem + lada, dan saus tiram, koreksi rasa
- siap dihidangkan .
.
#keciwis #berbagiresep #cooking #indonesianfood #culinary #homemade
Barade kiciwis na.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Hayu ngunder "Kiciwis" (Ayo memetik panen keciwis).... "Kiciwis" alias "baby kol" atau "baby cabbage" (Brassica oleracea) adalah sejenis sayuran yang berasal dari daun pucuk muda dari pohon kol atau kubis yang telah dipanen telor kol atau kubis nya akan tetapi tajuk pohon utama dibiarkan untuk tumbuh pucuk daun yang baru.... Termasuk dalam jenis sayuran capitata yaitu sayuran berdaun yang berlapis lapis....kiciwis alias keciwis alias cuciwis, sayuran hijau dengan wujudnya kuncup kecil-kecil. Enaknya dimasak dengan ditumis atau oseng2 teksturnya crunchy tapi rasanya lezat.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Hayu ngunder "Kiciwis" (Ayo memetik panen keciwis).... "Kiciwis" alias "baby kol" atau "baby cabbage" (Brassica oleracea) adalah sejenis sayuran yang berasal dari daun pucuk muda dari pohon kol atau kubis yang telah dipanen telor kol atau kubis nya akan tetapi tajuk pohon utama dibiarkan untuk tumbuh pucuk daun yang baru.... Termasuk dalam jenis sayuran capitata yaitu sayuran berdaun yang berlapis lapis....kiciwis alias keciwis alias cuciwis, sayuran hijau dengan wujudnya kuncup kecil-kecil. Enaknya dimasak dengan ditumis atau oseng2 teksturnya crunchy tapi rasanya lezat.... #instafood #instafoodie #instasayuran #vegetables #vegetarianfood #cabbage #babycabbage #sayuran # #kubis #kol #kiciwis #keciwis #ceciwis
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas  dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura 
Jenis sayuran diantaranya 
#Selada 
#Brokoli
#Kol 
#DaunUbi 
#Daunkatuk 
#Pagoda 
#Kailan 
#Wortel 
#Kalle 
#Keciwis 
#Buncis
#Tomat
#Kangkung 
#Bayamhijau 
#Bayammerah 
#Pakcoy 
#Lobak 
#Jamurtiram 
#bebaspestisida 
#nopesticides 
#organicfarm 
#organicfarmbandung 
#organik 
#singaporeorganic 
#singaporevegan 
#singapore 
#singaporean 
Dsb 
CP : 087822875577 ( wa )
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura
Jenis sayuran diantaranya
#Selada
#Brokoli
#Kol
#DaunUbi
#Daunkatuk
#Pagoda
#Kailan
#Wortel
#Kalle
#Keciwis
#Buncis
#Tomat
#Kangkung
#Bayamhijau
#Bayammerah
#Pakcoy
#Lobak
#Jamurtiram
#bebaspestisida
#nopesticides
#organicfarm
#organicfarmbandung
#organik
#singaporeorganic
#singaporevegan
#singapore
#singaporean
Dsb
CP : 087822875577 ( wa )
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas  dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura 
Jenis sayuran diantaranya 
#Selada 
#Brokoli
#Kol 
#DaunUbi 
#Daunkatuk 
#Pagoda 
#Kailan 
#Wortel 
#Kalle 
#Keciwis 
#Buncis
#Tomat
#Kangkung 
#Bayamhijau 
#Bayammerah 
#Pakcoy 
#Lobak 
#Jamurtiram 
#bebaspestisida 
#nopesticides 
#organicfarm 
#organicfarmbandung 
#organik 
#singaporeorganic 
#singaporevegan 
#singapore 
#singaporean 
Dsb 
CP : 087822875577 ( wa )
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura
Jenis sayuran diantaranya
#Selada
#Brokoli
#Kol
#DaunUbi
#Daunkatuk
#Pagoda
#Kailan
#Wortel
#Kalle
#Keciwis
#Buncis
#Tomat
#Kangkung
#Bayamhijau
#Bayammerah
#Pakcoy
#Lobak
#Jamurtiram
#bebaspestisida
#nopesticides
#organicfarm
#organicfarmbandung
#organik
#singaporeorganic
#singaporevegan
#singapore
#singaporean
Dsb
CP : 087822875577 ( wa )
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas  dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura 
Jenis sayuran diantaranya 
#Selada 
#Brokoli
#Kol 
#DaunUbi 
#Daunkatuk 
#Pagoda 
#Kailan 
#Wortel 
#Kalle 
#Keciwis 
#Buncis
#Tomat
#Kangkung 
#Bayamhijau 
#Bayammerah 
#Pakcoy 
#Lobak 
#Jamurtiram 
#bebaspestisida 
#nopesticides 
#organicfarm 
#organicfarmbandung 
#organik 
#singaporeorganic 
#singaporevegan 
#singapore 
#singaporean 
Dsb 
CP : 087822875577 ( wa )
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura
Jenis sayuran diantaranya
#Selada
#Brokoli
#Kol
#DaunUbi
#Daunkatuk
#Pagoda
#Kailan
#Wortel
#Kalle
#Keciwis
#Buncis
#Tomat
#Kangkung
#Bayamhijau
#Bayammerah
#Pakcoy
#Lobak
#Jamurtiram
#bebaspestisida
#nopesticides
#organicfarm
#organicfarmbandung
#organik
#singaporeorganic
#singaporevegan
#singapore
#singaporean
Dsb
CP : 087822875577 ( wa )
Organic lettuce πŸ‘πŸ»β˜˜οΈ
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas  dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura 
Jenis sayuran diantaranya 
#Selada 
#Brokoli
#Kol 
#DaunUbi 
#Daunkatuk 
#Pagoda 
#Kailan 
#Wortel 
#Kalle 
#Keciwis 
#Buncis
#Tomat
#Kangkung 
#Bayamhijau 
#Bayammerah 
#Pakcoy 
#Lobak 
#Jamurtiram 
#bebaspestisida 
#nopesticides 
#organicfarm 
#organicfarmbandung 
#organik 
#singaporeorganic 
#singaporevegan 
#singapore 
#singaporean 
Dsb 
CP : 087822875577 ( wa )
Organic lettuce πŸ‘πŸ»β˜˜οΈ
Kami menyediakan semua jenis sayuran organik yang berkwalitas dan melayani pengiriman regular untuk area Jawa Barat, DKI, Singapura
Jenis sayuran diantaranya
#Selada
#Brokoli
#Kol
#DaunUbi
#Daunkatuk
#Pagoda
#Kailan
#Wortel
#Kalle
#Keciwis
#Buncis
#Tomat
#Kangkung
#Bayamhijau
#Bayammerah
#Pakcoy
#Lobak
#Jamurtiram
#bebaspestisida
#nopesticides
#organicfarm
#organicfarmbandung
#organik
#singaporeorganic
#singaporevegan
#singapore
#singaporean
Dsb
CP : 087822875577 ( wa )
Laper di jam segini coba..bikin seblak aja lah..haha #seblak #keciwis #instafood
Laper di jam segini coba..bikin seblak aja lah..haha #seblak #keciwis #instafood
Keciwis saus tiram plus ikan asin jambal roti... Makan siangnya sederhana aja.. Masakan sendiri, enak gak enak makan ajaaaaaa,,, πŸ˜‚πŸ˜‚... #duniaterbalik 
#masakanrumah 
#masakansuami 
#masakanindonesia 
#keciwis
#asinjambal 
#bapakrumahtangga 
#bapak2jamannow
Keciwis saus tiram plus ikan asin jambal roti... Makan siangnya sederhana aja.. Masakan sendiri, enak gak enak makan ajaaaaaa,,, πŸ˜‚πŸ˜‚... #duniaterbalik
#masakanrumah
#masakansuami
#masakanindonesia
#keciwis
#asinjambal
#bapakrumahtangga
#bapak2jamannow
Jadi si akung dulu yg tukang masak.. Keciwis saus tiram... 😎
#duniaterbalik 
#masakanrumah 
#masakansuami 
#masakanindonesia 
#keciwis
#bapakrumahtangga 
#bapak2jamannow
Jadi si akung dulu yg tukang masak.. Keciwis saus tiram... 😎
#duniaterbalik
#masakanrumah
#masakansuami
#masakanindonesia
#keciwis
#bapakrumahtangga
#bapak2jamannow
.
.
Pagiii...
Ini keciwis/ cuciwis yang enak banget ditumis pake bawang putih aja atau saya biasanya malah cuman direbus.
.
.
Masak apa hari ini ya...
.
.
#keciwis #veggies #green #healthy #vegetables
.
.
Pagiii...
Ini keciwis/ cuciwis yang enak banget ditumis pake bawang putih aja atau saya biasanya malah cuman direbus.
.
.
Masak apa hari ini ya...
.
.
#keciwis #veggies #green #healthy #vegetables
Assalamualaikum Bunda....😍 Bawa bekel maksi kali ini dgn Daun Keciwis Siram Cabe Merah Bawang Putih Saus Tiram 😘😘😘 Bahan:
🍍 Daun Keciwis
🍍 1 buah Cabe Merah besar (iris tipis)
🍍 2 buah bwng putih (geprek, cincang halus)
🍍 1 sdt saus tiram
🍍 Secukupnya garam
🍍 Secukupnya lada bubuk
🍍 Secukupnya gula pasir
🍍 1 sdt maizena, beri sedikit air.

Cara membuat:
πŸ† Cuci bersih daun keciwis, rebus, angkat lalu sisihkan
πŸ† Tumis Bawang Putih dan cabe, masukkan sedikit air, lada, saus tiram, gulpas.
πŸ† Masukkan maizena yg sdh dicairkan. Masak hingga matang.
πŸ† Tata daun keciwis dipotong, siram dgn bumbu
πŸ† Siap dihidangkan

#keciwis
#dapurnauriz
Assalamualaikum Bunda....😍 Bawa bekel maksi kali ini dgn Daun Keciwis Siram Cabe Merah Bawang Putih Saus Tiram 😘😘😘 Bahan:
🍍 Daun Keciwis
🍍 1 buah Cabe Merah besar (iris tipis)
🍍 2 buah bwng putih (geprek, cincang halus)
🍍 1 sdt saus tiram
🍍 Secukupnya garam
🍍 Secukupnya lada bubuk
🍍 Secukupnya gula pasir
🍍 1 sdt maizena, beri sedikit air.

Cara membuat:
πŸ† Cuci bersih daun keciwis, rebus, angkat lalu sisihkan
πŸ† Tumis Bawang Putih dan cabe, masukkan sedikit air, lada, saus tiram, gulpas.
πŸ† Masukkan maizena yg sdh dicairkan. Masak hingga matang.
πŸ† Tata daun keciwis dipotong, siram dgn bumbu
πŸ† Siap dihidangkan

#keciwis
#dapurnauriz